Demi Berkiprah Menjadi Artis, Nabila Putri Rela Hidup Melarat Merintis Karir

Nama Nabila Putri dikenal masyarakat sebagai selebritas multitalenta. Wanita cantik kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, 6 November 1990 ini berprofesi sebagai seorang presenter, model, aktris, pemain sinetron dan komedian. 

Kiprahnya di industri hiburan sudah tak perlu diragukan lagi. Aktif di dunia entertainment sejak tahun 2010, pemilik nama lengkap Athina Nabila Elmias Putri ini kerap muncul dalam FTV Bioskop Indonesia Trans TV

Sosoknya semakin mendapat tempat di hati masyarakat ketika membawakan acara bertajuk  The Hits. Sejak saat itu, karirnya semakin menanjak.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Sempat Melarat Demi Kejar Cita-Cita

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabila Putri (@nabilabylla) pada

Keinginan Nabila untuk meniti karir di industri hiburan rupanya tak langsung berjalan lancar. Di satu sisi, ia menerima banyak tawaran untuk menjadi presenter di acara layar kaca. Ia juga ditawari membintangi film layar lebar.

Namun tak banyak yang tahu jika karirnya sempat ditentang oleh orang tuanya sendiri, terutama oleh sang ayah. Wanita penyuka moge (motor gede) ini memang berasal dari keluarga terpandang dan berada. 

Ayahnya, Dr H Ec Toto Yuli Santoso, MM pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Cilacap dan Ketua DPD Partai Golkar setempat. Sedangkan ibunya adalah Hajjah Nancy Ckuwailelah. Hanya saja, keluarga tidak mendukungnya berkecimpung di dunia entertainment.

Alhasil, Nabila sedapat mungkin akan mengikuti casting dan syuting dengan diam-diam. Secara sembunyi-sembunyi. Sambil menuntut ilmu di bangku perkuliahan Universitas Indonesia, Nabila juga mulai meniti karirnya sebagai aktris.

Sang ayah bukan tanpa alasan menentang cita-cita Nabila. Ayahnya berharap agar Nabila bisa berkonsentrasi di bidang pendidikan yang tengah dikejarnya saat itu. Namun rupanya, Nabila sudah terlanjur jatuh cinta pada dunia keartisan, sehingga ia tetap teguh untuk menjalani keduanya.

Karena tak mau menurut, Nabila pun terpaksa harus kena getahnya. Ia harus rela hidup susah dan melarat tanpa kenyamanan hidup mewah yang menyenangkan. Pasalnya, sang ayah yang larangannya tak diindahkan itu lantas memboikot semua fasilitas dan sarana seperti mobil dan lainnya.

Nabila yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara itu pun harus rela hidup menderita di ibukota. Ia juga berupaya mencapai cita-cita dalam kondisi yang serba susah. Dalam salah satu wawancara dengan media nasional, Nabila mengaku pernah kehabisan uang untuk naik taksi.Terpaksa, ia pun harus berjalan kaki sampai larut malam agar bisa sampai di rumah. Padahal jarak tempuhnya masih cukup jauh. Untuk melipur lara, ia pun menelepon teman-temannya di sepanjang jalan.

Namun semua cerita kesusahannya itu kini tinggal sejarah. Kini ia sudah memetik buahnya yang manis. Tak hanya membintangi video klip, iklan, film televisi hingga presenter, ia juga terjun ke dunia sinetron dan sukses melakoninya.

Hikmah di Balik Tantangan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabila Putri (@nabilabylla) pada

Selain itu, ia juga mendapat hikmah dari perjuangannya. Wanita penyuka traveling ini mengakui bahwa berbagai kesulitan yang dilaluinya telah membuatnya menjadi pribadi yang lebih mandiri. Ia pun tak ingin menyia-nyiakan hidup dan waktunya jika hanya untuk urusan yang tak penting.

Berbagi kisah, Nabila yang hobi olahraga ini juga mengerti mengapa orangtua awalnya tak merestui kehendaknya berkarir sebagai artis. Dunia entertainment pasalnya berdekatan dengan banyak negativitas. 

Orang tua manapun tentu tak mau anaknya terjerumus ke dalam pergaulan bebas, narkoba dan hura-hura huru-hara hiburan malam. Hal itu lantas memotivasi Nabila untuk tak menyusahkan orang tua serta membiayai kuliahnya dari hasil jerih payahnya sendiri.

Baca Juga: Kisah Kejayaan Koes Plus, Pernah Masuk Bui hingga Jadi Band Legendaris Indonesia

Jadi Selebritas Papan Atas

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabila Putri (@nabilabylla) pada

Nabila yang tergabung dalam klub motor bersama Dimas Anggara dan Ananda Omesh ini pernah membintangi sejumlah film layar lebar. Sebut saja seperti Rumah Angker Pondok Indah di tahun 2013 hingga 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu (2014). 

Kemudian pada tahun 2016 ia melakoni Comic Kong X Kong dan D.P.O: Detachment Police Operation. Sedangkan di tahun 2017, Nabila yang berjiwa petualang ini membintangi film Valentine dengan berperan sebagai Zola. 

Selain berkutat di layar lebar, sejumlah sinetron dan film televisi telah dibintanginya. Sebut saja seperti Kacamata Arwah, Pocong Gembul, Pemburu Sindikat serta Misteri Selat Sunda di tahun 2010. 

Ia juga melakoni Police 86 Season 2 di tahun 2011, Silat Boy 2 pada tahun 2012 hingga berperan sebagai Kitty di 41 episode Hiro Pembela Bumi. Memasuki tahun 2013, Nabila kembali beradu akting di Sundel Bloon dan Silat Boy 3. 

Ia juga muncul sebagai bintang tamu dalam Pondok Pak Cus (2015). Di tahun 2016, Nabila juga menjadi bintang tamu selama 2 episode di The East. Demikian juga dalam Kelas Internasional Season 2 di tahun 2016.

Nabila juga tercatat sebagai pembawa acara Celebrity Story, Kuis Kring Kring FIFA World Cup 2010, Kuis World Cup 2010, hingga Kuis Piala Indonesia yang juga tayang di tahun 2010.

Selanjutnya ia menjadi presenter dalam The Hits di tahun 2011-2012 dan Kuis Indosat OVJ Sahurnya Indonesia. Menyusul di tahun 2015, ia menjadi bintang tamu dalam Bukan Sekedar Wayang

Sedangkan di tahun 2015-2017, Nabila menjadi presenter untuk Ada Tamu Gokil bersama John Martin dan Erik Estrada. Memasuki tahun 2016, Nabila juga muncul sebagai bintang tamu di Comedy Night Live dan Eksis

Ia juga menjadi presenter dari acara Morning Beib bersama Ananda Omesh (menggantikan Olla Ramlan). Adapun di tahun 2016-2019, Nabila kembali membawakan acara Waktu Indonesia Bercanda secara bergantian dengan Fitri Tropica. 

Di tahun 2017, penonton televisi terhibur dengan kehadiran Nabila di Takeshi's Castle Indonesia Wakaku. Sedangkan di tahun 2019, ia menjadi presenter untuk acara Breakout bersama Indra Bekti dan Reza Chandika sebanyak 1 episode.

Membuka Bisnis Hingga Jadi Vlogger

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh BIG (Bermimpi Inovasi Global) (@semimpicorp) pada

Keseharian Nabila beserta kegiatannya juga dapat ditengok di kanal YouTube miliknya, Nabila Putri Official. Beragam aktivitas kesukaannya seperti olahraga, traveling hingga otomotif dan motor besarnya yang BMW itu dapat ditemukan di sini. 

Tak hanya itu saja, Nabila juga merupakan founder dari bisnisnya yang dinamakan Semimpi Corp BIG (Bermimpi, Inovasi, Global). Menilik informasi yang tertera di media sosialnya, Semimpi Corp ini merupakan agen konsultan, creative agency, content creators, rumah produksi, motion graphic dan talent management

Kamu juga bisa jadi sesukses Nabila Putri. Dengan mengikuti strateginya yang berani ambil risiko, mandiri dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi keputusannya.

Baca Juga: Gagal di 'Indonesian Idol', Kini Anji Manji Malah Jadi Penyanyi Berpendapatan Tertinggi

Berani Mandiri dan Keluar dari Zona Nyaman

Banyak orang yang memilih untuk berdiam dalam zona nyamannya dan tak berkembang. Mereka bermain aman. Sementara orang lainnya memilih untuk membuat aturan sendiri dan menjadi revolusioner.

Contohnya seperti Nabila yang mengambil risiko dengan memilih jalan berbeda dari aturan ayahnya. Nabila lantas mengambil tanggung jawab atas hidup dan cita-citanya sendiri. Dan benar saja, ia pun berhasil. Bagaimanapun, hidup cuma satu kali dan hidup adalah pilihan. 

Kita tak akan tahu sesuatu akan berhasil jika belum mencobanya. Jadi jangan takut untuk mencoba selama ada kesempatan. Meski begitu, kamu tetap tak boleh asal-asalan begitu saja. 

Sebisa mungkin, perhitungkan dulu risiko dan konsekuensinya melalui pertimbangan matang agar hasilnya menguntungkan. Sukses selalu, ya!

Baca Juga: Meski Cantik dan Multitalenta, Ternyata Aurelie Moeremans Pernah Ditolak Saat Casting