Destinasi dengan Pemandangan Alam Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat masa kini mungkin lebih banyak melihat pemandangan industrial perkotaan yang modern. Gedung-gedung tinggi terlihat seperti mencakar langit dan awan. 

Dengan suasana urban tersebut, tak jarang orang merasa jenuh dan mencari alternatif pemandangan lain yang lebih terkesan natural. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa banyak orang perkotaan yang memutuskan untuk berlibur di tempat wisata alam.

Berbicara soal tempat wisata alam, nyatanya, terdapat banyak lokasi di dunia yang memiliki pemandangan alam luar biasa. Bahkan, destinasi tersebut bak negeri dongeng dan cukup sulit untuk diterima oleh logika masyarakat masa kini. 

Nah, daripada penasaran, simak lokasi yang memiliki pemandangan alam terindah di dunia berikut ini dan dijamin Anda akan dibuat kagum saat melihatnya.

15 Destinasi dengan Pemandangan Alam yang Indah

1. Pesona Khas Zaman Purba di Puncak Gunung Roraima di Venezuela 

Gunung Roraima

Anda tentu tidak asing dengan film Jurassic Park yang mengenalkan kehidupan makhluk raksasa, Dinosaurus. Vibes kehidupan zaman purba tersebut nyatanya dapat ditemui saat berkunjung ke Gunung Roraima, Venezuela. 

Pada puncak Gunung Roraima, Anda dapat melihat hamparan dataran yang seakan tidak tersentuh sejak zaman dulu kala.

Ya, berbeda dengan gunung pada umumnya, Gunung Roraima memiliki titik puncak yang terlihat seperti padang rumput hijau di atas awan. Lokasinya yang terlihat luas mendatar dan dikelilingi oleh lautan awan. Jadi, bukan tanpa alasan mengapa Mount Roraima ini digadang-gadang sebagai gunung Jurassic Park. 

2. Susunan Batu yang Seakan Berpola di Chesler Park, Utah

Chesler Park

Sebagai salah satu taman nasional di Amerika Serikat, Chesler Park telah memiliki popularitas yang tidak diragukan lagi. Pasalnya, dalam taman nasional ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak akan ditemui di tempat lain. Di mana akan ada susunan bebatuan yang terbentang seolah ditata oleh Ibu Pertiwi.

3. Kepulauan Socotra yang Terisolasi dari Kehidupan Luar

Kepulauan Socotra

Socotra adalah sebuah kepulauan yang berlokasi di Samudra Hindia, tepatnya di Yaman. 

Keunikan yang dimiliki kepulauan ini adalah pepohonan serta binatang endemik yang tidak akan ditemui di luar lokasi tersebut. Bentuk pepohonan yang unik dan menenangkan pasti dapat memberikan kepuasan batin tak terlupakan pada Anda saat berkunjung ke sana.

4. Rasakan Sensasi Berjalan di Atas Langit di Salar de Uyuni

Salar de Uyuni

Saat berkunjung ke Salar de Uyuni yang ada di Bolivia, Anda pasti akan langsung dibuat takjub dengan pemandangan alam yang dilihat. Bagaimana tidak, Anda akan melihat langit yang seakan berada di atas dan bawahnya.

Hal ini disebabkan karena Salar de Uyuni adalah gurun garam paling besar di dunia. Pantulan dari gurun garam tersebut seolah bertindak sebagai cermin raksasa yang memantulkan keindahan langit. 

Jadi, Anda dapat merasakan sensasi berjalan di atas awan yang tentunya sangat instagramable dan membuat siapa saja takjub melihatnya.

5. Dataran Pelangi Sepanjang Mata Memandang di Pegunungan Zhangye Danxia, Tiongkok

Pegunungan Zhangye Danxia

Jika Kota Malang memiliki Kampung Pelangi, di Tiongkok juga ada Pegunungan Pelangi. Pegunungan Pelangi tersebut berlokasi di Pegunungan Zhangye Danxia, Tiongkok. Hiasan warna-warni yang ada di pegunungan terbuat alami dari proses mengeringnya pepohonan yang tumbuh di sana.

Meski gersang, suasana itulah yang membuat Pegunungan Zhangye Danxia memiliki dataran yang terlihat seperti pelangi. Pastinya, Anda tidak akan pernah berhenti merasa bersyukur saat berkunjung ke pegunungan tersebut karena dapat menikmati pemandangan alam yang tiada duanya.

Baca Juga:  Traveler, ini 7 Tren Liburan 2019 dan Tips Cerdas Persiapkan Liburan!

6. Lupakan Suasana Perkotaan Sejenak dengan Berkunjung ke Fly Geyser di Nevada, Amerika Serikat

Fly Geyser

Geyser banyak dikenal sebagai pancuran air panas di dataran dengan suhu rendah dan dipenuhi dengan es. Namun, jika mengunjungi Fly Geyser yang berlokasi di Nevada, Amerika Serikat Anda akan menemukan hal berbeda. 

Alasannya karena semburan air keluar dari ketinggian hampir empat meter. Dengan ketinggian tersebut, Anda akan disuguhkan dengan warna pelangi. Hal yang timbul karena perpaduan semburan dan sinar matahari. Anda pasti akan merasa tenang dan nyaman saat berlibur ke Fly Geyser.

7. Berlibur ke Pantai Terbaik Dunia, Whitehaven Beach di Australia

Whitehaven Beach

Australia memang terkenal sebagai negara dengan suguhan wisata alam berupa pantai terbaik di dunia. Fakta ini diperkuat dengan adanya Whitehaven Beach yang digadang-gadang sebagai satu di antara beberapa pantai terbaik di dunia. 

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Whitehaven Beach memiliki hamparan pasir yang mengendap karena proses mengalirnya air dari sungai di pulau tersebut. Alhasil, endapan pasir tersebut membuat bibir pantai Whitehaven Beach terlihat seperti lukisan yang amat memanjakan mata.

8. Menikmati Air Terjun Warisan Alam di Taman Nasional Plitvice Lake, Kroasia

Plitvice Lake

Keindahan dari Taman Nasional Plitvice Lake di Kroasia bisa dibilang tak terkalahkan. Alasan utamanya karena di taman nasional ini, terdapat puluhan air terjun yang menjulang tinggi.

Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai spot foto atau hanya sekadar bermain air aja. Bahkan World Heritage Center menganugerahi taman nasional Plitvice Lake sebagai warisan budaya dunia.

9. Spa Ria Alami di Pamukkale, Turki

Pamukkale Turki

Bosan dengan pemandian air panas konvensional, Anda dapat mencoba pengalaman baru dengan rileksasi di Pamukkale, Turki. Terbuat natural karena kejadian alam, Pamukkale memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berendam air panas dengan dinding yang terlihat seperti kapas. 

Dijamin semua rasa lelah dan jenuh akibat rutinitas sehari-hari akan hilang dalam waktu yang singkat.

10. Bersantai di Red Beach yang Memiliki Dasar Pasir Berwarna Merah

Red Beach Liaoning

Sesuai dengan namanya, Red Beach memiliki daya tarik berupa hamparan pasir yang berwarna merah. Bukan hasil campur tangan manusia, warna merah pada Red Beach berasal dari ganggang chenopodiaceae yang secara alami memiliki warna merah.

Tak hanya di pantai saja, bagian laut dari pantai yang berlokasi di provinsi Liaoning ini juga memiliki warna merah yang indah. Sudah pasti Anda akan memiliki banyak spot foto untuk dipamerkan di media sosial.

Baca Juga:  Cara Memanfaatkan Liburan Panjang Secara Maksimal

11. Bercengkrama di Hamparan Pasir Sand Dunes di Brasil

Sand Dunes Brasil

Jika biasanya gunung pasir yang terdapat di gurun berwarna coklat, namun berbeda dengan Sand Dunes. Karena di tempat wisata tersebut, pasirnya berwarna putih bersih.

Dengan lokasi yang cukup luas, Anda tentu bisa berfoto dengan background keindahan hamparan pasir di Sand Dunes. Dijamin warganet akan merasa takjub dengan hasil foto yang diambil di tempat tersebut. 

12. Nikmati Warna-Warni Gundukan Garam Danakil Depression di Ethiopia

Danakil Depression

Sama halnya dengan Salar de Uyuni, Danakil Depression di Ethiopia merupakan gundukan garam. Namun, jika Salar de Uyuni terlihat bening seperti cermin raksasa, Danakil Depression memiliki daya tariknya tersendiri.

Hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah warna kuning pada gundukan garam yang dihasilkan dari kandungan mineral asli daerah tersebut. Hasilnya, Danakil Depression memiliki gradasi warna kuning dan oranye yang serasi dan dapat membuat pengunjungnya merasa tentram.

13. Menyambangi Pintu Neraka Darvaza Gas Crater di Turkmenistan

Darvaza Gas Crater

Darvaza Gas Crater mungkin telah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, atau bahkan dunia. Pasalnya, lokasi ini sempat membuat geger karena dijuluki sebagai pintu menuju neraka oleh wisatawan yang berkunjung.

Penyebab dari munculnya sebutan itu adalah nyala api yang tidak henti-hentinya terbakar di lubang tersebut. Jadi, siapkah Anda menyambangi pintu menuju neraka, Darvaza Gas Crater, di Turkmenistan?

14. Melihat Gugusan Bintang Pinggir Pantai Sea of Stars di Maladewa

Sea of Stars Maldives

Logikanya, gugusan bintang-bintang hanya bisa dinikmati saat melihat ke langit. Namun, saat berkunjung ke Sea of Stars di Maladewa Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. 

Di sana Anda dapat menikmati kilauan bintang di bibir pantai dan dasar laut yang dihasilkan oleh plankton. Pastinya, wisata malam di pantai Sea of Stars akan terasa lebih romantis dan tidak akan pernah hilang dari ingatan.

15. Dibuat Takjub dengan Hasil Karya Banjir Bandang Berabad-Abad Silam di Antelope Canyon

Antelope Canyon

Siapa yang sangka bahwa bencana alam banjir bandang mampu menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan. Buktinya adalah erosi dari batuan pasir Navajo di Antelope Canyon yang berasal dari bencana yang terjadi ribuan tahun silam. 

Hingga kini, Antelope Canyon masih memiliki banyak turis yang ingin merasakan sensasi berkunjung ke destinasi wisata unik tersebut.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Penginapan Ketika Liburan

Jadikan Destinasi Wisata Bak Surga Dunia Sebagai Motivasi Berkeliling Dunia 

Destinasi wisata yang disebutkan di atas memang memiliki kualitas suguhan alam yang sangat menakjubkan. Untuk itu, akan sangat disayangkan jika semasa hidup tidak dapat berkunjung ke salah satu tempat wisata alam tersebut. 

Oleh karenanya, jadikan list wisata di atas sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat dan mengatur keuangan agar bisa mewujudkan mimpi untuk berkeliling dunia.