Di Balik Kesibukannya, CEO Punya Kebiasaan yang Jarang Dilewatkan. Apa Saja Itu?

Menjadi sukses adalah impian semua orang. Belum ada kesuksesan yang diraih tanpa melakukan apa pun. Perlu memiliki pemikiran yang sedikit “berbeda” dari orang-orang pada umumnya. Yang dimaksud berbeda di sini bukan dalam hal negatif, melainkan dalam hal positif. Jika ditarik benang merah, orang sukses memiliki kegiatan yang hampir sama, termasuk para Chief Executive Officer (CEO).

Anda yang ingin sukses perlu bersabar karena waktu yang dibutuhkan juga tidaklah singkat. Bagi Anda yang memiliki mimpi ingin menjadi CEO, cobalah perhatikan beberapa kebiasaan mereka yang patut ditiru.

Baca Juga: Mau Jadi Pengusaha Muda Sukses? Ini Dia Kuncinya!

1. Suka Sekali Bangun Pagi

Kebiasaan CEO

Ilustrasi Bangun Pagi via shutterstock.com

 

Mengapa para CEO suka bangun pagi? Dengan bangun pagi, mereka menjadi lebih produktif. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan kalau Anda bangun pagi. Selain lebih cepat berangkat ke kantor, Anda juga bisa memasak, berolahraga, bahkan bercengkerama sejenak dengan keluarga. Jika biasanya kamu bangun pukul 7 pagi, sekarang ubahlah menjadi pukul 5 pagi. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaat apa yang akan didapatkan.

2. Jangan Lupa Olahraga agar Badan Tetap Bugar

Kebiasaan CEO

Jiwa Sehat Berasa dari Badan yang Kuat via shutterstock.com

 

CEO memiliki aktivitas yang sangat padat. Namun, sesibuk apa pun, mereka selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Tujuannya agar tubuh selalu fit dan siap menjalankan aktivitas pada hari berikutnya. Jika tidak sempat olahraga pada pagi hari, Anda juga bisa olahraga pada sore hari. Ini penting, sebab ada yang mengatakan di dalam tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat.

3. Belajar Terus dan Selalu Berinovasi

Kebiasaan CEO

Kesuksesan CEO karena Terus Berinovasi via shutterstock.com

 

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Anda harus tetap belajar dan berinovasi. Keduanya merupakan hal yang berkesinambungan. Misalnya, Anda ingin agar produk yang dihasilkan laku di pasaran. Di sini, Anda harus berinovasi menghadirkan produk seperti apa yang disukai pasar. Setelah berinovasi, barulah Anda mulai belajar tentang cara pemasaran dan promosi yang dilakukan agar barang tersebut bisa laku di pasar.

4. Lakukan Hal yang Anda Sukai

Kebiasaan CEO

Cari Tahu Apa yang Disukai via shutterstock.com

 

Untuk menjadi CEO, Anda harus melakukan hal apa saja yang Anda sukai. Sesuaikan keinginan dengan passion yang Anda miliki agar dapat dilakukan secara maksimal. Bekerja secara maksimal menghasilkan sesuatu yang maksimal pula. Jangan malu untuk mengatakan apa yang Anda sukai kepada banyak orang. Lebih baik mengatakan apa yang Anda sukai ketimbang mengatakan hal yang sama sekali tidak Anda sukai.

5. Sesekali Luangkan Waktu untuk Sendiri

Kebiasaan CEO

Milikilah Waktu Sendiri untuk Menenangkan Pikiran via shutterstock.com

 

Aktivitas sehari-hari membuatmu pusing sehingga terkadang lupa pekerjaan apa yang selanjutnya akan dilakukan. Untuk menenangkan pikiran, Anda bisa pergi ke suatu tempat di mana Anda bisa menyendiri. Meditasi adalah kegiatan yang sangat disukai oleh para CEO. Namun, kalau tidak suka bermeditasi, Anda bisa pergi ke pegunungan atau tempat lainnya di mana Anda merasa relaks.

6. Selalu Punya Waktu bersama Keluarga

Kebiasaan CEO

Ingat, Keluarga Itu Paling Penting via shutterstock.com

 

Pekerjaan memang menyita waktu apalagi jika posisimu termasuk posisi penting di perusahaan. Inilah yang menjadi penyebab mengapa orang sibuk jarang punya waktu untuk keluarga. Anda perlu ingat, keluarga selalu menjadi prioritas utama. Sampai ada kutipan yang mengatakan, “A man who doesn’t spend time with his family can never be a real man.

Para CEO telah berhasil membuktikannya. Sebanyak, apa pun rapat yang diikutinya di kantor, mereka selalu menyempatkan waktunya untuk keluarga. Contohnya dengan memanfaatkan hari Sabtu atau Minggu untuk pergi rekreasi atau mengadakan barbeque di rumah.

7. Jaga Hubungan Baik dengan Komunikasi

Kebiasaan CEO

Selalu Jaga Hubungan Baik via shutterstock.com

 

Pekerjaan menjadi seorang CEO memang membuat Anda harus berkomunikasi dengan banyak orang. Sebagian besar waktu para CEO dihabiskan untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik antar perusahaan. Hindari untuk bersikap angkuh. Belum tentu Anda lebih hebat dari lawan bicara Anda saat ini.

8. Selalu Mengikuti Perkembangan

Kebiasaan CEO

Perbarui Pengetahuan dengan Berita Terbaru via shutterstock.com

 

Setiap hari bahkan setiap jam ada saja kabar terbaru atau yang berubah, baik itu perkembangan teknologi, bisnis, maupun gaya hidup. Seorang CEO jarang melewatkan perkembangan yang terjadi. Ia akan selalu update dan peka terhadap perubahan. Sumber informasi bisa didapatkan dengan membaca koran, majalah, atau mengikuti berita di internet.

Baca Juga: Ini Cara Agar Investasi Jangka Panjang Anda Sukses

Hargai Setiap Waktu yang Dimiliki

CEO memiliki rutinitas yang cukup padat. Karena itu, mereka selalu menghargai setiap detik yang berjalan. Kebiasaan CEO yang dijelaskan di atas bisa menjadi inspirasi dan motivasi Anda untuk menuju kesuksesan. Mulailah membiasakannya dari sekarang demi meraih kesuksesan yang Anda impikan.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Susah Berhasil dalam Hidupnya