Diet GM Tokcer Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu, Jangan Kaget Lihat Timbangan!

Hampir semua orang, baik pria maupun wanita mendambakan memiliki tubuh sehat dan ideal, langsing, tegap, sixpack bak peragawan atau peragawati. Berbagai cara dilakukan untuk hal ini, seperti rajin olahraga, pergi ke gym, konsumsi makanan sehat, sampai menjalani diet ketat.

Sebetulnya tubuh ideal bisa Anda dapatkan dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Jika ingin melakukan diet, coba deh diet GM. Diet ini terbukti efektif menurunkan berat badan. Kok bisa?

Baca Juga: Macam-macam Jenis Diet, Kamu Pilih Mana?

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Apa Itu Diet GM?

Diet GM
Diet GM

Diet General Motors atau disingkat GM, adalah jenis diet yang berasal dari perusahaan General Motors. Program diet ini tercetus pada tahun 1987 dan terbukti menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Berbeda dengan program diet lain yang cenderung lebih menyiksa karena harus sering menahan lapar, diet GM justru sebaliknya. Cara kerjanya, yakni memodifikasi asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Tak perlu ragu soal tingkat keamanan diet GM karena telah teruji oleh John Hopkins Research Center, pusat riset yang didirikan US Department of Agriculture serta FDA. Diet GM  kalau diterapkan secara benar dan konsisten akan memberi dampak positif besar.

Manfaat Diet GM

Diet GM
Diet GM  Dapat Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Ketahui dahulu manfaat diet GM agar Anda tak salah dalam menjalankannya:

1. Menjalani diet GM, Anda dapat mengurangi berat badan sampai 7 Kilogram (Kg) dalam hitungan hari, bahkan hanya 7 hari. Asalkan diet ini dilakukan dengan benar.

2. Sebagai detoksifikasi, yakni membuang racun serta kotoran yang ada dalam tubuh Anda.

3. Memperbaiki fungsi pencernaan. Pasalnya konsumsi serat cukup tinggi dalam menu makanan diet GM akan membuat pencernaan Anda lebih lancar.

4. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh, di mana organ tubuh akan membakar lemak lebih banyak dibanding konsumsi makanan yang dapat memperlambat fungsi pencernaan.

Mau Diet GM? Perhatikan Dulu Hal Ini

Diet GM
Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Melakukan Diet GM

Setelah mengetahui manfaat dari diet GM, berikutnya beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalani diet GM:

1. Diet GM = Kekurangan Protein dan Gizi

Diet GM menuntut Anda untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan, sayur mayur yang tinggi serat. Selain itu, diet GM juga mewajibkan orang yang menjalankannya untuk mengurangi konsumsi makanan manis.

Dampak yang akan terlihat dari diet GM adalah potensi kekurangan protein dan gizi dalam tubuh. Inilah kenapa berat badan Anda atau orang yang melakukan diet GM akan turun drastis dalam waktu cepat. Namun di balik itu, protein sangat penting untuk tubuh. Kekurangan protein dapat menyebabkan kerontokan rambut, kulit kering, cepat lelah, dan parahnya lagi bisa kena anemia.

Hal tersebut terjadi karena jumlah kalori yang masuk dalam tubuh sedikit, dan tak diimbangi dengan olahraga teratur. Efek sampingnya dapat menyebabkan metabolisme dalam tubuh semakin lambat, dan penyerapan nutrisi tak berjalan secara optimal.

2. Badan Bisa Melar Lagi, Kalau..

Salah satu aturan yang berlaku dalam diet GM adalah menjalankannya selama 7 hari dan tidak melanjutkan setelahnya. Itu artinya meskipun berat badan Anda sempat turun setelah melakukan program diet, akan sangat membuka kemungkinan berat badan naik lagi. Hal tersebut bisa terjadi bagi mereka yang tak menjalankan pola hidup sehat, baik dari asupan makanan sampai gaya hidup serampangan.

Oleh karenanya, banyak orang enggan menerapkan diet GM karena dianggap cara instan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, Anda ogah olahraga rutin atau melakukan aktivitas yang menguras energi. Padahal langkah paling mudah menurunkan berat badan adalah konsisten dalam menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu Diet Paleo dan Manfaatnya

Cara Menjalani Diet GM

Diet GM
Cara Menjalankan Diet GM yang Benar

Setelah membaca ulasan di atas, dan Anda tetap mantap menjalankan program diet GM. Begini caranya:

  • Hari Pertama

Untuk menerapkan diet GM, mulai dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah apapun boleh Anda santap, tapi hindari buah pisang ya. Dianjurkan makan buah kaya serat dan kandungan air tinggi, seperti buah mangga, melon, dan buah semangka. Di hari perdana diet, Anda tak dibatasi seberapa banyak makan buah. Selain konsumsi buah-buahan, Anda disarankan minum air putih dalam jumlah banyak, 8 sampai 12 gelas air putih per hari.

  • Hari Kedua

Setelah sukses di hari pertama, berikutnya di hari kedua, Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi sayur mayur. Sayuran dimakan mentah, seperti dibuat sajian salad. Tapi juga bisa dimasak, seperti direbus. Lagi-lagi tak dibatasi berapa banyak makan sayuran, tapi perhatikan hanya boleh makan kentang di pagi hari untuk sarapan.

  • Hari Ketiga

Anda dapat mengombinasikan makan buah dan sayuran di hari ketiga. Contoh main course, Anda bisa memasak makanan dari bahan sayuran. Lalu konsumsi buah-buahan sebagai pencuci mulut. Anda boleh memakan buah dan sayur apapun, sejauh itu bukan buah pisang dan kentang. Pada tahap ini, jumlahnya pun bebas.

  • Hari Keempat

Hari keempat, Anda cuma boleh minum susu dan makan buah pisang saja. Makan pisangnya dibatasi hanya 6 buah ukuran besar atau ukuran kecil 8 buah. Untuk jenis susu, konsumsi susu rendah lemak. Minum susu dibatasi 3 gelas saja.

  • Hari Kelima

Di hari kelima, konsumsi makanan yang mengandung protein. Contohnya makan seperempat daging sapi, daging dada ayam rendah lemak, ataupun ikan salmon. Bisa juga ditambahkan tomat untuk menambah asupan nutrisi ke tubuh, baik mentah maupun matang. Jika Anda vegetarian, bisa diganti dengan protein nabati, seperti nasi merah maupun keju nabati.

  • Hari Keenam

Konsumsi makanan di hari keenam tidak berbeda jauh dengan hari kelima. Bedanya hanya mengonsumsi sayuran sebagai bahan tambahan. Jangan lupa konsumsi air putih yang cukup sehingga pencernaan makin lancar.

  • Hari Ketujuh

Menginjak hari terakhir, makanan Anda harus tetap terjaga dengan baik. Di sini Anda bisa mengonsumsi nasi merah, sayur-sayuran, serta buah-buahan. Jumlah asupannya pun tak terbatas, sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

Imbangi Diet dengan Olahraga Teratur

Apapun caranya dalam rangka menurunkan berat badan, mendapatkan tubuh ideal, harus diimbangi dengan olahraga teratur. Buat apa punya tubuh oke, kalau gampang sakit. Jadi demi kebugaran tubuh, pastikan rutin olahraga. Penting juga untuk melindungi diri Anda dengan asuransi kesehatan.

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini Agar Terhindar dari Kanker