'Dosa Finansial' yang Identik dengan Perempuan, Apa Saja?

Perempuan identik dengan sifatnya yang sabar, lemah lembut, penuh kasih sayang dan sebagainya. Perempuan juga bisa diandalkan dalam hal apa saja.

Kendati enggak selalu, dalam hal finansial biasanya perempuan juga akan jauh lebih hebat ketimbang pria. Dalam sebuah keluarga, biasanya perempuanlah yang mengatur keuangan.

Namun, seringkali perempuan melakukan kesalahan dalam hal tersebut. Apa saja kesalahan pengaturan keuangan yang identik dengan perempuan?

1. Suka Belanja

Kebiasaan yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Rasanya hobi “suka belanja” sudah menjadi kebiasaan para perempuan yang sangat sulit dihilangkan.

Padahal, belum tentu barang yang dibelinya itu adalah barang yang benar-benar ia butuhkan. Bahkan tak sedikit ternyata barang-barang itu hanya sebagai pajangan di lemari saja.

Tentu saja, hobi belanja ini sangat tidak baik karena hanya akan menghabiskan uang yang ada di kantong. Hal ini menyebabkan gaji yang diterima per bulannya akan cepat habis. Untuk memperbaiki kondisi finansial agar selalu sehat, maka perempuan wajib untuk mengurangi hobi yang satu ini, ya?