Dulu Pesulap, Kini Jadi Mualaf. Intip Kekayaan Miliaran Deddy Corbuzier

Siapa yang tidak kenal dengan seorang Deddy Corbuzier atau pria bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini?

Telah berkarir di Industri hiburan selama 20 tahun tentu telah membuat mantan pesulap ternama Indonesia ini pasti memiliki pundi-pundi uang yang lumayan. Bahkan nama Deddy sempat menjadi perbicangan hangat dimana-mana setelah dirinya ketahuan membayar pajak pribadi tahunannya yang mencapai lebih dari 2,5 miliar tahun 2017 silam.

Nilai pajak yang besar tersebut tentu saja membuat namanya menjadi trend di berbagai sosial media. Presenter ternama yang menjadi baru saja menjadi mualaf ini bahkan pernah dipanggil oleh Dirjen Pajak yang ingin memujinya sebagai seorang individu dan tokoh masyarakat yang mau mentaati kebijakan pemerintah dalam membayar pajak sesuai peraturan undang-undang.

Nah, dinilai sebagai sosok yang necis dan suka berpakaian dan menggunakan barang mewah ini dia sumber penghasilan mantan pesulap Deddy Corbuzier yang mencapai hingga miliyaran rupiah perbulannya yang berhasil dikumpulkan oleh cermati.com.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Presenter TV

Deddy Corbuzier sebagai presenter TV
via gosipyuk.com

Sampai saat ini Deddy Corbuzier masih menggeluti profesinya menjadi Presenter TV di program TV yang sudah di jalaninya selama 8 tahun yaitu Hitam Putih. Masih menjadi program talk show favorit masyarakat Indonesia, bahkan membawa Deddy berhasil menyabet penghargaan sebagai Presenter terbaik di Panasonic Award pada tahun 2017.

Kepopuleran dan kesuksesannya dalam membawa acara talkshow tersebut berhasil membuat Deddy dibayar cukup tinggi per episodenya. Untuk setiap 1 episodenya Deddy dibayar Rp50juta, dengan jadwal penayangan Hitam Putih yaitu 5 hari dalam seminggu (Senin – Jumat) ini artinya selama seminggu Deddy berhasil mengantongi sebesar Rp250 juta dan artinya Rp1 miliar perbulannya hanya sebagai presenter untuk 1 acara TV.

Baca Juga: Sosok Humoris Mandra 'Si Doel' Kembali Jadi Idola, Yuk Intip Hunian Mewahnya!

2. Pengusaha Properti

pengusaha properti

Melalui video Youtube rekan artis lainnya, Deddy mengaku bahwa dirinya memilki penghasilan tinggi bukan murni dari dirnya sebagai seorang entertainer saja. Ada beberapa bisnis yang digeluti oleh Deddy dan salah satunya adalah sebagai seorang pengusaha properti.

Deddy telah menggeluti profesinya ini sudah dari lama, bahkan saat dia masih aktif menjadi pesulap. Dia mengatakan bisnisnya ini berawal dari jual-beli rumah baru/bekas biasa, tapi karena dilihat jenis usaha ini memiliki prosepek yang bagus, Deddy pun akhirnya maksimal terjun ke bisnis tersebut dengan membangun bangunan rumah sendiri untuk nantinya dijual atau disewakan.

3. Pemilik Toko Handphone dan Kamera di Salah Satu Mall Besar di Jakarta Selatan

toko kamera

Bisnis lain yang digeluti oleh Deddy adalah toko peralatan elektronik hype, Handphone dan kamera lengkap dengan aksesorisnya. Tapi, mengenai bisnisnya yang satu ini Deddy tidak menjelaskan banyak. Dia hanya mengaku memiliki kedua toko tersebut di salah satu mall besar di Jakarta.

Deddy mengatakan dia tidak mau melibatkan kepopulerannya sebagai artis ketika menjalani bisnis tersebut. Namun, meski tanpa mendomplek kepopuleran namanya bisnis toko handphone dan kamera milik Deddy Corbuzier ini bisa dikatakan cukup sukses dan menguntungkan.

4. Youtuber

Deddy Corbuzier jadi Youtuber
Deddy Corbuzier jadi Youtuber via akurat.co

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi dengan profesinya yang satu ini, bisa dikatakan menjadi seorang Youtuber adalah salah satu pendongkrak karir keartisannya yang terbilang cukup sukses. Untuk anak-anak yang masih berusia remaja banyak yang lebih mengenal Deddy sebagai seorang Vlogger ketimbang dia sebagai seorang pesulap atau presenter TV.

Telah terjun ke dunia Youtube sejak tahun 2013, total semua video yang telah diupload ke akun Youtubenya bernama 'Deddy Corbuzier' juga ini telah mencapai total penayangan mencapai lebih dari 120juta penayangan. Ditambah dengan video-video barunya yang tayang setelah dia berhasil meraih 4,9 juta subscriber.

Deddy sebelumnya pernah melakukan simulasi penghasilan yang didapatkannya dengan menjadi Youtuber, kira-kira dia bisa mendapatkan Rp16 juta lebih perbulannya hanya dengan meng-upload video dan itu belum termasuk dengan iklan dan endorsan.

5. Endorsment

Instagram Deddy Corbuzier
Instagram Deddy Corbuzier via beranda.co.id

Sebagai pribadi TV yang terkenal tentu memiliki sosial media merupakan salah satu keharusan. Baik itu untuk berbagi informasi, kehidupan pribadi atau mencari uang tambahan lagi. Sangat mengerti akan kekuatan sosial media bisa menambah puing-puing uang nya. Deddy pun tidak menolak untuk melakukan endorsment di sosial medianya Instagram.

Walaupun bayaran yang diberikan kepadanya untuk setiap produk berbeda-beda, tapi setidaknya angka puluhan juta pasti diterimanya untuk sekali post. Tapi, mantan pesulap ini mengatakan tidak sembarangan menerima barang endorsan, kebanyakan barang endorsan yang diterimanya adalah pakaian untuk laki-laki berotot, suplemen untuk kesehatan atau hal-hal yang berbau kesehatan dan olahraga.

Baca Juga: Kisah Transformasi Ammar Zoni, Dari Anak Nakal Jadi Artis Terkenal

6. Penjualan Buku Diet OCD

Deddy Corbuzier
via kapanlagi.com

Sempat menulis tentang diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) yang berisi tentang pola diet yang diciptakannya sendiri, lengkap dengan prosedur dan informasi lainnya. Kesuksesan buku ini masih bisa dirasakan oleh Deddy sampai sekarang.

Buku yang diterbitkannya pada tahun 2013 ini masih menjadi best seller di banyak toko buku baik online maupun offline hingga sekarang. Imagenya yang berubah sejak mempublishkan buku tersebut dan disertakan dengan beberapa bukti hasil nyata dari orang-orang yang pernah menjalaninya membuat buku diet sehat ciptaan Deddy masih banyak digemari hingga saat ini.

7. Membuka Bisnis GYM

Osbond GYM milik Deddy Corbuzier
Osbond GYM milik Deddy Corbuzier via journeyofindonesi.com

Olahraga dan gaya hidup sehat saat ini telah menjadi hal yang sangat melekat untuk Deddy Corbuzier, bahkan sudah menjadi passion baru dalam dirinya. Untuk itu bisnis baru GYM ini merupakan salah satu mimpi Deddy yang akhirnya bisa diwujudkannya.

Memiliki bisnis yang sejalan dengan hobinya ini memang sudah menjadi cita-citanya, tapi dana yang harus dikeluarkan juga cukup mahal. Untuk modal awal Deddy harus menguras kocek hingga Rp8 miliar. Tapi tempat GYM yag bernama Osbond Gym Corbuzier ini sampai sejauh ini berjalan dengan lancar meski masih sangat baru, dan tergolong memiliki kualitas fasilitas yang lumayan elit.

Pintar-Pintar Melihat Peluang

Peluang tidak ditunggu tapi diciptakan dan peluang bisnis bisa untuk siapa saja, tidak harus artis yang punya nama atau orang yang punya modal banyak. Seperti Deddy Corbuzier yang membangun bisnis toko handphone dan kameranya yang berhasil sukses karena keahliannya dalam melihat tren dan mengolah bisnisnya bukan karena mendompleng nama besarnya sebagai artis.

Tapi bukan berarti dia tidak bisa memanfaatkan popularitasnya. Melihat dirinya yang sukses menjadi Youtuber tentu memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesannya sebagai Youtuber dengan jumlah view yang tinggi dan total subscriber yang banyak sehingga membuat dia berhasil meraih keuntungan hingga puluhan juta hanya dengan menjadi seorang Youtuber.

Baca Juga: Vakum Sementara di Dunia Hiburan, Intip Perjalanan Karier Putri Marino Sebelum Menjadi Ibu