Film-film yang Membuat Keluarga Lebih Harmonis

Keluarga akan menjadi bagian yang paling penting dan berharga bagi setiap orang. Hal ini tentu bukan isapan jempol semata, sebab pada dasarnya kebanyakan orang akan setuju jika dikatakan bahwa keluarga adalah sumber kebahagiaan bagi mereka. Anda merasa hidup lebih lengkap dengan keberadaan keluarga, dan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa keluarga menjadi hal terpenting bagi Anda dan juga sebagian besar orang lainnya.

Melihat kenyataan di atas, maka tak jarang tema keluarga menjadi sesuatu yang selalu menarik untuk diangkat ke layar lebar. Hal ini membuat ada banyak film layar lebar bertema keluarga yang sukses mencuri perhatian khalayak ramai. Sejumlah konflik dan juga alur yang menarik tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dari film-film ini, sehingga memiliki keunikan dan kesan tersendiri bagi mereka yang menontonnya.

Simak beberapa pilihan film berikut ini, yang layak ditonton dan akan membuat keluarga Anda menjadi lebih harmonis setelah menyaksikannya:

Baca Juga : 25 Cara Hidup Sehat

1. About a Boy

about a boy
About a Boy via wordpress.com

Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Nock Hornby ini menceritakan bagaimana sebuah pertemuan antara Will (Hugh Grant) dengan Markus seorang bocah berumur 12 tahun (Nicholas Hoult) membawa banyak perubahan pada keduanya. Will yang egois dan pada awalnya memiliki sifat kekana-anakan dan rasa tanggung jawab yang minim, merasa terpanggil untuk selalu mendampingi Markus yang pendiam dan terasing dari teman-temannya.

Berbagai konflik yang terjadi membuat keduanya merasa saling membutuhkan, hingga membuat sejumlah adegan di film ini begitu mengharukan, termasuk ketika Will berupaya untuk menyanyikan Killing Me Softly di konser sekolah Markus.

2. Yours, Mine & Ours

yours mine & ours
Yours, Mine & Ours via joansmoviereviews.com

Film menarik yang mengisahkan Frank, seorang duda 8 anak yang secara tak sengaja bertemu kembali dengan teman lamanya Helen yang juga telah menjadi janda dengan 10 orang anak. Nostalgia masa muda membawa keduanya kepada cinta lama yang dulu sempat bersemi sesaat, dan akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Frank yang Admiral bintang 2 ini terbiasa hidup dengan disiplin yang tinggi bersama dengan kedelapan anaknya, sedangkan Helen yang seorang desainer aksesori justru menjalani kehidupan yang lebih santai dan bebas, termasuk  kesepuluh anaknya. Di sinilah letak keunikannya, bagaimana 18 anak dengan latar kehidupan yang berbeda berkumpul bersama dalam satu rumah setelah pernikahan ayah dan ibu mereka. Seru, ramai, konflik, tentu akan memenuhi sebagian besar adegan dalam film ini.

3. It’s Complicated

its complicated
Its, Complicated via fanpop.com

Pernikahan antara Jane dan juga Jade Adler yang telah dikaruniai 3 orang anak, harus berakhir dengan perceraian setelah keduanya sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Jade yang telah menikah kembali dengan seorang wanita muda telah memiliki kehidupan yang berbeda, begitu juga dengan Jane yang telah sukses dengan bisnis bakery miliknya.

Namun cinta berkata lain sepuluh tahun setelah perceraian mereka, keduanya bertemu di acara wisuda anak mereka dan kembali saling jatuh cinta. Akan tetapi, sejumlah masalah datang, termasuk dari anak-anak mereka yang ternyata masih terluka dengan perceraian mereka beberapa waktu yang lalu.

Dalam film ini Jake kembali berupaya untuk mendapatkan cinta Jane dan juga anak-anaknya, termasuk dengan cara meninggalkan wanita muda yang telah dinikahinya. Lalu, adakah kesempatan untuk keduanya kembali dan bersama lagi?

Baca Juga : Mau Keluarga Harmonis? Ini 12 Tips untuk Dicoba

4. The Addams Family

the addams family
The Addams Family via royalalberthall.com

Film ini mengisahkan sebuah keluarga aneh dan tidak memiliki kehidupan yang normal sebagaimana layaknya keluarga lain di sekitarnya. Sebagian besar orang bahkan beranggapan bahwa keluarga Addams ini sangat seram dan menakutkan, sehingga ada banyak orang yang berpendapat agar mereka dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa saja.

Meski begitu, keluarga ini memiliki kekayaan dalam jumlah besar, sehingga ada saja orang yang ingin mencoba untuk memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini jugalah yang membuat seseorang muncul secara tiba-tiba dan mengklaim dirinya sebagai Fester, yakni salah satu anggota keluarga Addams yang telah hilang sejak 25 tahun silam.

Cerita dan juga konfliknya yang menarik, tentu menjadi sebuah magnet tersendiri dari film yang satu ini.

5. The Story of Us

the story of us
The Story of Us via dvd-covers.org

Film ini bercerita tentang perjuangan sepasang suami istri yang rumah tangganya telah berada di ujung perceraian. Meski begitu, keduanya tetap berupaya dengan keras mempertahankan pernikahan mereka yang telah berjalan selama 15 tahun terakhir.

Sejumlah konflik dan bahkan hal sepele yang tidak mereka sadari selama ini coba digali dan dicari oleh keduanya, dengan tujuan untuk menemukan hal-hal unik yang telah membuat mereka bertahan dalam pernikahan tersebut selama belasan tahun belakangan. Namun, sanggupkah keduanya menemukan alasan yang mereka cari selama ini?

6. Blue Valentine

blue valentine
Blue Valentine via blogspot.com

Film ini bercerita tentang perjalanan pernikahan Dean dan Cindy yang mereka awali dengan rasa cinta yang dalam. Namun pernikahan tentu tidak akan selalu berjalan mulus tanpa halangan, begitu juga yang dialami oleh keduanya setelah beberapa waktu kemudian. Konflik, pertengkaran dan berbagai hal lainnya yang tidak pernah diperhitungkan keduanya ternyata datang menghampiri rumah tangga mereka.

Namun keduanya berupaya untuk bisa tetap bersama dan melaluinya dengan sekuat tenaga. Keduanya mencoba membangun hubungan yang lebih kuat lagi, bahkan dengan sejumlah cara yang berbeda. Lalu, bisakah keduanya mencapai tujuan rumah tangga mereka?

7. Kramer vs. Kramer

  kramer vs kramer
Kramer vs Kramer via blogspot.com

Film yang dibintangi oleh Meryl Streep dan Dustin Hoffman ini mencoba untuk mengisahkan masa-masa sulit yang bisa terjadi di dalam sebuah pernikahan. Inilah yang dilalui keduanya ketika telah menikah, di mana mereka merasa tidak siap dengan sejumlah masalah dan hambatan yang datang menghampiri.

Meskipun rumah tangga mereka tidak berjalan mulus seperti bayangan keduanya, di dalam film ini pasangan tersebut mencoba untuk menunjukkan bagaimana caranya tetap sabar dan kuat dalam menghadapi semua masalah yang datang, bahkan untuk berbagai masalah yang tersulit sekalipun.

Pilih yang Memiliki Pesan Moral

Menonton film akan memberikan banyak kesan dan sudut pandang yang berbeda terhadap berbagai hal, bahkan masalah serta konflik yang kerap terjadi di dalam keluarga. Pilih dan tonton film dengan tema yang disukai, sehingga Anda bisa menemukan berbagai cerita menarik dan berguna dari film-film tersebut.

Baca Juga : 10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi