Film Terbaru yang Wajib Kamu Tonton Sepanjang 2018

Bagi yang punya hobi nonton, tentu wajib dong punya daftar film-film kece yang wajib ditonton untuk bulan ini. Untuk tahun 2018 ini pun, bioskop Indonesia akan banyak didatangi oleh berbagi film lokal dan luar dengan berbagai genre. Mulai dari genre drama, komedi, fantasi, horor sampai thriller.

Selain itu, tahun 2018 adalah tahunnya untuk film-film seri. Di tahun ini akan ada banyak sekuel dari film-film seri sebelumnya, seperti film horor terpopuler Danur II yang akan tayang pada bulan Maret, film action favorit dunia Mission Imposibble pada bulan Juli sampai film fantasi super X-men: Dark Phoenix pada bulan November dari seri komik terkenal Marvel pada bulan November nanti.

Tentu saja masih banyak lagi daftar film-film seru lainnya yang harus masuk list nonton kamu. Penasaran apa saja? Ini dia deretan film-film seru sepanjang tahun 2018 (Maret - Desember) yang wajib ditonton versi Cermati.com.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Maret

Trailer Nini Thowok

Bulan ini bisa dikatakan surganya untuk para pecinta film lokal. Dari sekian banyak film Indonesia yang akan tayang bulan Maret ini, Cermati.com merekomendasikan 2 film lokal berikut ini:

1. Nini Thowok (Horor)

Film horor ini akan tayang tepat pada tanggal 1 Maret nanti, film yang kental dengan latar belakang budaya Jawa ini akan diperankan oleh aktris kenamaan Indonesia Natasha Wilona, Nicole Rossi dan aktris senior Jajang C. Noer.

2. Benyamin Biang Kerok (Komedi)

Kalau film ini akan tayang pada tanggal 22 Maret nanti. Film yang menceritakan legenda komedi Indonesia dan tokoh besar suku Betawi Benyamin, akan diperankan oleh aktor papan atas Reza Rahardian yang tentunya kemampuan aktingnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Jadi bagi para pengagum Benyamin Sueb, wajib nonton yah.

Jangan ketinggalan juga film seru lainnya seperti Tomb Raider, Robin Hood dan Captain America.

April

Trailer Xmen - The New Mutants

Untuk bulan ini akan banyak di dominasi oleh film luar. Jadi bagi para pecinta film-film luar siap-siap yah. Ini dia list film bulan April yang wajib kamu tonton rekomendasi Cermati.com

1. Xmen - The New Mutants (SciFic -Action)

Para pecinta komik Marvel wajib menonton film serial X-men yang baru ini. Film ini akan diprediksi memiliki alur cerita yang jauh berbeda dari cerita X-men sebelumnya, dan tentunya akan ada mutant baru sebagai karakter utama yang ditonjolkan di film ini. Penasaran? Nantikan penayangannya pada tanggal 13 April nanti.

2. Isle of Dogs (Animasi, Adventure, Komedi)

Masih Amerika punya, kali ini filmnya bertemakan petualangan dan komedi. Bagi para pecinta binatang tentu akan langsung jatuh cinta dengan film animasi stop motion ini walaupun hanya membaca sinopsisnya saja.

Menceritakan mengenai perjuangan seorang pemilik anjing yang mencoba mencari anjingnya di pulau yang hanya dihuni oleh anjing. Pengisi suara dari film ini adalah para aktor dan aktris hollywood ternama seperti Scarlet Johansson, Bill Murray, Tilda Swilton dan Jeff Goldblum dan akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 April.

Mei

Trailer Avengers: Infinity Wars

Bulan ini para pecinta Avengers dan Star Wars wajib berbahagia. Karena di bulan ini 2 film favorit dunia ini akan tayang pada awal dan akhir bulan Mei. Cara yang tepat sekali untuk memulai dan mengakhiri bulan Mei.

Avengers: Infinity Wars (Action) akan tayang pada tanggal 4 Mei nanti, sedangkan Solo: A Star Wars Story (Adventure, Action) akan ada tayang pada tanggal 25 Mei. Bingung pertengah bulan Mei mau nonton apa? Tenang ada film horor yang ceritanya merupakan karakter hantu terkenal Amerika, Slender Man (Horor) yang akan tayang pada tanggal 18 Mei nanti.

Juni

Trailer Deadpool 2: No Good No Deed

Bulan ini pun akan banyak dihujani oleh film-film berkualitas lainnya. Baik lokal maupun film internasional. Dari sekian banyak film menarik di bulan Juni nanti ada beberapa film yang merupakan sekuel dari seri film sebelumnya, yang tentu wajib kamu tonton, apa saja? Ini dia daftarnya.

1. Deadpool 2 (Action, Komedi)

Film ini merupakan lanjutan cerita dari film Deadpool pertamanya pada tahun 2016 lalu. Ayo yang sudah tidak sabar melihat si tampan Ryan Reynolds jangan lupa untuk menyaksikan penayangannya pada 1 Juni nanti.

2. The Incredibles 2 (Animasi, Komedi, Action)

Kamu yang sudah kangen berat dengan keluarga superhero Bob Parr milik Disney ini tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. Film animasi ini adalah kelanjutan cerita dari film The Incredibles sebelumnya pada tahun 2004 lalu. Wah pasti akan ada banyak nostalgia masa kecil ini untuk para generasi millenial yang akan menonton film ini nanti pada tanggal 15 Juni.

3. Jurassic World: Fallen Kingdom (Thriller, Action)

Film Jurassic Worl: Fallen Kingdom ini akan melanjutkan cerita dari kesuksesan film sebelumnya Jurassic World pada tahun 2015 ini akan tayang pada 22 Juni mendatang. Masih dengan cast aktor yang sama yaitu Chriss Patt dan Jeff Goldblum. Dijamin cerita ini akan sama serunya dengan film terdahulunya. Akan ada banyak adegan menenggangkan di film ini antara para dinosaurus dan gunung berapi.

4. 3 Dara 2 (Romansa, Drama, Komedi)

Tidak mau kalah dengan film luar, dari Indonesia pun ada film lokal yang sekuelnya wajib kamu tonton yaitu 3 Dara 2. Masih  dengan para cast originalnya yang kocak-kocak yaitu Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting sebagai peran utamanya. Jangan lupa catat tanggal penayangannya yaitu 14 Juni

Film lainnya yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton di bulan ini ada Ocean's 8 pada 8 Juni, film lokal yang penuh drama dan menginspirasi Haji Kecil pada 21 Juni.

Juli

Trailer Ant-Man and The Wasp

Juli tahun ini akan ada banyak film action yang mampir. Apa saja? Para pecinta film siap-siap yah. Ini dia list film action yang wajib ditonton pada bulan Juli ini.

1. Ant-Man and The Wasp (Action)

Masih inget dong dengan karakter superhero baru Marvel ini. Ant-Man 2018 kali ini diprediksi akan lebih seru daripada filmnya terdahulu. Digarap oleh sutradara yang sama Peyton Reed. Film ini akan tayang pada 4 Juli.

2. Skycrapper (Action)

Dibintangi oleh aktor action ternama hollywood Dwayne Jackson, film yang akan tayang pada 13 Juli  ini menceritakan tentang perjuangan dirinya yang menjadi seorang konsultan keamanan untuk gedung-gedung pencakar langit. Tiba-tiba ada musibah besar yang melibatkan dirinya sebagai tersangka utama, sehingga dia harus berjuang untuk menyelamatkan keluarganya dan membersihkan nama baiknya.

3. Mission: Impossible-Fallout (Action)

Sekuel film Mission Impossible ke-6 ini akan tayang pada tanggal 27 Juli ini akan menampilkan si agen tampan organisasi rahasia IMF Ethan Hunt, akan banyak melakukan aksi-aksi lebih keren daripada di film-film seri Mission Impossible lainnya. Pemeran dari si agen iconic ini masih dimainkan oleh aktor tampan Tom Cruise ini telah mendapatkan banyak pujian hanya dari trailer filmnya saja. Wah jadi tidak sabar yah para penggemar film ini menyambut bulan Juli nanti.

Film lainnya yang wajib kamu tonton adalah film lokal dari biografi istri Mantan Presiden Indonesia Bapak B.J Habibie, Ainun (5 Juli), sekuel animasi Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (13 Juli) dan  animasi sci-fic dan action Alita: Battle Angel (20 Juli).

Agustus

Sejauh ini informasi film yang akan tayang pada bulan Agustus ini hanya sekuel dari film Sci-Fic terkenal Amerika pada tahun 1987, Predator dengan judul baru pada tahun 2018 ini adalah The Predator. Film ini yang bergenre horror dan action ini akan dijadwalkan tayang pada tanggal 3 Agustus nanti.

September

Trailer Smallfoot

Ada 2 film yang menonjol dan tentu wajib di tonton pada bulan September tahun ini. Penasaran? Ini dia daftar filmnya.

1. Robin Hood: Origin (Adventure)

Tahun ini adalah tahunnya karakter urban legendaris Amerika ini berjaya. Akan ada 4 studio besar film yang ingin merilis film berjudul Robin Hood. Ada Sony Picture, Warner Bros, Walt Disney dan Lionsgate. Namun yang akan paling awal merilis film Robin Hood ini adalah studio Lionsgate dengan judul Robin Hood: Origin yang akan tayang pada tanggal 23 September nanti.

2. Smallfoot (Animasi, Komedi, Adventure)

 Siapa yang tidak tau dengan legenda makhluk misterius pegunungan tertinggi dunia Himalaya, Yeti? Digambarkan sebagai makhluk yang besar dan seram, di film ini Yeti digambarkan sebagai karakter yang imut, pemalu dan takut manusia. Dengan pengisi suara Channing Tatum sebagai Yeti, film animasi komedi ini bisa kamu saksikan bersama sahabat dan keluarga pada tanggal 28 September nanti.

Oktober

Trailer Venom

Marvel akan mengeluarkan film yang berbeda kali ini, jika biasanya bercerita tentang superhero, kali ini Marvel Studios akan meliris film berjudul Venom (SciFic-Action) sebuah karakter antagonis yang terkenal dari Spider-Man 3 dengan latar belakang cerita dirinya yang bisa menjadi monster kejam pada film Spider-Man.  Film ini akan rilis pada 5 Oktober mendatang.

Selain itu Warner Bros akan meliris adaptasi film The Jungle Book dari Disney dengan judul yang berbeda Mowgli, yaitu karakter utama dari film itu sendiri yang merupakan seorang tarzan. Para penikmat film sangat menantikan film ini karena penasaran apakah isi cerita dari Mowgli versi Warner Bros akan berbeda dari The Jungle Book milik Walt Disney. Film ini akan tayang pada tanggal 19 Oktober.

November

Trailer Wreck it Ralph 2

Para pecinta Marvel sepertinya benar-benar dimanjakan di tahun ini. Pada bulan Oktober tahun ini pun, serial film terkenal Marvel Studios, X-Men akan merilis film barunya yang berjudul X-Men: Dark Phoenix (SciFic, Action) pada tanggal 2 November. Selain itu ada 2 sekuel film lain yang wajib kamu tonton berikut ini:

1. Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald (Adventure, Action, Fantasi)

Masih inget filmnya yang pertama "Fantastic Beast and Where to Find Them" tahun 2016 yang lalu kan? Nah sekuel ternyata akan rilis pada tanggal 16 November nanti. Para pecinta film karya penulis J.K Rowling ini tentu sudah tidak sabar dong dengan cerita dari sekuel film fantasi ini. Di film ini akan ada Jhonny Depp juga loh yang akan memainkan karakter baru, jadi para penggemar aktor tampan ini jangan lupa catat yah tanggal penayangannya.

2. Wreck it Ralph 2: Ralph Breaks the Internet

Masih ingat Wreck it Ralph yang lelah menjadi sebuah karakter jahat di sebuah games tahun 1980an? Film yang pernah dinobatkan sebagai animasi terbaik di dunia ini sekarang mengeluarkan sekuelnya lagi, kali ini dengan cerita yang lebih unik. Masih dibawah naungan  Walt Disney, film ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 21 November.

Baca Juga: 9 film Detektif Seru yang Membuat Lebih Pintar

Desember

Trailer Mortal Engines

Pada tahun ini akan ada 2 film action dan 1 film musikal yang cocok untuk kamu para pecinta film menutup tahun 2018 nanti, apa saja? Ini dia daftar filmnya:

1. Mortal Engines (Action, Fantasi, SciFic)

Film ini bercerita mengenai keadaan bumi yang hangus pada 'sixty-munite war'. Film yang berlatar belakang futuristik ini memiliki cerita yang cukup unik di mana, seluruh negara di bumi bergerak menggunakan roda, dan negara yang kuat akan menghacurkan negara kecil dan lemah lalu memakan sumber daya mereka. Bagaimana? Sangat menarik bukan. Sayang sekali, film ini baru bisa kamu saksikan nanti 14 Desember.

2. Aquaman (Adventure, Fantasi, Action)

Para pecinta komik DC pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter superhero yang satu ini. Pernah muncul dalam film "Batman vs Superman: Dawn of Justice" dan "Justice League". Superhero dengan kekuatan air ini akan memiliki film sendiri yang akan bercerita mengenai asal-muasal dirinya. Kamu para pecinta DC wajib untuk menonton film ini pada 21 Desember nanti.

3. Marry Poppins Returns (Musical, Fantasi)

Siapa yang tidak kenal dengan film musikal peraih penghargaan Oscar  Academy Award ini? Dirilis pada tahun 1964, film legendaris Walt Disney ini akhirnya di remake ulang, dan tepat saat hari Natal, 25 Desember. Di perankan dengan aktor dan aktris baru yang tidak kalah bertalenta Emily Blunt dan Colin Firth ini tentu akan sangat di nantikan oleh para pecinta film Walt Disney.

Baca Juga: Film-film yang Membuat Keluarga Lebih Harmonis

Nonton Film tetap Seru karena Bayar Pakai Kartu Kredit

Tidak ada hobi yang tidak menghabiskan uang, termasuk hobi nonton film. Ini biaya noton rata-rata setiap bulan : Rp200 ribu - Rp300 ribu. Biaya nonton akan naik ketika hari libur dan weekend.

Solusinya, biar nonton tetap hemat, manfaatkan promo kartu kredit. Ada banyak promo tiket nonton seperti promo tiket nonton buy 1 get 1, potongan 25-50% harga tiket nonton bahkan ada yang sampai mendapatkan free food and beverages setiap melakukan pembelian tiket nonton dengan kartu kredit.

Ini dia daftar kartu kredit dengan promo menarik untuk nonton di bioskop untuk kamu.

BCA Black MasterCard

Standard Chartered Visa Platinum

BCA Black Visa

UOB Lady’s Platinum Card

BCA Visa Batman

UOB One Card

Citi Prestige Card

UOB Preferred Platinum MasterCard

Citi Rewards Card

UOB Preferred Platinum Visa

Citi Telkomsel Card

UOB PRVI Miles

Standard Chartered MasterCard Platinum

 


Mau apply tapi bingung? Tenang kamu bisa ajukan kartu kredit dengan mudah melalui website Cermati.com. Selain praktis, kamu juga bisa membandingkan terlebih dahulu kartu kredit mana yang paling cocok sama kebutuhan kamu dan yang paling banyak memiliki promo-promo menarik.

Baca Juga: 10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi