Film yang Membuat Anda Berpikir tentang Masa Depan

Membayangkan berbagai hal yang mungkin akan terjadi di masa depan, tentu bukan lagi sebuah hal yang aneh bagi Anda. Bukan hanya Anda saja, ini bahkan secara khusus kerap digambarkan dalam berbagai buku, komik atau bahkan film. Penggambaran ini tentu akan berbeda-beda, sebab tidak seorangpun dari kita dapat menggambarkan masa depan itu dengan jelas dan terukur.

Beragam teori dan juga penemuan lainnya mungkin saja menjadi tolak ukur, terutama untuk berbagai gambaran yang coba disajikan melalui sebuah film. Film menjadi salah satu media yang paling bisa menggambarkan hal ini dengan cukup jelas, jika dibandingkan dengan media lainnya seperti buku atau bahkan komik bergambar sekalipun.

Genre film science fiction ini memang telah cukup menarik perhatian sejak kemunculan pertamanya puluhan tahun yang lalu, dan hingga kini masih tetap menjadi salah satu yang paling digemari oleh para penikmat film dunia. Sejumlah film dengan genre tersebut bahkan begitu melekat dan populer di tengah-tengah masyarakat, hingga perusahaan perfilman seringkali mencoba untuk mengeluarkan sejumlah seri lanjutannya.

Hal ini tentu dilakukan dengan sejumlah inovasi baru dan juga perbaikan di berbagai informasi yang dipakai. Lalu, film science fiction mana yang menjadi favorit Anda? Jika Anda ingin memilih salah satu film terbaik di genre ini, simak beberapa judul film yang memberikan gambaran masa depan berikut ini:

1. Robocop

robocop
Robocop via robocop.com

Film science fiction yang pertama kali muncul pada tahun 1987 ini, kembali dirilis dalam versi terbaru di tahun 2014 lalu. Sama halnya dengan film sebelumnya, kali ini Robocop juga mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi para penggemar film yang menggambarkan sosok super hero tersebut. Film Robocop mencoba untuk menceritakan bagaimana pada akhirnya kehidupan manusia akan bersanding dengan para robot di masa yang akan datang.

Cerita ini tidak lagi digambarkan sebagai sebuah hal yang menakutkan, meskipun para robot tentu akan memiliki sejumlah kekuatan yang lebih besar daripada manusia. Manusia membutuhkan para robot untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan mereka, terutama yang sulit dan membutuhkan tenaga yang besar.

Mungkin tidak terpikir sebelumnya oleh Anda bahwa hal seperti ini akan terjadi di dalam dunia nyata, mengingat robot dan manusia tentu akan sulit untuk hidup berdampingan. Namun hal tersebut memang telah mulai menjadi kenyataan, sebab di berbagai industri beberapa negara luar, robot telah ikut terlibat untuk menangani berbagai proyek yang dibuat oleh manusia. Sebut saja Jepang, yang belakangan ini cukup gencar menciptakan beraneka macam robot untuk berbagai kebutuhan mereka.

2. The Martian

the martian
The Martian via denofgeek.com

Bertanam di Mars? Itulah yang dilakukan Mark Watney (Matt Damon) yang terperangkap badai dan tertinggal pesawat timnya di planet merah tersebut. Pria yang berprofesi sebagai astronot ini mulai mengupayakan berbagai hal gila sekalipun, hanya agar dapat bertahan hidup di planet Mars setelah dirinya tidak bisa menemukan cara apapun untuk menghubungi tim ataupun markasnya di bumi. Tidak ada teman, tidak ada sinyal dan bahkan mungkin kehidupan lain di luar sana.

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini memberikan gambaran bagaimana kemungkinan Mars bisa saja menjadi harapan terakhir manusia untuk tinggal. Hal ini dapat terlihat dengan nyata, bagaimana selama puluhan tahun belakangan ini sejumlah ilmuwan dan negara maju sedang mencoba untuk mencari adanya kemungkinan tersebut. Jika mungkin, maka Anda harus siap-siap benih tanaman yang banyak untuk di Mars nanti.

Baca Juga : Inilah Film-Film yang Bisa Membangkitkan Semangat Kerja

3. Back To The Future

back to the future
Back To The Future via savechat.com

Film yang dirilis untuk pertama kalinya di tahun 1985 ini mengisahkan seorang remaja yang dikirim kembali ke masa lalu, yakni dari tahun 1985 kembali ke tahun 1955. Film ini menceritakan bahwa waktu dapat dijelajahi, bahkan ke masa-masa sebelumnya yang telah berlalu, sehingga kita dapat memperbaiki berbagai hal yang perlu diperbaiki di masa lalu. Mungkinkah?

Hal ini mungkin tidak lagi terdengar aneh bagi Anda, mengingat belakangan ini sejumlah informasi mengenai para penjelajah waktu cukup banyak terdengar. Namun kebenaran hal tersebut tentu masih belum dapat dibuktikan hingga sekarang. Tapi siapa tahu, suatu saat waktu memang dapat dijelajahi dengan sesuka hati kita. Kembali ke masa lalu atau bahkan meloncat jauh ke masa depan, bukankah itu terdengar seperti hal yang sangat menyenangkan?

Baca Juga : 10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

4. Her

her
Her via kurzweilai.net

Jatuh cinta pada sesuatu yang tidak memiliki fisik dan hanya berupa sebuah sistem buatan saja? Inilah yang dirasakan oleh Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) yang sedang menjalani masa-masa sulit di dalam kehidupan rumah tangganya. Theo akan segera kehilangan istrinya, setelah keduanya memutuskan untuk bercerai. Theo yang pemurung menjadi seorang yang berbeda, setelah ia membeli dan menggunakan sebuah OS pada komputernya yang kemudian dinamakan Samantha.

Samantha yang cerdas ini pada akhirnya dapat menjadi pelipur lara bagi Theo, hingga akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Hal yang lebih gila bahkan terjadi, di mana Samantha masuk ke dalam tubuh seorang gadis dan menemui Theo secara fisik. Mereka semakin dekat dan tentunya mulai bertemu dengan sejumlah konflik yang terbilang pelik. Samantha bukan hanya mencintai Theo seorang saja, sebab ia juga mencintai ratusan user lainnya.

Ini tentu menjadi sebuah bagian yang paling menarik dari film yang satu ini. Theo yang kesepian mencoba untuk menemukan kembali cinta dan juga perhatian yang hilang dari istrinya, namun bagaimanapun juga Samantha bukanlah manusia yang sebenarnya, sebab ia hanya sebuah sistem yang bisa dipasang dan digunakan oleh siapa saja.

Film ini mungkin kelak akan menjadi kenyataan atau bahkan telah menjadi kenyataan bagi beberapa orang, sebab belakangan ini ada saja orang yang jatuh cinta dengan tidak wajar, misalnya: pada gadget, pada aplikasi / game tertentu, atau bahkan pada berbagai benda yang mereka miliki (bukan manusia).

Masa depan di film yang mungkin saja menjadi kenyataan

Sejumlah film bergenre science fiction mungkin telah pernah Anda tonton selama ini, mengingat genre ini terbilang cukup diminati oleh hampir semua kalangan. Berbagai film ini bisa saja memberikan Anda gambaran mengenai kehidupan di masa depan, bahkan beberapa film lama seolah menjadi gambaran hidup masa sekarang. Tidak ada salahnya menonton film seperti ini, sebab biasanya film-film ini akan sarat dengan teknologi canggih dan juga berbagai informasi ilmiah menarik lainnya.

Baca Juga : 8 Orang Wanita Inspiratif di Dunia