Gak Cuma Bioskop saja, 6 Fasilitas Seru di Bandara Changi ini Juga Gratis!

Bandara Changi di Singapura memang menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Selain memiliki tingkat keamanan yang super ketat, fasilitas yang tersedia di Bandara Changi juga tergolong lengkap dan berkualitas. Dari banyaknya fasilitas yang ada di bandara ini, tahukah kamu bahwa terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis? 

Suatu hal yang berbau gratis atau bisa dinikmati secara cuma-cuma pasti memiliki tempat istimewa di hati para pengunjungnya, terlebih lagi bagi yang sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat atau yang sedang mengalami delay pesawat.

Untuk itu, saat berada di Bandara Changi dan sedang memiliki waktu senggang, jangan lupa untuk mampir dan menikmati beberapa fasilitas gratis seperti yang telah diulas Cermati.com dari berbagai sumber berikut ini, dijamin akan merasa puas dengan pelayanan yang ada di bandara yang menawan ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Menikmati Keindahan Butterfly Garden

 

Butterfly Garden
Menikmati keindahan di 
Butterfly Garden

Menjadi yang pertama dalam menghadirkan suguhan taman bernuansa unik ini, Bandara Changi memiliki sebuah taman dengan konsep alam yang diberi nama Butterfly Garden, atau taman kupu-kupu. Taman tersebut menjadi salah satu fasilitas yang bisa dengan bebas Anda kunjungi.

Disaat merasa jenuh menunggu jadwal keberangkatan pesawat, menghabiskan waktu di taman ini tentu dapat mengembalikan mood seketika. Taman ini juga merupakan spot andalan bagi pengunjung yang ingin berswafoto dengan ribuan kupu-kupu yang terbang bebas.

Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, Anda dapat melihat proses metamorfosis kepompong menjadi kupu-kupu cantik. Suasana seperti ini dijamin tidak akan membuat bosan saat di Bandara Changi. 

2. Nonton Film di Bioskop Mini Changi

 

nonton bioskop
Nonton film di bioskop mini Changi

Saat Anda membutuhkan aktivitas yang bisa menghilangkan rasa bosan kala menunggu jadwal penerbangan, bioskop mini di Bandara Changi rasanya menjadi opsi yang paling cocok untuk dipilih. Pengunjung dapat menemukan bioskop ini pada terminal 2 dan 3 Bandara Changi.

Film yang disiarkan disini juga termasuk film box office. Ditayangkan melalui channel Fox Movie Premium, sudah pasti Anda akan disuguhkan dengan film-film terbaik yang pasti dapat membuat rasa bosan sulit menghampiri. Namun, saat sedang asyik menonton di bioskop mini ini, jangan sampai lupa jadwal pesawat yang ditunggu.

3. Mengasah Kreativitas di Pusat Kreasi Seni

kinetic rain
Mengasah kreativitas di pusat kreasi seni

Kesenian memang sebuah hal yang tak lekang oleh waktu. Seni yang indah juga dapat dinikmati oleh setiap kalangan masyarakat di segala usia. Untuk itu, terdapat banyak kreasi seni di Bandara Changi yang bakal membuat pengunjung terkagum-kagum.

Bagaimana tidak? Di Bandara Changi, Anda dapat menemukan sebuah atraksi unik yang disebut kinetic rain. Karya seni ini merupakan patung yang diukir dan digantung hingga membuatnya terlihat seperti air hujan.

Disini Anda juga dapat mengembangkan kreativitas dengan berkunjung ke sebuah area dimana terdapat sebuah cetakan dari kayu. Dengan menggosokkan kertas diatasnya, Anda dapat memunculkan pola yang menarik. Pastinya, kegiatan ini lebih cocok dinikmati bersama anggota keluarga sembari menghabiskan waktu luang menunggu pesawat.

4. Tur Gratis Berkeliling Singapura

 

singapura
Tur gratis berkeliling Singapura

Berkesempatan mengelilingi Singapura secara cuma-cuma? Tentu hal ini tidak akan membuat pengunjung berpikir dua kali untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut di Bandara Changi. 

Agar dapat menikmati fasilitas ini, Anda harus mendaftarkan diri pada terminal 2 dan terminal 3 terlebih dahulu. Namun, pastikan jadwal keberangkatan pesawat masih dalam beberapa jam lagi saat ingin berkeliling Singapura agar tidak ketinggalan pesawat. Hal tersebut perlu dilakukan karena tur gratis ini memakan waktu sekitar empat jam. 

Baca Juga: Rekomendasi Negara Tujuan Wisata yang Muslim-Friendly

5. Gaming Spot di Entertainment Deck

Entertainment Deck
Gaming Spot di 
Entertainment Deck

Bagi yang memiliki hobi bermain game, Changi Airport memiliki fasilitas yang memberikan Anda kepuasan untuk bermain game console dan XBOX. Kegiatan ini tentu jauh lebih baik ketimbang hanya menulusuri sosial media saja. Disini juga menyediakan cafeteria guna mengisi perut yang mungkin merasa lapar.

Selain itu, setiap konsol yang ada di area ini juga terhubung satu dengan yang lain. Jadi, Anda dapat bermain bersama orang lain tanpa perlu ribet mengecek koneksi internet. Dengan ngegame, waktu menunggu keberangkatan pesawat tidak akan terasa dengan keseruan bermain di Entertainment Deck Bandara Changi.

6. Photo Booth Raksasa, The Social Tree

The Social Tree
Photo Both di 
The Social Tree

Fasilitas yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang menggilai selfie. The Social Tree memiliki kemampuan dalam menampilkan foto dengan gaya apapun. Terdapat banyak layar yang dapat menunjukkan hasil foto yang Anda lakukan di area tersebut.

Pastinya, foto yang terpampang di the Social Tree memiliki resolusi yang tidak perlu lagi diragukan, sebab foto yang dihasilkan sudah tentu sangat apik. Selain itu, Anda dapat mengubah sudut pandang foto dan dengan mudah terhubung ke sosial media, membuat the Social Tree menjadi surganya para pecinta swafoto.

Baca Juga: Belanja di Bandara Soetta dan Changi Bisa Jadi Miliarder, Begini Caranya

7. Istirahat Berkualitas dengan Relaksasi Berpijat

pijat
Istirahat berkualitas dengan relaksasi berpijat

Setelah seharian beraktivitas liburan di Singapura, tak ada hal lain yang ingin Anda dapatkan selain dapat bersantai menghilangkan penat. Hal inilah yang disediakan oleh Bandara Changi sembari menunggu pesawat yang akan membawa Anda pulang. 

Fasilitas relaksasi pijat tak memungut biaya sepeserpun. Pengunjung juga tak perlu merasa khawatir karena ramai dan harus mengantre atau sampai tak kebagian, sebab relaksasi pijat ini tersebar di beberapa lokasi di Bandara Changi.

Manfaatkan Fasilitas Gratis dengan Maksimal

Tak dapat dipungkiri jika Bandara Changi sangat mungkin dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Dengan tingkat keamanan dan fasilitas menarik yang dapat dinikmati secara gratis, dijamin Anda akan merasa puas dengan pelayanan di bandara ini. Pastinya, waktu Anda akan tetap terasa berkualitas karena memanfaatkan fasilitas gratis Bandara Changi meskipun sejatinya Anda sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat saja.

Baca Juga: Liburan ke Singapura Jadi Liburan Hemat dan Murah dengan Tips Berikut