Geliat Bisnis Rapper Kanye West

Kanye West adalah rapper dari Amerika yang namanya telah dikenal oleh para pecinta musik hip-hop di seluruh dunia. Pria kelahiran 8 Juni 1977 dengan nama asli Kanye Omari West ini diperkirakan telah memiliki aset kekayaan sebanyak $160 juta atau sekitar 229 triliun rupiah tercatat sampai pertengahan tahun ini.

Suami dari bintang hollywood ternama Kim Kadarshian ini ternyata tidak hanya berhasil mengumpulkan pundi-pundi jutaan Dollar dari kesuksesan album dan karirnya sebagai musisi dan penyanyi tapi juga sebagai seorang pebisnis.

Memiliki berbagai aset bisnis dengan keuntungan jutaan dollar ini dia bisnis-bisnis yang digeluti oleh Kanye West:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Perusahaan Rekaman G.O.O.D

Logo Label Record

Logo Label Record  G.O.O.D via losangelesleakers.com

Kanye West sangat maksimal dan serius dalam menjalani karirnya sebagai seorang musisi. Pada tahun 2004 Kanye mendirikan label rekamannya sendiri dengan nama G.O.O.D dan berbagai album suksesnya lahir dari label rekaman ini.

Tidak hanya itu telah banyak juga penyanyi kelas dunia yang berkolaborasi dengannya memproduksi lagu dan album mereka dari perusahaan rekaman ini seperti Jay-z, Beyonce, Lil Wayne, Big Sean, Travis Scott dan masih banyak lagi.

2. Clothing Line Yeezy

Yeezy Clothing Line
Yeezy Clothing Line via gq.com

Dikenal sebagai pecinta oversized hoodie dan dan trainers mendorong Kanye West membuka clothing linenya sendiri Yeezy. Bisnis fashion milik suami Kim Kadarshian ini bisa dikatakan sukses karena telah berhasil berkolaborasi dengan beberapa brand pakaian ternama dunia yaitu Adidas dan Nike untuk sepatunya Yeezy Air.

Semakin berkembang sekarang Yeezy clothing line ini juga menjual berbagai item fashion lain seperti tas, topi dan pakaian casual untuk perempuan dan laki-laki. Bisa kunjungi website ini, jika penasaran dengan berbagai item fashion milik yeezy

www.yeezysupply.com

3. The Kids Supply

The Kid Supply Clothing Line
The Kid Supply Clothing Line via teamkanyedaily.com

Satu lagi bisnis pakaian yang digeluti oleh Kanye West adalah clothing line khusus untuk anak-anak. Bisnis ini dia jalankan bersama sang istri. Kepopuleran dari bisnis pakaian anak-anak ini tidak hanya karena kepopuleran mereka sebagai keluarga selebriti tapi karena desainnya yang beragam dan anti mainstream, sehingga pakaian ini pun melejit dan menjadi salah satu brand pakaian anak yang diperhitungkan di Amerika. Jika kamu ingin beli juga buat si buah hati bisa kunjungi website ini

www.thekidssupply.com

4. Franchise Fatburger

Fatburger
Fatburger via franchising.com

Kanye West juga dikenal sebagai pemilik berbagai cabang makanan cepat saji terpopuler di Amerika. Franchise makanan cepat saji ini ternyata mampu menyumbang pundi-pundi kekayaan seorang Kanye West jutaan Dollar setiap bulannya.

5. Yeezy Home

Yeezy Home
Yeezy Home via dwell.com

Jatuh cinta dengan dunia arsitektur, Kanye West termotivasi untuk membantu membuat dunia lebih baik dari arsitektur. Kanye West pun sudah mantap akan menjalankan bisnis ini dengan bekerja sama dengan berbagai arsitek terkenal dunia, seperti arsitek ternama dari Rumania Oatna Stanescu yang telah lama meracang panggung konser musik Kanye West, desainer interior ternama dari Belgio Axel Vervoodt yang pernah merancang rumah Kanye West di Hidden Hills.

Baca Juga: Rihanna Tak Hanya Sukses Bermusik tapi Juga Berbisnis, ini Resepnya!

Tips Sukses Berbisnis ala Kanye West

Yang terinspirasi untuk bisa sukses berbisnis di berbagai bidang seperti Kanye West. Ini dia beberapa tips bisa sukses berbisnis seperti Kanye West.

1. Jadikan Hobby sebagai Ladang Bisnis

Bisnis clothing line Yeezy berawal dari kecintaan Kanye West dengan pakaian-pakaian bergaya hip-hop. Tidak hanya mendirikan Kanye juga ikut turut tangan untuk mendesain barang jualannya sendirinya, khususnya jaket dan sepatu.

2. Pintar Melihat Peluang

Siapa yang tidak suka dengan makanan cepat saji. Mengetahui adanya bisnis franchise dari makanan cepat saji populer Fatburger, Kanye langsung ikut ambil menjalani bisnis franchise bisnis kuliner ini dan telah berhasil mendirikan beberapa restoran fatburgers di beberapa kota besar di Amerika atas namanya.

3. Memanfaatkan Peran Orang-Orang Terdekat dalam Menjalankan Bisnis

Kanye tau bahwa dia tidak bisa terus selalu mengurus bisnisnya karena kesibukannya sebagai musisi dan rapper papan atas. Oleh karena itu dia ikut mengajak kerja sama istrinya sendiri Kim Kadarshian dalam mendirikan bisnis pakaian khusus anak-anak The Kid Supply.

Pengalaman Kim di dunia bisnis pun tidak kalah jago dari sang suami sehingga bisnis pakaian anak-anak kolaborasi Kanye dan Istri pun menjadi naik daun dan tidak sepi pembeli.

4. Berani Melakukan Ekspansi Bisnis

Terkadang ekspansi bisnis bisa dilakukan tidak hanya karena peluang saja tapi bisa saja karena ingin menciptakan peluang itu sendiri. Yeezy Home adalah project ekspansi bisnis besar-besaran dari Kanye West. Dia menciptakan peluang bisnisnya sendiri di dunia desain dan arsitektur walaupun datang dari latar belakang yang benar-benar berbeda yaitu musik.

Baca Juga: Jarang Muncul di TV Tapi 5 Artis Muda Ini Sukses Berkat Bisnisnya. Siapa Inspirasimu?

Berani Mencoba Hal Baru Tanpa Takut Risiko

Dalam dunia bisnis yang nama risiko pasti akan selalu ada. Menunggu memulai bisnis tanpa risiko sama saja menunggu langit menyentuh bumi, tidak akan pernah terjadi. Jadi ketika kamu ingin menjalani sebuah bisnis bukan risiko yang perlu kamu khawatirkan tapi habisnya ide dan inovasi dalam mengembangkan bisnis sendiri. Jangan pernah takut mencoba dan jangan juga takut gagal, yang penting dalam menjalani bisnis adalah niat untuk berkembang dan belajar yang tidak pernah padam.

Baca Juga: Alasan Kenapa Black Pink Tidak Hanya Cantik dan Berbakat Juga Menginspirasi