Gila Belanja? Kenali Ciri-cirinya

Belanja di mana pun dan kapan pun adalah hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi sebagian besar perempuan. Belanja tidak hanya memenuhi kebutuhan, tapi juga membuat refreshing untuk yang melakukanya.

Namun, belanja juga bisa menimbulkan sedikit masalah yang efeknya cukup besar, terutama pada keadaan keuangan kita. Seorang yang gila belanja tentu adalah orang yang cenderung boros.

Untuk berbelanja, saat ini aksesnya begitu mudah. Anda bisa belanja secara langsung maupun secara online. Saat perasaan menjadi kagum melihat produk-produk baru di sana, namun Anda sadar bahwa saat ini keuangan sedang kurang memadai, Anda tidak berbelanja.

Namun, yang berbahaya adalah, saat keinginan belanja itu menjadi begitu besar, hingga tidak memikirkan keadaan keuangan sendiri. Secara cash atau dengan kartu kredit, jika belanja sudah menjadi keinginan yang tidak bisa dibendung, maka Anda adalah seorang yang gila belanja.

Lalu, apakah Anda benar-benar gila belanja? Untuk mengetahui, berikut ini ciri-cirinya.

1. “Belanja adalah Penghilang Stres!“

Apakah Anda berpikiran seperti itu saat berbelanja? Bisa jadi Anda termasuk orang yang gila belanja.

Alasannya memang masuk akal yakni untuk refreshing (penyegaran kembali), namun aktivitas belanja ini akan menjadi candu.

Saat keadaan keuangan kurang memadai, sebaiknya jangan pergi berbelanja untuk menghilangkan stres, ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan, seperti tidur, jogging, dan makan makanan sehat. Bukankah itu lebih baik?