Hemat BBM Dengan Kartu Kredit, Bagaimana Caranya?

Naik turunnya harga BBM kerap membuat masyarakat gusar karena mau tidak mau BBM tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat di semua kalangan baik itu kelas bawah, menengah maupun atas. Tahun lalu, BBM mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan sehingga kebanyakan masyarakat kurang siap dengan perubahan harga tersebut. Tahun ini harga BBM kembali turun, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan lagi, bukan? Perubahan harga BBM yang tidak stabil tersebut memang sedikit banyak merugikan masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan bahan bakar memang tidak akan pernah berakhir karena BBM merupakan satu-satunya sarana memadai yang ada saat ini untuk keberlangsungan transportasi. Hal ini berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat di semua daerah yang membutuhkan transportasi setaip harinya. Lalu bagaimana sebaiknya Anda harus menyikapi naik turunnya harga BBM yang tidak stabil?

Untuk menemukan solusinya, Anda mungkin berupaya menghemat penggunaan BBM agar pengeluaran tetap tertata rapi dan tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Menghemat BBM bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya menggunakan kendaraan umum sebagai pengganti kendaraan pribadi. Kemudian, bisa juga dengan cara memanfaatkan penggunaan kartu kredit untuk melakukan transaksi. Jika Anda merasa kesulitan mengganti kendaran pribadi dengan kendaraan umum karena berbagai alasan tertentu, Anda bisa menggunakan pilihan kedua yaitu memanfaatkan kartu kredit sebagai alat untuk menghemat penggunaan BBM. Lalu bagaimana caranya? Gunakan kartu kredit yang memberikan keuntungan cashback dan promo diskon untuk setiap pembelanjaan BBM Anda. Ini dia beberapa rekomendasi kartu kredit yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan dengan melakukan transaksi pembelian BBM.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Biaya Transportasi

Citi Cash Back

Citi Cash Back

Citi Cash Back via 

 

Kartu Kredit Citi Cash Back memberikan kemudahan dalam berbagai jenis transaksi, salah satunya adalah transaksi pembelian BBM. Dengan membeli BBM, Anda bisa mendapatkan keuntungan cashback hingga 5%. Cashback hanya bisa ditukarkan maksimal sebanyak Rp50.000 saja setiap bulannya. Selain itu, jumlah transaksi yang berhak mendapatkan keuntungan cashback harus mencapai Rp500.000 dalam satu bulan. Anda bisa menikmati keuntungan cashback tersebut di semua SPBU di dalam atau diluar Jabodetabek yang bekerjasama dengan Citibank. Khusus untuk SPBU yang berada di luar Jabodetabek, bonus cashback senilai Rp10.000 bisa Anda dapatkan langsung pada transaksi kedua pembelian BBM. Jadi Anda tetap bisa berhemat saat berbelanja BBM karena ada cashback yang bisa Anda nikmati setiap bulannya.

BCA Black Card

Kedua jenis Kartu Kedit BCA Black, Visa dan Mastercard, menawarkan kemudahan dan keuntungan saat melakukan transaksi pembelian BBM, khususnya produk Shell. Jika kendaraan Anda biasa menggunakan Shell sebagai BBM nya, kartu ini wajib Anda miliki karena ada cashback sebesar Rp50.000 untuk setiap transaksi Shell senilai Rp350.000. Cashback diberikan dalam bentuk voucher yang nantinya bisa Anda gunakan untuk pembelian Shell berikutnya dengan mengurangi total pembelian. Menariknya lagi, voucher tersebut dapat digunakan di mana pun di Indonesia khusus di SPBU Shell. Dengan voucher tersebut, Anda bisa menghemat pengeluaran pembelian BBM setiap bulan di manapun Anda berada.

Danamon Platinum

Danamon Platinum

Danamon Platinum via danamon.co.id

 

Keuntungan cashback saat melakukan transaksi BBM juga diberikan oleh Danamon dengan salah satu produk kartu kreditnya yaitu Danamon Platinum. Cashback dapat Anda nikmati setelah Anda melakukan transaksi pembelian BBM sebanyak 5 kali dalam satu bulan dengan total minimal per transaksi adalah Rp100.000. Kartu kredit ini juga bisa didapatkan dengan mudah karena Anda cukup membayar Rp500.000 saja setiap tahunnya. Dengan banyaknya transaksi pembelian BBM yang Anda lakukan setiap bulannya, tentunya kartu ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghemat budget pembelian BBM. Dengan terus menerus melakukan transaksi, Anda berkesempatan mendapatkan cashback sehingga pada akhirnya keuntungan tersebut pun kembali lagi pada Anda.

Baca Juga: 22 Cara Hemat BBM yang Bisa Anda Lakukan

Solusi Tepat Hemat BBM

Jadi, menghemat BBM bisa dilakukan dengan berbagai cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda. pemilik kartu kredit bisa memanfaatkan fungsi kartu kredit mereka untuk menghemat biaya pengeluaran BBM yang cukup mahal setiap bulannya tanpa harus berpindah menggunakan kendaraan umum. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan membengkaknya anggaran pengeluaran bulanan karena fluktuasi harga BBM yang seringkali tidak stabil. Salah satu jenis kartu kredit diatas bisa menjadi solusi yang dapat membantu Anda menghemat pengeluaran pembelian BBM sehingga masalah kenaikan BBM tidak akan menjadi masalah besar. Temukan juga kartu kredit untuk kemudahan pembelian bahan bakar lainnya di sini.