Hindari 8 Kesalahan Menulis Deskripsi Produk saat Jualan di Toko Online

Gambar tidak mampu memberikan informasi secara lengkap. Untuk itu, penjual perlu menambahkan keterangan tambahan pada kolom deskripsi agar mengerti dengan jelas produk yang akan dibeli.

Deskripsi yang jelas membantu pembeli untuk mengetahui manfaat, komposisi, serta cara menggunakan produk dengan tepat, dan lainnya. Tentukan kata kunci saat menuliskan deskripsi produk untuk memudahkan pembeli saat mencari barang yang akan dibeli.

Agar pembeli semakin tertarik untuk membeli produk, ada beberapa hal yang harus dihindari penjual di toko online saat menuliskan deskripsi produk. Apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Tidak Menentukan Target Pembeli secara Tepat

Tentukan kepada siapa produk Anda akan dijual, apakah kepada orang tua atau orang dewasa, maupun anak muda. Setelah itu, susun kalimat deskripsi secara lengkap untuk meningkatkan ketertarikan pembeli saat membeli barang.

Usahakan agar kalimat deskripsi mampu membangun komunikasi dua arah, walaupun kenyataannya Anda sedang tidak berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli.