Imlek 2018 Jadi Tahun Anjing, Peruntungan Shio Mana yang Diprediksi Bakal Bagus?

Tahun baru sudah lewat kini saatnya sambut tahun baru Imlek 2018. Di banyak negara tahun baru Imlek selalu diwarnai dengan perayaan. Mulai dari meyalakan kembang api pada malam pergantian tahun, mengucapkan Gong Xi Fa Cai, bagi-bagi angpao, berdoa, mengunjungi keluarga, hingga perayaan dengan pertunjukan barongsai di pecinan.

Selain khas dengan warna merah, Imlek juga unik karena ramalan-ramalan peruntungannya yang ada sangkut pautnya dengan finansial dan karier. Ada orang yang percaya, tapi tak sedikit pula yang meragukan. Nah, bagi Anda yang penasaran kira-kira seperti apa peruntungan shio Anda di tahun anjing, ulasan berikut ini bisa menjawab rasa ingin tahu Anda.

Baca Juga: 11 Tradisi-Tradisi Unik Saat Imlek

Kenapa Imlek 2018 Jadi Tahun Shio Anjing?

Bicara asal-usul, tahukah Anda sebenarnya Imlek itu nama kalender? Ya, Imlek adalah kalender bulan yang dipakai orang-orang di Cina. Istilah Imlek sendiri merujuk dialek Hokkian, im = bulan, lek = penanggalan.

Di tempat asalnya Cina, perayaan Imlek pertama kali dipopulerkan para petani. Mereka merayakan Imlek sebagai hari raya musim semi. Karena itu, hari raya Imlek juga disebut sebagai Chung Ciea.

Disebut sebagai kalender bulan karena penanggalan Imlek dibuat berdasarkan pergerakan bulan (lunar) atau lun gwee. Setiap tahun Imlek punya nama sendiri-sendiri sesuai dengan nama shio. Urutannya dimulai dari shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, sampai terakhir Babi.

Munculnya shio-shio tersebut tak terlepas dari mitos yang beredar di masyarakat Cina. Karena tidak tahu menghitung waktu, orang-orang waktu itu meminta petunjuk kepada Kaisar Langit. Melihat hal ini, Kaisar Langit kemudian mengadakan perlombaan yang diikuti hewan-hewan yang kemudian jadi nama shio. Pada akhirnya, Tikuslah yang jadi pemenang, diikuti hewan-hewan lainnya.

Dari cerita di atas jelaslah bagaimana setiap tahun berbeda shionya. Karena Imlek 2017 jadi tahun shio Ayam maka Imlek 2018 jadi Anjing menurut urutannya.

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Seperti Apa Peruntungan Shio-Shio di Tahun Anjing?

Shio Anjing, yang menjadi perlambang shio Imlek 2018, dikenal karena karakternya dapat dipercaya, jujur, dan taat. Shio yang dapat giliran jadi perlambang tahun cenderung memengaruhi shio yang lainnya.

Ada shio yang peruntungannya baik dan ada pula shio yang peruntungan kurang baik. Nah, bagaimana peruntungan shio-shio di tahun Anjing?

Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci

 

Shio Naga, Ular, Kuda, Kambing

 

Shio Ayam, Anjing, Babi

Baca Juga: 5 Tips Belanja Cermat dan Hemat Saat Imlek

Peruntungan Akan Selalu Baik Jika Karier dan Finansial dalam Kondisi Baik

Peruntungan Anda akan selalu baik jika karier dan finansial baik-baik saja. Jika karier aman, finansial pun juga aman. Karena itu, selalu jaga hubungan baik dengan rekan kerja dan relasi demi karier Anda. Buatlah hal-hal kreatif dan inovatif yang dapat berkontribusi bagi kemajuan karier.

Amankan finansial dengan perencanaan keuangan. Lakukan tips-tips yang bisa mengamankan finansial. Jangan lupa untuk memiliki dana darurat, mengalokasikan pengeluaran untuk investasi, dan berjaga-jaga dengan asuransi. Dengan begitu, peruntungan Anda akan selalu baik.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek