Informasi Cara Masing-Masing Zodiak dalam Mengatur Uang ini Bisa Bantu Kamu Cari Pasangan yang Tepat

Mencari pasangan memang gampang-gampang susah, apalagi jika tujuannya sudah masuk ketahap untuk menikah dan berumah tangga. Ketika menikah tentu saja semua permasalahan dari besar sampai yang sangat kecil sekalipun merupakan urusan bersama.

Dan urusan finansial adalah hal utama yang harus jadi fokus utama kamu ketika akan memutuskan mencari pasangan ketika berumah tangga nanti. Tentu kamu tidak mau dong mendapatkan pasangan yang memiliki kebiasaan yang buruk dalam mengatur keuangan apalagi bagian dari kebiasaan tersebut sama seperti yang kamu miliki.

Oleh sebab itu, tentu mencari pasangan yang bisa mengimbangi kamu dalam urusan keuangan sangatlah penting, demi masa depan rumah tangga yang cerah impian kamu. Nah, jika butuh sedikit bantuan dalam mencari karakter pasangan seperti apa yang cocok dengan kepribadian kita, mencocokan karakter zodiak bisa jadi langkah utama.

12 lambang zodiak
12 Lambang zodiak

Dengan mencocokan karakter masing-masing zodiak dengan zodiak kamu sendiri bisa dijadikan sebagai cara paling mudah untuk membantu kamu mencari kepribadian seperti apa yang bisa cocok untuk dijadikan pasangan terutama untuk urusan finansial ketika berumah tangga nanti:

1. Capricorn (21 Des – 19 Jan)

Orang-orang Capricorn dikenal sebagai seorang yang bekerja keras, sadar uang dan pintar berhemat. Jago berinvestasi hingga mengelola bisnis sekelas real estate merupakan hal yang mudah untuk dilakukan seorang Capricorn.

Orang-orang Capricorn cocok untuk dijadikan pasangan jika kamu membutuhkan seorang pasangan yang bisa mengelola keuangan dengan baik dan mengelolanya lagi hingga menghasilkan nilai yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Boleh Percaya atau Tidak, Cek Ramalan Zodiak Karir dan Keuangan di Tahun 2019

2. Aquarius (20 Jan – 18 Feb)

Kebanyakan orang-orang Aquarius memiliki karakter yang justru berlawanan dengan Capricorn. Seorang Aquarius menganggap jika seseorang memiliki uang, maka semu orang juga memiliknya. Bisa dikatakan karakter Aquarius adalah boros dan terlalu santai dalam mengatur keuangan.

Nah, jika kamu seorang Aquarius artinya kamu harus mencari pasangan yang justru berlawanan dari kamu, seperti karakter zodiak sebelumnya seperti Capricorn. Jika kamu memilih pasangan yang berkarater sama, kamu bisa terancam berumah tangga tanpa punya simpanan dan keuangan yang berantakan.

3. Pisces (19 Feb – 20 Mar)

Seorang Pisces memiliki sikap yang nyaris sempurna jika itu menyangkut soal keuangan. Dia bisa sangat menghargai uang tapi tidak ragu untuk membelanjakannya sesuai kebutuhan dengan takaran yang pas. Orang-orang pisces bisa dikatakan mampu mengelola keuangan dengan seimbang baik itu dari penghasilan dan pengeluaran, bahkan untuk detail lainnya seperti tabungan dan investasi tapi masih bisa menyisihkan untuk kesenangan pribadi.

4. Aries (21 Mar – 20 Apr)

Punya impian memiliki pasangan yang jago berbisnis? Cobalah dengan mendekati orang-orang yang berzodiak Aries. Seorang Aries selalu mampu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan berbagai jenis bisnis, baik skala besar ataupun kecil.

Tapi seorang Aries juga jago dalam menghabiskannya sama seperti ketika menghasilkannya. Untuk itu seorang Aries membutuhkan seorang dengan karakter yang jago mengelola keuangan dan menyemimbangkan arus keuangan baik dari sisi pemasukan dan pengeluarannya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

5. Taurus (21 Apr – 20 Mei)

Seorang Taurus mungkin bukanlah orang yang memiliki obsesi untuk berpenghasilan tinggi, seorang Taurus lebih memilih untuk lebih santai dalam soal mencari uang. Tapi seorang Taurus sangat sadar akan pentingnya memiliki tabungan, jadi mereka akan berusaha untuk secara teratur menyisihkan penghasilannya untuk ditabung kembali baik kedalam bentuk tabungan biasa atau sebuah investasi.

6. Gemini (21 Mei – 20 Jun)

Familiar dengan istilah ‘work hard, play hard’ ?

Seorang Gemini adalah karakter yang paling tepat untuk menggambarkan makna sebenarnya dari istilah itu. Mereka beranggapan setiap kerja keras harus dibayar dengan bersenang-senang yang sebanding tanpa mengenal waktu atau harganya.

Seakan tidak mengenal hari esok, para Gemini bisa dikatakan seorang yang boros. Untuk itu, jika kamu adalah seoarang Gemini atau memiliki karakter yang sama, cobalah untuk mencari pasangan yang memiliki sifat yang benar-benar berlawanan dengan kamu. Ini demi mengubah kebiasaan buruk kamu dan membuat kamu sadar akan pentingnya mengelola keuangan dan merencanakan keuangan dengan menabung atau berinvestasi seperti Taurus dan Capricorn.

7. Cancer (21 Jun – 20 Jul)

Orang-orang Cancer memiliki karakter yang sangat peduli dengan masa depan dan kualitas kehidupannya dan keluarganya nanti ketika sudah menikah. Seorang Cancer juga merupakan karakter yang suka bekerja keras, memiliki sikap tanggung jawab yang tinggi dan tidak segan untuk berkorban demi kebahagian pasangan dan keluarganya baik untuk urusan keuangan atau career goal demi kehidupan yang lebih baik lagi.

Ciri-ciri pasangan idaman sekali bukan?

8. Leo (21 Jul – 21 Agus)

Para Leo memiliki karakter yang hampir sama dengan Aries, mereka bisa menjadi seorang yang menghasilkan uang yang banyak tapi juga pintar dalam menghabiskannya. Untuk seorang Leo uang dicari/didapat yah untuk dihabiskan/digunakan. Jadi jika kamu sedang memiliki hubungan dengan seseorang berzodiak Leo maka sikap borosnya lah yang harus jadi perhatian utama kamu.

9. Virgo (22 Agus – 22 Sep)

Karakter paling menonjol dari seorang Virgo adalah mereka tidak suka menghambur-hamburkan uang secara sia-sia. Seorang Virgo pun mampu melihat peluang bisnis sekecil apapun, itu kenapa seroang Virgo tidak terlalu senang sembarangan membuang-buang demi hiburan semata karena mereka lebih memilih untuk menyalurkannya menjadi sebuah modal usaha.

Meski begitu, seorang Virgo masih mengenal yang namanya bersenang-senang itu mengapa mereka bisa menjadi super boros untuk hal-hal yang mereka senangi seperti hobi.

Baca Juga: Deretan Shio yang Paling Beruntung Tahun 2019. Shio Anda Termasuk?

 

10. Libra (23 Okt – 22 Nov)

Untuk urusan uang, seorang Libra bukanlah orang yang ribet dan tidak banyak keinginan. Tapi bisa menjadi super baik untuk orang lain dan tidak ragu mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak sekalipun baik tujuan untuk menolong atau menyenangkan orang lain. Terutama orang yang mereka kenal dan sayangi.

Untuk itu, jika kamu sedang tertarik atau sedang menjalin hubungan dengan seorang Libra, pastikan kamu harus memiliki sikap yang tegas terutama untuk urusan uang dan pengelolaannya. Jadi jika suatu hari nanti kamu menikah dengan seorang Libra, kamu bisa memotivasi mereka untuk lebih bekerja keras lagi dalam menambah penghasilan dan lebih berhati-hati dalam menghabiskan uang.

11. Scorpio (23 Okt – 22 Nov)

Seorang Scorpio adalah kombinasi dari pemborosan dan penghematan yang luar biasa. Ketika mereka memiliki sebuah ambisi yang ingin dicapai, mereka tidak tanggung-tanggung dalam menabung untuk bisa mewujudkannya. Memotong semua pengeluaran menjadi lebih sedikit agar bisa menabung lebih banyak dan lebih cepat meraihnya.

Tapi pada saat yang sama mereka tidak ragu menghamburkan uang untuk hobi dan kesenangan mereka, bahkan bisa memprioritaskan hobi diatas kebutuhan wajib yang lebih penting. Itu kenapa seorang Scorpio membutuhkan karakter seperti Taurus, Pisces dan Capricorn untuk mengontrol hasrat mereka dalam menghambur-hamburkan uang mereka ke dalam pengeluaran yang kurang penting.

12. Sagitarius (23 Nov – 22 Des)

Seorang Sagitarius memiliki karakter yang sama dengan Libra yaitu tidak ragu untuk mengeluarkan uang dengan jumlah yang cukup banyak terutama untuk urusan kesenangan pribadi dan beramal. Terlalu bermurah hati memang terkadang tidak baik untuk kesehatan keuangan. Jadi jika kamu sedang tertarik atau menjalin hubungan dengan seorang Sagitarius pastikan kamu sendiri adalah pribadi yang tegas untuk urusan keuangan.

Namun, meskipun suka memberi, kebanyak para Sagitarius bisa dibilang banyak yang berpenghasilan lumayan hingga tinggi karena cukup pandai mencari peluang dan mengelola banyak bisnis kecil. Jago berbisnis tapi terlalu murah hati adalah gambaran tepat dari seorang Sagitarius.

Pilih yang Saling Melengkapi

Mencari pasangan janganlah yang sempurna, tapi yang mampu mengurangi kekurangan dan mendukung sepenuhnya kelebihan kamu. Baik untuk urusan keuangan rumah tangga atau hal krusial lainnya didalam sebuah kehidupan setelah pernikahan pilihlah pendamping yang bisa membantu dalam menutup kekurangan kamu dengan kelebihannya dan begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Diramal Banyak Kesulitan, Inilah Cara Mengatur Keuangan di Tahun Babi Tanah