Ingin Panjang Umur? Coba Tips-Tips Sederhana Berikut Ini!

Siapa yang tak mau memiliki umur panjang dan awet muda? Hampir semua orang menginginkannya, namun sering kali yang mereka inginkan adalah dengan cara instan. Misalnya dengan cara operasi plastik, tanam benang, suntik botox dan lain sebagainya. Tentu saja hal tersebut nantinya akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. kamu tentunya tidak mau bukan diumur 50 atau bahkan 40an justru kamu sakit-sakitan?

Untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar, pastikan kamu tetap menjaga kesehatan sedari sekarang. Kesibukan bukanlah alasan kamu untuk tidak menjaga kesehatan.

Jika kamu rajin melakukan hal-hal sederhana seperti yang akan kita bahas berikut ini, bukan tak mungkin kamu akan memiliki badan yang sehat dan tentunya umur yang panjang.

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Mulai dengan Berjemur Dipagi Hari

Berjemur Dipagi Hari dengan Segelas Teh Hangat
Berjemur Dipagi Hari dengan Segelas Teh Hangat

Berjemur di pagi hari terbilang cukup sederhana, namun sinar mata hari dipagi hari utamanya dibawah pukul 8 pagi sangat baik bagi tubuh lantaran mengandung vitamin D yang cocok untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuh.

Menariknya, vitamin D dapat menangkal resiko kanker, osteoporosis, hingga diabetes. Berjemur dibawah terik sinar matahari yang baru saja terbit juga memberikan manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mendetoks racun tubuh. Tak perlu lama, cukup 10 hingga 15 menit saja setiap pagi.

 

Baca Juga: Rahasia Awet Muda para Artis Korea

2. Jaga Pola Makan dengan Sarapan Sehat

sarapan sehat

Karena alasan kesibukan banyak orang melupakan pentingnya sarapan. Sarapan terbilang sangat penting bagi tubuh. Tak hanya menjadi sumber energi saja, sarapan juga bisa membantumu melewati hari-hari, memperbaiki mood di pagi hari, dan melindungi diri dari berbagai penyakit yang mudah menyerang seperti maag, flu dan lain sebagainya.

Makanlah sarapan yang penting bagi asupan organ tubuh. Hal tersebut dikarenakan penyerapan nutrisi di pagi hari jauh lebih cepat dibandingkan siang. Utamakan makanan yang rendah gula, dan sehat untuk jantung, misalkan sarapan dengan menggunakan granola, atau oatmeal. kamu pun bisa menambahkan susu, atau buah, atau kismis.

3. Bersosialisasi Dapat Membuat Kamu Umur Panjang

bersosialisasi

Meskipun terkesan sepele, namun nyatanya bersosialisasi pun mampu membuat Kita lebih panjang umur. Oleh karenanya mulailah bersosialisasi dengan orang-orang terdekat kamu terlebih dahulu. Beberapa data empiris pun nyatanya menyebutkan bahwa orang yang memiliki teman untuk mengobrol memiliki angka harapan hidup lebih besar dibandingkan  mereka yang kesepian.

4. Olahraga Ringan untuk Menjaga Badan Tetap Fit dan Tentunya Tak Makan Banyak Waktu

olahraga ringan

Salah satu kegiatan berolahraga tentunya tak boleh kamu lupakan begitu saja, utamanya untuk kamu yang ingin hidup lebih lama. Olahraga yang kamu jalankan pun tak perlu jenis olahraga yang berat seperti pergi ke tempat gym setiap hari.

Cukup olahraga ringan setiap harinya seperti sit up, push up yang bisa kamu lakukan di kamar tanpa harus pergi keluar. Selain menjaga kesehatan, dengan push up dan sit up juga mampu menjaga koordinasi otot yang kamu miliki, sehingga badan menjadi lebih bugar.

 

Baca Juga: Wajib Dicoba, 9 Makanan Murah Ini Ampuh Bikin Kulit Putih Berseri

5. Jalan Kaki, Santai Sembari Menikmati Udara Pagi yang Masih Bersih

Jalan atau Jogging di Pagi Hari
Jalan atau Jogging di Pagi Hari

Selain push up dan sit up di kamar, kamu pun bisa melakukan aktivitas ringan lainnya yang bisa menghasilkan keringat. Salah satunya adalah dengan berjalan santai sembari melihat pemkamungan sekitar rumah.

Dengan berjalan kaki, kamu bisa menurunkan kadar gula dalam darah, menguatkan otot kaki, menjaga sistem imun agar tidak mudah sakit, serta memperbaiki kesehatan kardiovaskular. Tak hanya itu saja, dengan jalan santai kamu pun bisa menurunkan berat badan.

Indonesia sendiri adalah salah satu Negara yang memiliki minat jalan kaki cukup rendah. Oleh karenanya jumlah obesitas di Indonesia tergolong cukup tinggi. Hal tersebut didukung oleh studi dari Stanford University yang dilakukan pada Juli 2017. kamu pun bisa membiasakan diri dengan berjalan kaki ke tempat terdekat. Selain menyehatkan, setidaknya kamu pun juga mengurangi emisi karbondioksida.

Untuk mempermudah menghitung jumlah langkah, kamu pun bisa menggunakan aplikasi yang saat ini banyak disediakan perangkat berbasis Android maupun iOS. Salah satu aplikasi yang cukup terkenal adalah aplikasi Nike+.

Aplikasi tersebut tak hanya menghitung jumlah langkah, namun juga tracking kemana saja kamu bepergian dan membuat ranking jumlah langkah dengan acuan teman kamu yang juga menggunakan aplikasi Nike+. Menarik bukan?

Jaga Mood Kamu dengan Tetap Tertawa

Penyakit dapat berawal dari pikiran yang cemas dan depresi sehingga bisa membuat kamu malas menjaga kesehatan. Tertawa adalah salah satu cara untuk membantu mood tetap baik. Tak hanya itu saja, dengan tertawa kamu pun bisa melatih otot wajah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Demikian lah beberapa tips sederhana agar kamu tetap sehat dan tentunya panjang umur. Lakukan secara rutin dan jangan lupa untuk tetap menjaga asupan makanan kamu tetap sehat. Semoga berguna.

Baca Juga: 45 Cara Hidup Sehat