Ini 5 Daftar Smartphone dengan Fitur Kamera Terbaik yang Bisa Dicicil

smartphone dengan kamera berkualitas
Smartphone dengan kamera berkualitas bisa membuat Anda makin happy

Tak dapat dipungkiri, saat ini hampir semua hal bisa dilakukan melalui sebuah smartphone. Selain untuk berkomunikasi, Anda juga bisa berselancar di internet, bermain game, berfoto, bermedia sosial ria, hingga berbelanja. Wajar jika kini banyak orang yang bergantung pada smartphone.

Popularitas media sosial juga memiliki andil dari berkembangnya fitur kamera pada smartphone. Bagaimana tidak? Ratusan bahkan ribuan foto dan video diunggah dan dibagikan oleh pengguna Instagram, Facebook, YouTube, atau media sosial lainnya. Nantinya, hasil foto atau video yang dibagikan tersebut akan mendapat reaksi dari followers si pengguna. Semakin banyak reaksi dari para followers, maka semakin populer pengguna media sosial tersebut.

Hal inilah yang membuat pengguna media sosial berlomba-lomba menyajikan foto dan video dengan kualitas terbaik. Maka tak heran jika kualitas kamera menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan para pengguna smartphone. Smartphone dengan kamera terbaik seringkali mematok harga cukup tinggi, sehingga pilihan untuk kredit HP bisa dijadikan pertimbangan. Apalagi, sekarang ini terdapat pilihan kredit HP tanpa kartu kredit bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit. Kondisi ini juga yang membuat para produsen smartphone berupaya menghadirkan smartphone dengan kamera berkualitas prima, bahkan setara DSLR dan mirrorless.

Lalu smartphone mana yang memiliki kualitas kamera terbaik? Berikut daftarnya yang bisa jadi referensi Anda saat kredit HP tanpa kartu kredit!

iPhone X

Apple memang hanya menyematkan kamera beresolusi 12 MP pada kedua kamera belakang smartphone terbarunya ini, namun jangan sampai tertipu dengan angka tersebut karena kualitas foto iPhone X lebih tajam dan akurat. Apple membenamkan sensor lebih besar dan cepat, filter warna yang lebih kaya, hingga bukaan kamera f/1.8 dan f/2.4 pada kamera belakang.

Tambahan fitur stabilisasi optikal atau OIS juga membuat hasil pengambilan gambar lebih stabil, jernih, dan tajam, meski dalam kondisi low light sekalipun. Kamera depannya pun telah disematkan sensor 7 MP yang sangat bisa diandalkan untuk selfie. Terdapat juga fitur menarik seperti kemampuan mengambil video full HD dengan frame rate 240 fps yang mampu memberi hasil slow motion yang sangat lembut.

Dibanderol dengan harga yang cukup fantastis sekitar Rp 18 juta ke atas, smartphone satu ini bisa dibeli dengan cara kredit hp online melalui Kredivo. Sayang kan, kalau Anda harus membayarnya secara tunai dan menguras rekening tabungan?

Google Pixel 2 XL

Walau tak punya fitur kamera ganda seperti yang diunggulkan oleh produsen smartphone kebanyakan, Google Pixel 2 XL mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan tingkat noise yang sangat rendah. Bahkan kualitas kameranya mendapatkan nilai nyaris sempurna dari DxOMark, sebuah lembaga yang mengukur kualitas kamera, lensa, dan smartphone, yaitu sebesar 98. Sebelumnya, tidak ada smartphone yang diberi skor setinggi ini.

Bukan tanpa alasan, Google mampu memberikan mode portrait pada Pixel 2 XL meski tidak memiliki kamera ganda. Mode portrait merupakan efek untuk memburamkan latar belakang objek atau yang bisa disebut bokeh. Bahkan efek bokeh tersebut bisa digunakan pada kamera bagian depan.

Bagi Anda yang butuh smartphone kelas atas dengan kinerja terbaik, Anda bisa membeli Google Pixel 2 XL dengan kocek Rp 12 juta-an melalui fasilitas kredit HP tanpa DP menggunakan fasilitas Kredivo. Persyaratannya sangat mudah. Jika Anda adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp3.000.000, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan, Anda sudah bisa mengajukan kredit hp online via Kredivo.

Samsung Galaxy Note 8

Layaknya smartphone flagship kekinian, Samsung Galaxy Note 8 memiliki kamera utama ganda dengan resolusi masing-masing 12 MP dengan satu lensa aperture f1.7 dan satu lensa tele f2.4 dengan kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x, ditambah dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Samsung juga menyematkan sensor dual pixel dan fitur Quick Launch untuk mengambil foto lebih cepat, dan kemampuan water resistance yang membuat penggunanya bisa mengambil foto di segala kondisi.

Selain itu, Galaxy Note 8 juga mampu melacak fokus dengan baik berkat teknologi Auto Focus yang telah diperbarui. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11 juta-an, Anda bisa mendaftar Kredivo sekarang untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit Samsung Galaxy Note 8 di e-commerce rekanan Kredivo seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Blibli, atau JD.id.

Samsung Galaxy S8

Masih dari produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, seri Galaxy S8 juga memiliki kamera yang sebanding dengan kamera profesional. Smartphone ini memiliki resolusi kamera depan 8 MP berlensa bukaan lebar f1.7 dan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan bukaan lebar f1.7. Sudah dilengkapi juga dengan fitur OIS.

Keunggulan dari spesifikasi kamera yang ada pada Samsung Galaxy S8 juga terletak pada kemampuannya dalam menghadapi cahaya di luar ruangan dan kondisi malam hari. Hasil jepretannya sangat tajam, natural, dan lebih bewarna, mirip dengan hasil jepretan DSLR atau mirrorless. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 9 juta ke atas, Samsung Galaxy S8 bisa dibeli dengan cara kredit hp tanpa kartu kredit juga melalui Kredivo.

OnePlus 5

Meski telah dipasarkan sejak Juni 2017 lalu, smartphone satu ini masih sangat layak untuk dibeli, mengingat kualitas kameranya yang mampu bersaing dengan smartphone merek ternama lainnya. Memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan sensor berukuran 1/2.8 inci, aperture bukaan f/1.8 dan Auto Focus PDAF membuat One Plus 5 layak diperhitungkan sebagai smartphone dengan kualitas kamera setara DSLR.

Smartphone asal Tiongkok ini memang tidak dibekali fitur IOS, namun performanya tetap stabil untuk digunakan memotret di dalam dan di luar ruangan. Kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP juga menghasilkan jepretan mulus dan natural yang bisa disetarakan dengan hasil jepretan kamera mirrorless.

OnePlus 5 hanya dibanderol harga sekitar Rp 7 jutaan. Tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan daftar smartphone yang telah disebutkan sebelumnya. Buat Anda yang memiliki bujet terbatas bisa memilih smartphone ini sebagai alternatif kredit HP tanpa kartu kredit.

Nah, itu dia daftar 5 smartphone dengan kamera terbaik setara kamera DSLR atau mirrorless. Meski didominasi oleh smartphone keluaran terbaru, ada juga smartphone lama dengan harga lebih rendah yang punya spesifikasi kamera mumpuni. Memang, semua smartphone di atas memiliki harga yang relatif mahal. Supaya tak membebani keuangan, Anda bisa membeli smartphone di atas dengan memanfaatkan fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit yang banyak ditawarkan oleh lembaga keuangan.

Namun, Anda juga harus berhati-hati karena tak semua lembaga keuangan tersebut terpecaya. Salah satu pemberi pinjaman yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Kredivo yang sudah  terjamin keamanannya. Selain menggunakan metode enkripsi untuk mengamankan data pengguna, Kredivo juga memiliki sumber pendanaan yang jelas yaitu PT BFI Finance Indonesia, salah satu perusahan multifinansial terbesar di Indonesia.

Bagaimana caranya untuk mendaftar Kredivo? Anda tinggal mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, pilih opsi “Cicilan”, unggah foto KTP, sambungkan akun internet banking, dan Anda tinggal menunggu selama kurang lebih 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah di-approve, Anda bisa langsung membeli smartphone pilihan Anda di e-commerce rekanan Kredivo. Dengan plafon kredit hingga Rp 20 juta yang diberikan Kredivo, Anda bisa memilih opsi cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan suku bunga rendah yaitu 2,95% per bulannya.

Tunggu apalagi? Punya smartphone dengan kamera mumpuni bukan lagi mimpi, karena dengan Kredivo, Anda bisa beli sekarang dan bayar nanti!

 

(Adv)