Ini Bisnis yang Banyak Diburu Konsumen Anak Muda

Selama beberapa tahun belakangan ini, generasi milenial (Y) menyita banyak perhatian, termasuk para pebisnis sekalipun. Bukan hanya terbatas pada generasi milenial saja, kini sudah mulai memasuki era generasi Z.

Generasi ini dianggap memiliki karakter yang unik dan berbeda dari generasi-generasi sebelumnya, di mana hal ini jelas akan sangat memengaruhi perilaku sehari-hari mereka. Bukan hanya dalam bekerja, tapi juga dalam membelanjakan uangnya terbilang unik.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis yang menyasar generasi muda ini, maka pastikan memahami dengan baik berbagai karakter mereka sejak awal. Tak semua produk bisa menarik perhatian.

Tidak semua bisnis menarik bagi generasi muda ini, mengingat mereka memiliki sudat pandang tersendiri soal berbelanja. Jika generasi lain hanya fokus pada berbagai produk yang mereka butuhkan, maka generasi muda ini justru menunjukkan perhatian lainnya.

Selain produk, mereka juga mencermati beragam dampak dan juga kebaikan atas pembelian yang akan mereka lakukan. Hal ini tentu menjadi perhatian penting bagi Anda serta pelaku bisnis lainnya, mengingat generasi muda ini merupakan salah satu kelompok konsumen yang aktif dan sangat menjanjikan.

Jika Anda bisa mendapatkan kelompok konsumen ini, maka bisnis Anda tentu bisa berjalan lancar dan mendapatkan angka penjualan yang maksimal. Lalu, bisnis apa sebenarnya yang menarik dan bisa mendatangkan konsumen anak muda?

Berikut beberapa peluang bisnis yang bisa jadi pilihan dan menguntungkan karena banyak diburu konsumen anak muda.

1. Industri Kreatif

Tentu bukan rahasia lagi jika kaum milenial dan Z merupakan generasi yang tergantung internet seiring dengan perkembangan dunia teknologi di Indonesia. Generasi ini identik dengan pertumbuhan industri kreatif yang selama beberapa tahun belakangan justru semakin berkembang dengan pesat.

Mereka tertarik dengan berbagai jenis bisnis yang mandiri dan kreatif, bahkan meski industri ini baru tumbuh dalam skala yang kecil sekalipun. Bagi Anda yang berniat menjalankan bisnis dengan menyasar konsumen anak muda, maka memilih industri kreatif dengan basis teknologi digital bisa menjadi pertimbangan.