Ini Bisnis yang Digandrungi Para Artis Korea, Penasaran?

Korea Selatan mamang jadi trendsetter dunia fashion dan industri hiburan di Indonesia. Ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat kita yang menggemari film Korea hingga artis-artisnya. Mulai dari style dan gaya hidupnya diikuti agar bisa sama dengan idolanya.

Namun sejauh apa kamu mengenal artis Korea favoritmu? Apa cuma tahu nama sampai makanan favoritnya? atau hobi dan lagu-lagunya? Sebenarnya ada hal menarik lain yang bisa dipelajari jika memiliki idola seorang oppa-oppa Korea. Misalnya, bisnis yang mereka suka.

Dengan begitu, kamu sebagai fansnya mungkin akan tertarik mengikuti jejak usaha idolamu. Hasilnya, menjalani bisnis pun akan semakin semangat. Lalu, kira-kira bisnis apa saja yang digandrungi para artis Korea? Ini ulasannya:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bisnis Real Estate

loader

Membuka bisnis real estate ternyata mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Tren bisnis ini sangat laku di kalangan artis Korea. Mulai dari mengelola kepemilikan real estate, melakukan penyewaan, hingga bisnis jual beli, semuanya dilakukan. Banyak artis korea yang sukses akan bisnis ini.

Memang untuk memulai usaha ini dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun hal tersebut bukanlah hal yang sulit bagi para publik figur Korea ini. Penghasilannya yang melimpah dari dunia hiburan sudah sangat cukup untuk memulai bisnis real estate sebagai penghasilan tambahan.

Baca Juga: Artis-Artis Sukses Korea Selatan ini Ternyata Juga Bisa Sukses Jadi Pebisnis

2. Bikin Agensi untuk Dunia Hiburan

loader

Berasal dari perusahaan agensi, tidak membuat para artis Korea lupa pada kulitnya. Hal berikut membuat mereka tertarik untuk membangun agensi atas nama mereka sebagai bisnis. Singkat kata, artis korea yang berasal dari dunia hiburan memilih buka agensi sebagai bisnis mereka.

Ketertarikan artis Korea untuk membuat agensi sebagai bisnis untuk menambah pundi-pundi mereka bukanlah tanpa alasan. Karena mereka sudah berasal dari agensi, mereka sudah paham betul flow bisnis agensi dan berapa kira-kira keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini.

3. Membuka Usaha Kuliner

loader

Bisnis kuliner memang menjanjikan untung yang tidak sedikit. Bisnis ini seakan tidak akan mati. Bagaimana tidak? Makanan merupakan kebutuhan pokok semua manusia. Kalau tidak makan, tidak hidup. Itulah yang membuat para artis Korea memilih bisnis ini. Apalagi Korea memiliki banyak makanan khas yang bisa dipasarkan.

Kalau kamu fans berat K-Pop, pasti sering mendengar kuliner-kuliner besutan para idolamu. Mulai dari ramen, kedai kopi, dan makanan khas Korea lainnya. Selain itu, bisnis ini memiliki peluang besar untuk dipasarkan ke luar negeri dengan membuka kedai makanan khas Korea di negara-negara lain.

Sebab, makanan yang dibuat memiliki cita rasa khas Korea; adalah makanan yang para pecinta kuliner di seluruh dunia penasaran untuk mencicipinya. Sudah kebayang keuntungannya, bukan?

Baca Juga: Inspirasi Positif dari BTS ‘Kpop Group’ Pertama yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia

4. Buka Bisnis Kosmetik

loader

Penampilan memang menjadi salah satu perhatian utama di Negeri Gingseng ini. Terbukti dari menjamurnya klinik kecantikan dan banyaknya operasi plastik di Korea. Tujuannya satu, agar terlihat cantik dan tampan. Bahkan, ada kabar burung di Korea bahwa hadiah ulang tahun yang paling dinanti oleh anak di usianya ke 17 adalah operasi plastik dari orang tuanya.

Peluang ini pun tidak disia-siakan oleh artis Korea. Karena memang mereka “menjual tampang”, bisnis kosmetik dan make up menjadi salah satu bisnis yang paling laku di pasaran. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai kosmetik di Korea yang dimiliki oleh para artis. Sama seperti bisnis kuliner, bisnis kosmetik juga bisa menyasar pangsa mancanegara untuk penjualannya.

Selalu Ada Peluang Jika Mau Berusaha

Peluang bisnis nyatanya selalu ada di setiap sisi kehidupan. Sebagai manusia, untuk menemukan peluang itu haruslah berusaha dan niat dalam menjalaninya. Dari apa yang digemari saja dan apa yang terjadi disekitar kita bisa mengajarkan kita bahwa peluang bisnis ada di mana-mana. Lalu, mau mulai bisnis apa?

Baca Juga: Rahasia Awet Muda para Artis Korea