Ini Dia 10 Idol Terkaya di Korea Tahun Ini, Siapa Biasmu?

Saat ini demam tren kpop ada dimana-mana, bahkan banyak beberapa lagu kpop menang bersaing dengan lagu pop barat lainnya karena kepopulerannya yang semakin lama semakin menjulang tinggi. Kesuksesan genre musik asal Korea selatan ini tentu banyak membawa keuntungan kepada para pelakunya sendiri, seperti para idol, penyanyi dan musisi Korea.

Dengan kesuksesan yang sedemikian rupa tidak jarang banyak dari idol-idol Korea ini bisa meraup keuntungan ratusan juta Rupiah hanya dari penjualan album saja. Belum ditambah dengan endorsment, tawaran iklan, penjualan merchandise official, penjualan tiket tur/ konser sampai bisnis pribadi para idol Korea ini pun ikut untung karena kepopuleran musik kpop.

Sebut saja kesuksesan bisnis cafe milik leader grup Big Bang, G-Dragon yang sanggup meraup keuntungan bersih jutaan Rupiah. Karena kepopuleran namanya sebagai idol Korea yang telah memiliki fandom besar di banyak negara mampu menarik banyak fans dan turis domestik juga internasional mengunjungi cafenya hanya karena tittlenya sebagai ‘cafe milik G-Dragon’.

Untuk itu tidak jarang jumlah kekayaan dari idol Korea ini banyak menarik perhatian orang-orang yang penasaran seberapa banyak harta yang mereka miliki dari kesuksesan mereka sebagai seorang idol. Ini dia kumpulan para idol Korea korea terkaya untuk tahun 2018.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. PSY

PSY
PSY

Jumlah Kekayaan: US$45juta = Rp642miliar

Tidak asing lagi kan dengan penyanyi sensasional yang satu ini. Sebagai sosok yang iconic  di industri musik Korea, PSY berhasil membawa nama Kpop ke industri musik internasional dengan lagu Oppa Gangnam Style yang videonya telah di review oleh ratusan juta orang di Youtube.

Menjadi artis Korea pertama yang mampu meraih kesuksesan besar di panggung musik internasional, tentu PSY pun turut merasakan keuntungan besar yang diperolehnya dari pembelian lagu digital dan berbagai undangan acara di berbagai acara musik terkenal di negara-negara Eropa dan Amerika.

2. Choi Siwon

Choi Siwon
Choi Siwon via smtown

Jumlah Kekayaan: US$35juta = Rp499miliar

Model, aktor dan idol dari grup ternama Super Junior, Choi Siwon adalah salah satu artis Korea yang tidak pernah mangkir dari daftar artis-artis terkaya di Korea Selatan. Telah kaya dari lahir, Choi Siwon adalah anak dari pengusaha kaya sekaligus CEO Hyundai Departmen Store yang merupakan salah satu perusahaan besar di Korea Selatan, Choi Ki Ho.

Ditambah dengan kesuksesannya di dunia entertainment tentu tidak kaget lagi mendengar Siwon menempati posisi ke-3 di daftar ini. Saat ini Choi Siwon banyak memiliki kegiatan di bidang kemanusiaan bahkan menjadi salah satu duta untuk organisasi kemanusiaan dunia milik PBB, UNICEF.

3. G-Dragon

G-Dragon
G-Dragon via allkpop.com

Jumlah Kekayaan: US$21juta = Rp299miliar

Leader Big Bang ini mampu mengumpulkan asetnya hingga mencapai angka milyaran Rupiah tidak hanya kesuksesannya sebagai seorang penyanyi, tapi juga sebagai composer, pencipta dan penulis lirik lagi. Keuntungan bersih yang dia dapat dari hak ciptanya saja di hampir seluruh album Big Bang bisa mencapai angka ratusan juta, belum lagi di album solonya dan penyanyi lain.

Selain itu ada juga kesuksesan konser-konser dari Big Bang dan penjualan albumya, bahkan bisnis pribadi dari G-Dragon pun banyak memberikan pundi-pundi uang ke dompet rapper ternama Korea Selatan. Belum lagi tawaran iklan dan menjadi brand ambassador dari merk-merk terkenal membuat dirinya mampu menduduki posisi ke-2 sebagai idol terkaya di Korea untuk tahun ini.

Baca Juga: Tips Liburan Murah ke Korea Selatan

4. Rain

Rain
Rain via whatthekpop.com

Jumlah Kekayaan: US$20juta = Rp285miliar

Pasti tidak asing dong dengan penyanyi yang satu ini? Bagi kamu para pecinta drama Korea Full House pasti kenal banget dengan pemeran karakter Lee Young Jae ini. Dikenal sebagai penyanyi dan aktor sukses di Korea, ternyata Rain juga sukses sebagai seorang pebisnis.

Rain adalah CEO dari perusahaannya sendiri J.tune Entertainment dan juga memiliki beberapa aset properti dengan nilai investasi milyaran Rupiah. Saat ini Rain tengah menikmati kehidupan barunya sebagai seorang suami dari aktris terkenal Korea, Kim Tae Hee.

5. Sandara Park

Sandara Park
Sandara Park via Koreaboo.com

Jumlah Kekayaan: US$16juta = Rp228miliar

Ex-member dari female grup terkenal Korea 2NE1 ini tidak hanya sukses sebagai idol tapi juga sukses sebagai seorang aktris dan seorang Youtuber. Setelah grupnya bubar Sandara Park disibukkan dengan berbagai tawaran kerja dari berbagai negara.

Bahkan saat ini Sandara Park memiliki program sendiri yang juga di bawakan sendiri olehnya yaitu ‘Get it Beauty’, tingginya rating acara tersebut semakin menambah value seorang Sandara Park sebagai artis wanita populer. Saat ini Sandara Park didaulat sebagai Duta Persahabatan Negara antara Korea Selatan dan Filipina.

6. IU

IU via soompi
IU via soompi

Jumlah Kekayaan: US$15juta = Rp214miliar

IU atau yang bernama asli Lee Ji Eun ini adalah salah satu penyanyi wanita solo paling sukses di Korea Selatan. IU saat ini bahkan disebut sebagai aset nasional Korea Selatan, karena talentanya sebagai penyanyi dan musisi.

Bahkan IU pun ikut masuk menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal baik sebagai penyanyi ataupun sebagai aktris. Kesuksesan IU sendiri di dalam industri musik termasuk dari konser, penjualan album fisik dan digital yang menjadikan IU memasuki daftar orang-orang muda terkaya di Korea.

7. BoA

BoA
BoA via allkpop.com

Jumlah Kekayaan: US$14juta = Rp199miliar

Menjadi penyanyi termuda yang pernah mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang musik membuat BoA disebut sebagai aset dengan nilai ratusan juta Rupiah. BoA juga disebut sebagai bintang Asia karena kesuksesan debutnya sebagai penyanyi baik di Korea, Jepang, dan Cina.

Turut terjun ke dunia akting, membuat BoA semakin banyak menambah pundi-pundi kekayaannya. Sebagian besar kekayaan BoA berasal dari penjualan album, tiket konser, dan menjadi brand ambassador produk kecantikan ternama di Korea. Saat ini pun BoA juga berprofesi sebagai salah satu Direktur di SM Entertainment.

8. Im Yoona

Im Yoona
Im Yoona via inikpop.com

Jumlah Kekayaan: US$11juta = Rp157miliar

Visual dari grup populer SNSD Im Yoona adalah salah satu artis wanita dengan bayarah termahal di Korea Selatan. Pamor Yoona sebagai icon kecantikan Korea telah sampai ke Jepang dan Cina, membuat karir debutnya sebagai penyanyi dan aktris di 2 negara tersebut ikut mendulang kesuksesan.

Grupnya sendiri SNSD, telah berpredikat sebagai grup wanita paling mahal dan sukses di Korea. Saat ini Yoona masih menerima keuntungan dari kesuksesan konser SNSD, penjualan album, endorsement dan brand ambassador baik secara grup atau individu.

Baca Juga: 7 Bisnis Online yang Cocok untuk Para Kpopers

9. Bae Suzy

Bae Suzy via soompi
Bae Suzy via soompi

Jumlah Kekayaan: US$10juta = Rp142 miliar

Bae Suzy adalah salah satu artis wanita yang juga sukses di dunia enterntainment sebagai seorang aktris dan penyanyi. Ex-member grup populer Miss A ini juga disebut sebagai ‘Queen of Advertisement’ atau ratu iklan, karena dalam setahun Suzy bisa mengiklankan lebih dari 20 produk baik itu produk kecantikan, olahraga, makanan, minuman dan asuransi.

Dijuluki sebagai bintang kelas A, mantan kekasih Lee Min Ho ini pun sukses mendulang kesuksesan di Cina baik sebagai aktris ataupun penyanyi. Kesuksesan yang diraihnya saat ini pun turut menjadikan Suzy masuk ke daftar orang-orang muda terkaya di Korea.

10. Taeyang 

Taeyang via teen.co.id
Taeyang via teen.co.id

Jumlah Kekayaan: US$10juta = Rp142 miliar

Salah satu anggota boygroup papan atas Korea Selatan ini tidak hanya dikenal sebagai idol dan musisi sukses tapi juga sebagai selebritis yang sukses menjadi salah satu pengusaha properti di negara gingseng tersebut. Suami dari aktris terkenal Min Hyorin ini walaupun sedang menjalankan wajib militernya tahun ini, tetap mendapatkan aliran dana yang deras berkat berbagai lagu ciptaannya yang laku di pasar musik digital dan berbagai kontrak iklan yang masih memakai bigbang sebagai brand ambasaddor mereka

Ciptakan Kesuksesan Kamu Sendiri

Para idol-idol terkenal di atas, sebenarnya juga harus melewati berbagai hal sulit untuk mencapai posisinya saat ini. Masa trainee yang berat, hingga kesibukan jadwal yang banyak menguras energi. Tidak jarang banyak dari mereka yang sering keluar-masuk rumah sakit karena kelelahan. Tapi karena tidak mudah menyerah, kerja keras mereka pun terbayarkan bahkan melambungkan nama mereka menjadi yang seorang artis yang tidak hanya populer tapi juga terkaya di Korea.

Kamu pun bisa menjadi seperti mereka, bisa sukses di bidang yang kamu tekuni. Walaupun harus dijangkau dengan waktu yang lama, tapi dengan kesabaran, skill dan pengalaman yang sudah ditanam dalam diri sendiri dalam menjalani profesi kamu selama ini. Kamu pun juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meraih kesuksesan yang sama besarnya.

Baca Juga: Penasaran, Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat untuk Kartu Kredit Pertamamu?