Ini Tempat Beli Souvenir Pernikahan Murah Di Jakarta

Souvenir adalah benda-benda kerajinan tangan yang dibuat oleh orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi dalam mengolah barang yang sebenarnya sudah tidak memiliki nilai guna lagi menjadi barang yang berguna yang bisa dipakai sehari-hari dan memiliki nilai jual.

Terkadang souvenir akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi apabila nilai dari keindahan kerajinan tangan tersebut tinggi juga. Tentu saja disini kreatifitas seseorang diuji, dan kerja keras Anda tentu saja juga diuji. Jadi tingkat harga souvenir itu berbeda-beda tergantung pada tingkat kerumitan saat membuatnya.

Tidak hanya waktu bepergian saja Anda wajib memberikan souvenir bagi kerabat kerja dan orang-orang terkasih. Namun souvenir juga bisa Anda berikan pada acara tertentu, misalnya saja sewaktu pernikahan. Berbicara tentang pernikahan, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak memberikan souvenir bagi para tamu yang datang.

Pemberian souvenir ini dapat dijadikan sebagai ucapan terima kasih Anda kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke pesta pernikahan Anda. Berbagi souvenir sewaktu pernikahan, juga dapat dikatakan telah berbagi kebahagiaan dan sukacita yang Anda rasakan kepada mereka.

Contoh souvenir yang biasa diberikan saat pesta pernikahan pun sangat beragam, seperti kipas angin kecil yang bisa digenggam dan dibawa kemana-mana, gantungan kunci, gelas, dan lain sebagainya. Pesta pernikahan Anda sudah dekat, namun belum membeli souvenir untuk para tamu undangan? Mau souvenir dengan harga murah? Kunjungi tempat-tempat yang ada di Jakarta berikut.

Baca Juga : Tips Membuat Pernikahan Hemat Biaya, Namun Tetap Menarik

1. Jatinegara

Jika Anda adalah penduduk asli Jakarta? Pastinya Anda tahu Jatinegara. Jatinegara adalah tempat yang terkenal untuk membeli berbagai macam souvenir termasuk souvenir pernikahan. Banyak orang yang ingin menikah mencari souvenir disini sehingga tidak heran pasar ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Anda bisa membeli berbagai macam souvenir di toko yang ada di Jatinegara ini berdasarkan harga grosir atau eceran. Jika hendak dijadikan souvenir pernikahan, ada baiknya membeli dengan harga grosir. Karena jumlah yang Anda beli pasti akan banyak menyebabkan harga grosir juga akan lebih murah dibandingkan dengan harga eceran. Souvenir pernikahan berada di lantai dasar pasar Jatinegara.

Jenis souvenir yang ditawarkan juga beragam, ada sarung bantal, dompet handphone, cermin, penjepit foto, dan masih banyak lagi. Range harga yang dipatok untuk setiap souvenir dapat mencapai antara Rp1.000 hingga Rp7.000

2. Asemka

Siapa tak kenal pasar Asemka? Letaknya tidak jauh dari pasar Jatinegara. Selain di pasar Jatinegara, Anda juga bisa mengunjungi pasar Asemka ini jika Anda ingin membeli souvenir pernikahan. Selain souvenir pernikahan, barang yang paling banyak diburu di pasar ini adalah aksesoris, boneka, mute-mute dan pita, serta stationary dan bingkisan.

Barang yang di jual di pasar Asemka ini kurang lebih hampir sama dengan pasar Jatinegara, antara lain bingkai foto, tempat tisu, dan lainnya. Range harga yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai Rp4.000/buah. Jika Anda ingin menghemat lebih bagus untuk membeli dalam jumlah banyak ya, seperti sebuah magnet kulkas akan dihargai Rp60.000 untuk 100 buahnya. Jangan ragu juga untuk menawar demi mendapatkan harga yang murah.

Baca Juga : Hadiah Pernikahan Termahal yang Bikin Kita Ngiri

3. Cipinang

Cipinang adalah salah satu pasar yang bersaing dengan pasar Jatinegara dan pasar Asemka dalam hal berjualan souvenir. Lokasinya berada berdekatan dengan Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang. Tempatnya hampir mirip dengan gudang atau showroom karena Anda tidak akan menemukan adanya etalase yang dipasang.

Ada banyak keunggulan berbelanja souvenir di outlet yang ada di Cipinang ini. Selain fasilitas dan tingkat kenyamanan yang lebih unggul daripada pasar pasar Jatinegara dan pasar Asemka, ternyata souvenir yang ditawarkan jauh lebih beragam.

Mengapa fasilitas dan kenyamanan dikatakan lebih unggul? Karena ruangannya ber-AC, penjaga outlet yang ramah, dan kemudahan dalam melakukan pembayaran karena dapat membayar dengan menggunakan kartu debit. Range harga yang ditawarkan di pasar ini mulai dari Rp3.500 untuk satu buah mug/gelas.

4. Thamrin City  

Toko yang berpusat di Yogyakarta ini ternyata telah memiliki cabang di Jakarta Pusat tepatnya di daerah Thamrin City. Selain menjual aneka macam batik dan busana muslim, ternyata tempat ini juga menjual berbagai macam souvenir pernikahan, seperti dompet, pembatas buku dan masih banyak lagi.

Pergilah ke lantai 3 agar Anda bisa membeli berbagai macam souvenir pernikahan. Belilah secara grosir agar harga yang Anda dapatkan jatuhnya lebih murah dibandingkan harga eceran. Walaupun bisa membeli secara grosiran, coba menawar barang agar harga yang Anda dapatkan jauh dan jauh lebih murah. Range harga yang ditawarkan disini berkisar antara Rp1.400 hingga Rp6.000 rupiah untuk sebuah gantungan kunci.

Murah dan Berkesan

Souvenir pernikahan tidaklah harus mewah untuk dapat berkesan. Karena yang terpenting dari sebuah pernikahan adalah suasana dan orang-orang terkasih Anda berkumpul dan berbahagia bersama di hari pernikahan Anda. Jadi tetap utamakan kenyamanan tamu pernikahan Anda dan berusaha menciptakan suasana pernikahan yang menyenangkan.

Baca Juga : Modal Nikah Kurang? Pakai KTA Saja!