Inilah Kartu Kredit Pilihan untuk Ramadan hingga Lebaran 2017

Ramadan menjadi bulan yang penuh rahmat dan berkah bagi semua orang. Di sisi lain, segudang penawaran menarik ditawarkan hanya saat Ramadan, mulai dari diskon di tempat makan untuk berbuka puasa bersama hingga promo baju lebaran, bahan pokok, hingga tiket liburan.

Agar Ramadan yang penuh berkah ini semakin menguntungkan Anda, jangan lupa untuk memaksimalkan kartu kredit yang Anda miliki. Dengan berbelanja menggunakan kartu kredit, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam penawaran menarik yang dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran.

Lalu, kartu kredit tipe apa saja yang akan memberikan Anda berkah berlebih dan bisa dijadikan pilihan tahun ini. Simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga: 6 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

Mandiri Hypermart Card Gold

Mandiri Hypermart Card

mandiri hypermart card gold via cermati.com

 

Kartu kredit yang diterbitkan hasil co-branding Bank Mandiri dengan Hypermart ini sangat cocok untuk dipakai berbelanja kebutuhan pokok di bulan puasa. Bahkan Mandiri Hypermart Card Gold juga pas digunakan untuk berbelanja menjelang hari lebaran nanti di outlet Hypertmart kesayangan Anda. Selain itu, banyak penawaran promo menarik di dalamnya yang menguntungkan Anda.

Keuntungan:

  1. Cashback voucher hingga 20%
  2. Diskon 10% Fresh Product dengan Cicilan 0% di Hypermart:
  3. Pembayaran Minimum Rendah

Metro Mega Card

metro mega car

  metro mega card via cermati.com

 

Metro Mega Card Card merupakan kartu kredit yang tepat digunakan untuk menemani belanja Anda di bulan Ramadan. Kartu kredit dari Bank Mega yang bekerjasama dengan Metro Department Store ini memiliki segudang penawaran menarik untuk menghemat kebutuhan Anda pada bulan Ramadan, mulai dari belanja kebutuhan pokok, beli baju lebaran, hingga untuk buka bersama dengan teman-teman.

Keuntungan:

  1. Diskon 10% di Metro Department Store: promo ini tidak berlaku untuk pembelian barang elektronik, kosmetik dan parfum,
  2. Diskon 10 % di Carrefour & Transmart Carrefour: berlaku untuk pembelian elektronik dan produk promosi, namun tidak berlaku untuk pembelian susu bayi dibawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget, dan pulsa telepon
  3. Diskon 10% di Trans Fashion
  4. Diskon di Gerai Makanan: promo potongan harga hingga 50% untuk pembelian makanan dan minuman di Wendy’s, Coffee Bean & Tea Leaf dan Baskin Robin.

BNI-LOTTEMart Card

bni lottermart card

bni lottemart card via cermati.com

 

Kartu kredit ini merupakan hasil kerjasama antara BNI dengan Lotte Mart yang cocok digunakan untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan selama Ramadan. Terdapat dua varian kartu BNI LOTTE-Mart yaitu BNI-LOTTEMart Card Gold dan BNI-LOTTEMart Card Platinum. Apa saja keuntungannya?

Keuntungan:

  1. Cashback 3,5% untuk setiap transaksi belanja di Lotte Mart
  2. Tambahan Cashback 0.5% untuk transaksi cicilan
  3. Discount 5% untuk produk Private Brand LOTTE Mart

Baca Juga: 4 Manfaat Anak Memiliki Kartu Kredit

PermataHero Card Visa

 

PermataHero Card Visa

PermataHero Card Visa via cermati.com

 

Bagi Anda yang gemar berbelanja di supermarket Hero, PermataHero Card Visa bisa jadi pilihan kartu kredit yang menarik. Hal ini karena kartu kredit hasil co-branding dari Permata Bank dengan Hero ini memberikan berbagai keuntungan untuk berbelanja. Terdapat dua varian dalam PermataHero Card Visa Classic, yakni PermataHero Card Visa Gold, dan PermataHero Card Visa Platinum.

Keuntungan:

  1. Cashback 3.5%: untuk semua transaksi yang dilakukan di Giant, Hero dan Guardian. Tambahan 1.5% dengan syarat akumulasi transaksi di luar Giant, Hero, dan Guardian sebesar Rp1.000.000 per bulan
  2. Diskon 5%: untuk barang-barang private label di Hero, Giant, dan Guardian
  3. Diskon 20%: untuk pembelian Seafood di hari Senin, Daging di hari Selasa, Buah-buahan di hari Rabu, dan Sayuran di hari Kamis.

BCA Matahari Card

BCA Matahari Card

BCA Matahari Card via cermati.com

 

Salah satu pilihan kartu kredit terbaik yang dapat dijadikan pilihan untuk berbelanja di bulan Ramadan adalah BCA Matahari Card. Terdapat berbagai macam penawaran menarik yang akan menghemat biaya belanja Anda. Apalagi Matahari Department Store dikenal menyediakan berbagai macam barang keperluan pada bulan Ramadan hingga menjelang lebaran.

Kentungan:

  1. Cashback Reward BCA: cashback 000 untuk minimal transaksi Rp600.000 perbulan dan cashback maksimal Rp2.5 juta untuk 150 top spender setiap 3 bulan.
  2. Poin Reward: dapatkan reward BCA sebesar 0,2% untuk setiap transaksi dan MCC reward dengan rebate 1,5%
  3. Merchant Benefit: berbagai macam penawaran menarik dari Matahari Department Store

BCA Indomaret

BCA Indomaret

BCA Indomaret via cermati.com

 

Bagi Anda yang lebih menyukai berbelanja di Indomaret, kartu kredit BCA Indomaret menjadi kartu kredit yang pas untuk dipilih. Hal ini karena kartu kredit ini merupakan hasil kerjasama antara BCA dengan Indomaret. Tentunya, terdapat banyak keuntungan yang dapat dinikmati saat menggunakan BCA Indomaret untuk berbelanja di Indomaret.

Keuntungan:

  1. Cashback: nikmati cashbak Rp25.000 setiap belanja Rp150.000 setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.
  2. Indomaret Promo: dapatkan potongan harga dan promo khusus setiap berbelanja di Indomaret seluruh Indonesia.

Tips Memilih Kartu Kredit:

tips kartu kredit

memilih kartu kredit via shutterstock.com

 

Sudahkah Anda memiliki kartu kredit? Jika belum, tentunya banyaknya jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh berbagai bank penerbit membuat bingung untuk memilih kartu kredit mana yang tepat untuk dimiliki. Terlebih lagi, jika baru pertama kali dalam mengajukan kartu kredit. Untuk itu simak tips memilih kartu kredit berikut.

1. Perhatikan Biaya yang Dikeluarkan

Kalkulasikan semua biaya yang akan dikeluarkan dalam menggunakan kartu kredit seperti iuran tahunan, bunga, biaya administrasi, dan sebagainya. Perhatikan juga suku bunga yang ditawarkan, apakah bank penerbit menawarkan suku bunga rendah atau suku bunga tinggi.

Jenis suku bunga kartu kredit mempunyai kelebihannya masing-masing. Kartu kredit dengan suku bunga tinggi umumnya memiliki jumlah promo yang banyak, sedangkan kartu kredit dengan suku bunga rendah cocok untuk Anda yang suka membayar tagihan minimum.

2. Sesuaikan dengan Pendapatan

pendapatan bulanan

pendapatan bulanan via shutterstock.com

 

Salah satu syarat mengajukan kartu kredit adalah besaran gaji atau pendapatan yang diperoleh perbulannya. Nominal untuk syarat inipun berbeda-beda bergantung dengan jenis kartu kreditnya. Untuk itu pilihlah kartu kredit yang syaratnya sesuai dengan pendapatan Anda.

Selain itu, memilih kartu kredit dengan menyesuaikan pendapatan bulanan juga dilakukan untuk mengkalkulasikan kemampuan finansial Anda dalam membayar cicilan perbulannya dan segala biaya terkait dengan kartu kredit.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pahami terlebih dahulu kebutuhan Anda dalam menggunakan kartu kredit. Artinya, lebih sering digunakan untuk keperluan apa nantinya kartu kredit yang dimiliki, apakah untuk belanja, travelling, makan di restoran atau lain sebagainya.

Pilihlah kartu kredit yang memberikan penawaran menarik sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan juga promo-promo yang ditawarkan oleh kartu kredit, promo mana yang paling menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kartu Kredit Bagi Pemula

Ajukan Secara Online melalui Cermati

Salah satu cara praktis dan aman memiliki kartu kredit di era digital ini yaitu dengan pengajuan kartu kredit secara online. Pengajuan kartu kredit secara online bisa dilakukan di cermati.com. Anda bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu lalu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, Anda bisa mulai mengajukan dan mengisi semua persyaratan secara online. Nantinya, tim Cermati akan membantu proses pengajuan kartu kredit kepada bank penerbit kartu yang Anda pilih. Ajukan kartu kredit tak lagi ribet, semuanya bisa melalui Cermati.