Inilah Manfaat di Balik Deposito

Menentukan pilihan dalam berinvestasi merupakan pilihan yang sedikit membingungkan, selain banyaknya pilihan instrumen investasi di pasar investasi yang selalu memberikan angin segar akan keuntungannya membuat kita harus lebih hati-hati dalam memilih berinvestasi. Salah satu dari investasi yang ada adalah deposito.

Banyak dari kita yang sudah mendengar tentang Deposito, akan tetapi jarang dari kita yang tahu apa sebenarnya manfaat dari deposito.

Bagi investor pemula, Deposito adalah produk yang disarankan untuk dicoba. Selain keamanan yang dimiliki deposito, bunga yang diberikan juga kompetitif.

Tetapi tidak hanya itu keuntungan kenapa kita akan mengambil pilihan berinvestasi untuk deposito. Berikut Beberapa hal yang menguntungkan berinvestasi deposito.

1. Manfaat Suku Bunga

Seperti yang diketahui deposito dikenal dengan suku bunganya yang kompetitif dibandingkan dengan suku bunga pada produk tabungan. Suku bunga pada deposito jelas lebih tinggi.

Kalau pada produk tabungan, bunga yang akan didapat akan bermanfaat bagi kita untuk membayar biaya administrasi saja. Dengan kata lain bunga yang didapat hanya cukup untuk membayar biaya administrasi pada Bank. Itupun jumlah uang kita harus berjumlah banyak pastinya.

Sedangkan deposito bisa memberikan bunga tiga kali lipat dari bunga tabungan. Untuk produk Deposito berjangka saja dalam satu bulan deposito bisa memberikan bunga sebanyak 7,5 persen.

Bunga yang cukup besar untuk sebuah tabungan. Tak heran banyak orang yang menginginkan berinvestasi deposito Karena Bunganya yang cukup besar.