Inspirasi Positif dari BTS ‘Kpop Group’ Pertama yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia

Majalah Times mengeluarkan lagi daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia untuk tahun 2018. Nama-nama yang masuk kedalam daftar ini adalah orang-orang yang sensasional dan memberikan banyak pengaruh dan perubahan terhadap banyak komunitas di masyarakat. Jadi tentu saja orang-orang yang masuk kedalam daftar ini tidak lah sembarangan dan memiliki kualifikasi yang luar biasa seperti Presiden, Menteri Negara, Tokoh Politik, Atlet Olahraga dan Juara Dunia.

Tahun ini, majalah Times memasukan Idol Grup Kpop BTS (Bangtan Boys) kedalam daftarnya. Setelah sebelumnya BTS juga berhasil masuk sebagai daftar orang dibawah 30 tahun paling berpengaruh di dunia versi Forbes, BTS juga berhasil memenangkan poling untuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Times, tidak tanggung-tanggung BTS menempati tempat pertama untuk poling ini.

Tren Kpop dan kesuksesan BTS dalam memasarkan musiknya secara internasional dinilai memberikan banyak efek positif terhadap industri musik Korea. Tentu saja kontribusi positif ini lah yang berhasil membuat BTS menjadi Idol Grup Korea dan Asia pertama yang pernah masuk ke daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Cocok untuk dijadikan role model, ini dia hal-hal positif yang bisa kamu tiru dari Idol Grup BTS untuk kesuksesan karir kamu:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Selalu Memberikan yang Terbaik

BTS Dance Practice
BTS Dance Practice via soompi.com

Member-member di BTS sebelumnya harus mengalami masa menjadi seorang trainee terlebih dahulu sebelum debut, masa training ini berlangsung selama bertahun-tahun tanpa ada jaminan pasti mereka akan debut.

Menjadi trainee di usia sangat muda, tekanan untuk debut sebagai artis yang bisa segalanya membuat mereka berisiko untuk stress dan akhirnya menyerah. Tapi para member BTS ini tetaplah melakukan yang terbaik dan tetap konsisten terhadap keputusan mereka untuk debut sebagai artis, dan yakin jika suatu hari mereka akan debut.

Baca Juga: Ini Dia 10 Idol Terkaya di Korea Tahun Ini, Siapa Biasmu?

2. Memiliki Sikap Optimis dan Berpikir Positif

BTS First Win The Show
BTS First Win The Show via kpopstuff.com

Debut menjadi seorang Idol bukan berarti tidak ada lagi halangan dan kesulitan. Tentu saja sebelum mencapai ke posisi mereka saat ini. BTS juga mengalami kesulitan sebagai artis baru. Tidak banyak orang yang menerima mereka dan gaya bermusik mereka membuat BTS hampir saja mengalami pembubaran grup.

Tapi selalu berpikiran positif dan sikap optimis mereka lah yang akhirnya banyak mematahkan pandangan masyarakat yang memandang mereka sebagai artis gagal, dan akhirnya menjadi Idol Grup dengan Nilai Jual Nomor 1 tidak hanya di Korea tapi hampir di seluruh dunia.

3. Konsisten Terhadap Apa yang Sudah Dipilih dan Dijalankan

BTS Fire Stage Performance
BTS Fire Stage Performance via billboard.com

Konsep dan jenis musik dari grup BTS dinilai terlalu berbeda dan penggemar mereka pun juga sangat sedikit dibandingkan grup idol yang debut di tahun yang sama dengan mereka. Tentu saja hal ini menjadi kesulitan tersendiri.

Dibalik segala hujatan dan kritik tentang musik mereka, BTS meyakini melakukan apa yang disukai akan lebih menyenangkan dan hasilnya lebih memuaskan, karena itu BTS tetap menjadi idol dan penyanyi dengan musik pilihan mereka yang pada akhirnya mengantarkan mereka menjadi idol grup dengan penjualan album tertinggi saat ini.

4. Terus Belajar dan Terbuka dengan Hal Baru

BTS E-News Interviews

BTS E-News Interviews via koreaboo.com

Tidak hanya menyanyi, sebagai idol dengan paket lengkap mereka pun juga harus bisa menari, rapping bahkan menciptakan lagu sendiri. Di usia mereka yang masih muda, para member BTS tidak pernah setengah-setengah untuk memproduksi musik yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Terlepas dari banyaknya lagu-lagu mereka ciptaan mereka sendiri yang pernah gagal di pasar musik. Dari pengalaman tersebut akhirnya mereka menjadi idol yang bisa menciptakan banyak lagu populer.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea yang Banyak Digilai Kpopers Indonesia

Kegagalan Bukan Akhir dari Segalanya

Tidak semua orang mudah dalam meraih kesuksesannya, Idol Grup Kpop populer BTS pun juga pernah mengalami berbagai kegagalan dan penolakan tidak meluluhkan semangat mereka untuk menjadi seorang Idol. Begitu juga kamu, jika mengalami kegagalan dan kesulitan, jangan takut mengambil risiko demi kesuksesan yang lebih besar lagi.

Baca Juga: 7 Bisnis Online yang Cocok untuk Para Kpopers