‘Instagramable’ Banget, Tempat Wisata Jawa Barat ini seperti di Eropa!

Bisa keliling Eropa mungkin jadi impian banyak orang. Tapi, tentu saja butuh biaya yang tak sedikit untuk pergi ke sana. Bahkan, mungkin butuh cuti panjang untuk menjangkaunya.

Kini, tak perlu jauh-jauh ke Benua Biru itu hanya sekadar menikmati spot-spot instagramable untuk memenuhi laman media sosial kita. Karena keindahan Eropa bisa kamu dapatkan di Jawa Barat!

Penasaran tempat-tempat wisata di Indonesia, khususnya Jawa Barat, yang mirip banget dengan Eropa? Berikut destinasi wisata tersebut sebagaimana telah Cermati.com himpun.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Kota Mini Lembang (ala Eropa klasik)

Kota Mini Lembang
Kota Mini Lembang via tripadvisor.com

Ingin merasakan atmosfer Eropa klasik? Kamu bisa menemukannya di Kota Mini Lembang. Di sini, mata akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan-bangunan mungil khas Eropa.

Tentu saja, ada banyak spot berfoto menarik yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari rumah khas Eropa, cooking class makanan khas Eropa, Kampung Hobbit, hingga Resto bernuansa pantai, dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk menjangkau destinasi wisata ini, kamu tak perlu mengajukan cuti panjang dan tak harus membawa banyak uang. Cukup saat libur kerja atau kuliah di Sabtu-Minggu dan uang secukupnya, sudah bisa keliling ‘eropa’!

Lokasi Kota Mini Lembang:

Kota Mini ini berada di kawasan Floating Market Lembang di Jl. Grand Hotel No.33, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk Kota Mini Lembang sebesar Rp25.000 dan tiket wahana Rp25.000 per wahana. Ada juga harga paket sebesar Rp80.000 per 5 wahana.

Baca Juga: Mau Dapatkan Penginapan Murah saat Liburan? Ini Caranya

2. Farmhouse Lembang (ala Perancis)

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang via nativeindonesia.com

Masih di wilayah yang sama, yakni sama-sama di kota Lembang, Bandung, kamu juga bisa mendapatkan spot foto menarik ala Eropa. Mulai dari berpakaian ala gadis Eropa, hingga romantisme jembatan gembok cinta Pont De Arts ala Paris. Bahkan di sini kamu juga akan mendapati rumah mungil Hobbiton, lho!

Semakin seru saat mengunjungi Farmhouse Lembang ini adalah tiket masuk bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Wah, menyenangkan!

Lokasi Farmhouse Lembang:

Farmhouse Lembang berada di Jl. Raya Lembang No.108, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang sebesar Rp20.000 per orang, yang bisa ditukarkan dengan satu tusuk sosis atau satu cangkir susu. Untuk mendapatkan 1 botol susu Lembang, kamu bisa tukarkan 2 tiket masuk Farmhouse.

3. The Ranch Mega Mendung & De Ranch Lembang (ala Belanda)

The Ranch Mega Mendung
The Ranch Mega Mendung via travelingyuk.com

Kali ini, kamu bisa menikmati sepuasnya nuansa negeri Kincir Angin alias Belanda. Ada dua pilihan destinasi wisata ini, yakni The Ranch Mega Mendung yang terletak di Bogor dan De Ranch Lembang yang berada di Bandung.

Keduanya sama-sama menyajikan ciri khas Belanda. Kamu bakal dimanjakan dengan banyak sekali spot keren untuk berfoto, mulai dari bangunan khas negeri Tulip ini, lalu rumah permen, dan wahana berkuda, serta lainnya.

Lokasi The Ranch Mega Mendung:

The Ranch Mega Mendung berada di Jl. Raya Pundah-Cianjur, No.428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk The Ranch Mega Mendung sebesar Rp20.000. Tarif wahana panahan Rp20.000, rumah kelinci Rp25.000, dan berkuda Rp25.000.

Lokasi De Ranch Lembang:

Sedangkan De Ranch Lembang berada di Jl. Maribaya No.17, Lembang, Bandung.

Harga tiket:

Harga tiket masuk De Ranch Lembang sebesar Rp5.000. Tarif tiket wahana bermacam-macam mulai dari Rp15.000 hingga Rp200.000.

4. Little Venice Kota Bunga (ala Italia)

Little Venice Kota Bunga
Little Venice Kota Bunga via pesonabumiparahyangan.com

Tak perlu jauh-jauh ke Italia hanya untuk menikmati suasana khas Negeri Spaghetti ini. Kamu cukup datang saja ke Little Venice di Cianjur, Jawa Barat. Gaya arsitektur di destinasi wisata ini diatur sedemikian rupa menyerupai keindahan di kota Venesia.

Jadi, jangan heran bila kamu akan merasa seolah-seolah sedang berada di Italia. Kamu pun akan puas jeprat-jepret kamera karena bakal menemukan spot-spot kece untuk menghasilkan foto yang instagramable.

Lokasi Little Venice:

Little Venice berada di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk Little Venice dipatok sebesar Rp25.000. Sedangkan harga tiket wahana mulai dari Rp15.000 hingga Rp80.000.

Baca Juga: 'Traveller' Wajib Punya Kartu Kredit ini, Kenapa?

5. Devoyage Bogor (ala Paris)

Devoyage
Taman Devoyage ala Paris, Perancis di Jawa Barat

Tidak juga harus pergi ke Paris hanya untuk berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Kini, kamu bisa mendapatkan spot foto seolah-olah sedang berada di depan Menara Eiffel hanya di kota Bogor saja. Ya, tepatnya di Devoyage Bogor, kamu bisa menikmati secuil keindahan kota poros mode dunia ini.

Lokasi Devoyage Bogor:

Devoyage berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk Devoyage sebesar Rp25.000 di hari kerja dan Rp35.000 di akhir pekan.

6. Kampoeng Tulip (ala Belanda)

Kampoeng Tulip
Kampoeng Tulip via dolanyuk.com

Lagi-lagi, keindahan negeri Belanda banyak terlihat di kawasan Jawa Barat. Tepatnya di Kampoeng Tulip, kamu bakal disuguhkan kecantikan beraneka macam bunga yang bermekaran, khususnya tulip yang merupakan bunga khas negeri Kincir Angin.

Tentu saja, aneka bunga yang berwarna-warni ini semakin mempercantik hasil jepretan foto kamu, bukan? Hasilnya akan semakin membuat kece feed Instagram atau media sosial kamu lainnya. Tunggu apa lagi? Nikmati sensasi keindahan bunga-bunga yang menyegarkan mata.

Lokasi Kampoeng Tulip:

Kampoeng Tulip ini terletak di Jalan Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H, No.17, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket:

Harga tiket masuk Kampoeng Tulip hanya Rp5.000 di hari kerja dan Rp7.500 di akhir pekan.                                          

‘Cekrek-Apload’, Jadi deh Foto Seolah Sedang di Eropa!

Bagaimana? Tertarik menimati keindahan Eropa tapi tak perlu mengeluarkan banyak uang? Jangan ragu, kemas barang-barang kamu secukupnya untuk mengeksplor mini Eropa di Tanah Jawa ini. Dapatkan spot-spot menarik dan miliki hasil jepretan foto yang instagramable banget serasa seperti sedang jalan-jalan ke Eropa.

Baca Juga: Mau Traveling, Tapi Bingung Pilih Koper dan Tas yang Tepat?