Internet Banking CIMB Niaga: Kenali Layanan dan Cara Daftarnya

Berbagai macam layanan perbankan mobile saat ini dapat dinikmati oleh siapapun dan kapan pun. Tak terkecuali untuk nasabah bank CIMB Niaga.

Internet banking CIMB Niaga memberikan berbagai kemudahan untuk Anda yang hendak melakukan transaksi tanpa harus mendatangi bank CIMB Niaga maupun ATM CIMB Niaga terdekat.  

Ini dia kelebihan-kelebihan yang ditawarkan internet banking CIMB Niaga:

Setiap produk layanan dari sebuah bank tentunya memiliki beberapa fitur unggulan yang biasanya menjadi daya terik nasabah untuk menggunakannya. Berikut ulasan fitur-fitur unggulan CIMB Niaga yang perlu diketahui :

1. Bank CIMB Niaga menyimpan seluruh transaksi di rekening hingga dalam jangka waktu 6 bulan terakhir. Hal ini tentunya membuat kemudahan untuk Anda yang hendak melihat apa saja pengeluaran yang perlu dikeluarkan setiap bulannya, sehingga mempermudah untuk menekan budget tertentu dan mengalihkannya menjadi pengeluaran yang lebih produktif.

2. Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Internet Banking CIMB Niaga adalah kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, mulai dari transfer dana baik kesesama bank CIMB Niaga, maupun antar bank, membayar tagihan seperti tagihan listrik, telepon, pembelian voucher, hingga membayar pulsa pascabayar, semuanya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan satu layanan, yakni Internet Banking CIMB Niaga.

3. Berbeda dengan layanan internet banking lainnya yang ada di Indonesia, CIMB memberikan layanan yang selangkah lebih maju dengan memberikan layanan pembukaan rekening tabungan secara online, sehingga tak perlu datang ke kantor cabang Bank CIMB Niaga.

4. Selain pembukaan rekening tabungan via online, Anda pun bisa membuka tabungan deposito berjangka di Bank CIMB Niaga secara online dengan bunga yang cukup kompetitif.

5. Tak hanya membuka tabungan dan deposito via online, Anda pun ternyata juga dapat mengajukan aplikasi kartu kredit via online. Tak perlu kawatir untuk proses pengajuannya, pihak CIMB Niaga akan mengirimkan kurir untuk menjemput seluruh dokumen persyaratan, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

6. Fasilitas yang cukup umum ditawarkan oleh internet banking, yakni fasilitas pembayaran belanja online atau yang biasa disebut dengan e-commerce.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Fitur-fitur Unggulan CIMB Clicks:

Transfer

Salah satu kelebihan dari layanan internet banking pada umumnya adalah memungkinkan Anda untuk transfer dana kapan pun dan dimana pun selama terhubung dengan koneksi internet. Berikut ini adalah beberapa rekening tujuan yang bisa ditransfer dengan menggunakan internet banking CIMB Niaga :

1. Transfer ke rekening bank lain di seluruh Indonesia

Anda bisa melakukan transfer ke seluruh rekening bank lain yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk besaran biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp 5.000 untuk jenis transfer kliring, sedangkan untuk bank yang tergabung dalam naungan ATM Bersama, Anda akan dikenakan potongan sebesar Rp 6.500.

2. Transfer ke rekening bank di luar negri/internasional (remittance)

Tak perlu bingung saat diminta untuk transfer dana ke luar negeri. Dengan internet banking bank CIMB Niaga, Anda pun bisa melakukan transaksi transfer dimana pun dan kapan pun. Untuk transfer valas ke bank lain, Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar USD5.

3. Transfer massal (transfer dana ke beberapa rekening sekaligus)

Untuk yang menjalan kan usaha atau bisnis perseorangan dan ingin melakukan transaksi transfer ke berbagai nomoe rekening dengan waktu yang bersamaan, Anda pun bisa transfer menggunakan layanan transfer massal yang disediakan oleh internet banking CIMB Niaga.

4. Transfer terjadwal (transfer dana secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan)

5. Kirim dan terima dana melalui Western Union.

Baca Juga: Bank Mandiri: Kenali Internet Banking dan Cara Mendaftar

Bayar Tagihan

Seperti telah Kita singgung sebelumnya, dengan menggunakan internet banking, Anda pun bisa melakukan pembayaran. Berikut ini adalah beberapa merchant yang menerima pembayaran online via internet banking CIMB Niaga :

1. Tagihan:

  • Pinjaman
  • Aetra/air (khusus wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan sebagian Jakarta Pusat)
  • Kartu kredit
  • Kartu telepon pasca bayar (Indosat Matrix, Telkomsel HALO, XL/Axis)
  • Palyja/air (Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan sebagian Jakarta Pusat)
  • Pendidikan dan lain sebagainya

2. Pembayaran terpadu

3. Pembayaran terjadwal

Baca Juga: Cara Cek Saldo Bank Danamon

Isi Ulang Prabayar

Untuk yang kehabisan pulsa, berikut ini adalah beberapa merchant yang bekerja sama dengan internet banking CIMB Niaga :

  • Isi pulsa ponsel (Tri, XL/Axis, Indosat Mentari, Simpati, XL/Axis)
  • Token PLN
  • Kartu CGV Blitz

Pembukaan Tabungan

Sebelumnya Kita telah membahas beberapa fitur keunggulan dari internet banking CIMB Niaga. Salah satunya adalah memungkinkan untuk membuka tabungan via online. Berikut ini adalah beberapa jenis tabungan yang bisa dibuka menggunakan internet banking CIMB Niaga:

1. ON Account

Produk satu ini adalah produk kerja sama antara CIMB Niaga dengan XL Axiata. Salah satu hal yang ditawarkan oleh CIMB Niaga adalah dengan memberikan paket internet gratis bagi yang telah berhasil mendaftarkan diri sebagai pengguna On Account dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu On Account juga menawarkan bunga yang cukup besar, yakni 5,5% atau setara dengan Bungan deposito. Selain itu, Anda pun bebas dari biaya transfer kemana saja via CIMB Clicks dan CIMB Go Mobile, dan yang menarik lagi Anda bebas menarik di ATM jaringan ATM Bersama, Prima, ATM CIMB Bank (Malaysia, Singapore, dan Cambodia), MEPS (Malaysian Electronic Payment System) dan jaringan Master Card atau Cirrus.

2. MAPAN

Produk selanjutnya yang bisa dibuat melalui internet banking CIMB Niaga adalah tabungan mapan. Tabungan mapan sendiri adalah produk CIMB Niaga yang memungkinkan untuk membuat tabungan jangka panjang, misal untuk kebutuhan pensiun, perjalanan, pembelian gadget, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari tabungan mapan ini adalah bebas menentukan jangka waktu dan jumlah setoran rutin bulanan, serta gratis perlindungan asuransi.

3. Air Asia Saver

Salah satu produk co-branding CIMB Niaga adalah Air Asia Saver dimana bisa mendapatkan cashback sebesar 10% serta gratis airasia BIG Point yang dapat Anda redeem dengan tiket gratis pesawat. Saat ini, Anda pun bisa menikmati produk Air Asia Saver dengan mendaftarkan diri di internet banking CIMB Niaga.

4. Hypermart Savers

Untuk yang hobi berbelanja, nikmati kemudahan untuk mengajukan kartu CIMB Niaga Hypermart Saver. Nikmati cashback  khusus untuk pembelanjaan di foodmart dan hypermart sebesar 15% setiap akhir bulan, serta nikmati bebas biaya admin. Untuk menikmati kemudahan-kemudahan tersebut cukup mendaftar melalui internet banking CIMB Niaga, mudah bukan?

5. Pendidikan iB

Rekening Pendidikan iB adalah tabungan yang berfungsi untuk merencanakan pendidikan dengan mengutamakan prinsip mudharabah muthlaqah atau syariah. Kelebihannya tabungan ini adalah jangka waktunya yang pendek serta manfaat asuransi yang bisa didapatkan dengan membuka tabungan ini. Selain itu, Anda pun bebas menentukan jumlah setoran dengan minimal simpanan bulanan sebesar Rp100.000.

Anda tak perlu datang ke cabang bank CIMB Niaga untuk membuka tabungan Pendidikan iB, cukup menggunakan internet banking CIMB Niaga, Anda pun bisa mendapatkan fasilitas yang telah disebutan di atas.

6. Dream savers

Dream saver adalah produk dari CIMB Niaga yang memungkinkan untuk menyimpan dana yang dimiliki dalam bentuk rupiah dalam jangka waktu tertentu dengan sistem setoran rutin perbulan. Besaran bunga yang di tawarkan oleh bank CIMB Niaga dalam produk satu ini pun terbilang cukup menarik, yakni sebesar 5,5%.

Untuk dapat menikmati layanan satu ini, Anda harus terlebih dahulu memiliki tabungan CIMB Niaga Xtra kemudian mendaftarkan diri di internet banking CIMB Niaga.

Cara Daftar CIMB Clicks

Internet banking CIMB Niaga atau yang biasa dikenal dengan CIMB Clicks memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai layanan perbankan dimana pun dan kapan pun selama tekoneksi dengan internet. Namun untuk dapat menikmati layanan tersebut, Anda harus mendaftarkan diri menjadi user CIMB Cliks di website www. Cimbclicks.co.id ataupun melalui mesin ATM CIMB Niaga.

Baca Juga: Cara Membuat Rekening dan Saldo Minimal di TabunganKu BNI