Investasi Tas Mewah dan Rintis Bisnis Jadi Cara Mikha Tambayong Gandakan Uang

Cantik, muda, multitalenta, dan kaya raya. Itulah imej yang melekat pada artis berparas manis, Mikha Tambayong. Seolah menjadi magnet uang, gadis berusia 25 tahun ini sudah tajir melintir dari menggeluti karier di industri hiburan dan bisnis.

Pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini merupakan seorang aktris, penyanyi, dan model. Belum lagi banjir job menjadi bintang iklan atau brand ambassador produk. Ia juga merintis usaha kue kekinian seperti selebriti lain.

Mulai aktif terjun ke industri hiburan Tanah Air sejak 2008, Mikha mampu mengumpulkan banyak pundi-pundi uang. Bahkan Wanita kelahiran Jakarta, 15 September 1994 itu dijuluki sebagai sosialita muda.

Buat kamu Mikha Lovers yang penasaran dengan jejak karier seorang Mikha Tambayong dari nol di panggung hiburan Tanah Air, berikut ulasan Cermati.com seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 8 Artis Ini Makin Tajir Berkat Investasi Saham

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Berawal dari Kontes GADIS Sampul

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) on

Debut karier Mikha Tambayong berawal dari pemilihan ajang GADIS Sampul tahun 2008. Di tahun yang sama, anak dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong itu terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sinetron “Kepompong. ”

Selang satu tahun kemudian, Mikha ditawari menyanyi. Merilis single perdana yang berjudul “Cinta Pertama.” Bersyukur, karyanya diterima masyarakat Indonesia. Mimpinya menjadi penyanyi perlahan terwujud.

Perjalanan berlanjut. Keponakan dari penyanyi Harvei Malaihollo itu meluncurkan album pertama berjudul “Bekas Pacar” dengan judul single yang sama di tahun 2010. Setelah itu, ia memutuskan fokus menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan (UPH), Mikha vakum sejenak.

Tak lama kemudian, Mikha kembali menerima tawaran MD Entertainment menjadi pemeran utama dalam sinetron “Nada Cinta.” Dari sini, nama Mikha Tambayong kian melambung. Kemudian, ia juga bermain di sinetron “Aishiteru.”

Mengasah Akting dengan Terjun ke Layar Lebar

Film Fallin’ in Love pada tahun 2012 menjadi awal karier Mikha di layar lebar. Ia juga dipercaya menyanyikan soundtrack dari film yang digarap Screenplay Productions dan Mizan Productions tersebut.

Sejak saat itu, dewi fortuna terus berpihak padanya. Mikha membintangi sejumlah film layar lebar, seperti “Slank Nggak Ada Matinya” (2013), “Check-In Bangkok” (2015), hingga “Senjakala di Manado” dan “Promise” di tahun 2016. 

Selain itu, Mikha juga ikut bermain di film “Critical Eleven” dan “Move On Trip the Series” pada tahun 2017. Di tahun berikutnya, ia beradu akting dalam film layar lebar berjudul “Flight 555,”Buffalo Boys,” “13: The Haunted,” “Belok Kanan Barcelona,” dan “BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita).”

Membintangi Sinetron dan Film Televisi (FTV)

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) on

Di samping itu, Mikha juga masih terus mengasah kemampuannya berakting dengan ikut andil dalam ragam judul sinetron dan FTV. Di antaranya seperti “Kinara”, “Super Heru,” dan ”Putri Nomor 1” di tahun 2013.

Kemudian menyusul “Siti Bling-Bling” dan “Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama” di tahun 2014. Memasuki tahun 2015, Mikha mengambil peran dalam sinetron “Aku Anak Indonesia,” dan sinetron “Stereo” dan “Prince Charming” tahun 2016.

Sejumlah FTV juga telah dijajal Mikha, seperti “Kupinang Kau dengan Bis Kota,” “Cinta 4 Rasa,” “TVM: Merpati Tak Pernah Ingkar Janji,” “TVM: Selamanya Cinta”, “Lovepedia: Cinta Setengah Sadar” hingga “Trayek Cinta No. 26.”

Baca Juga: Ingin Jadi Orang Kaya? Ini Caranya

Unjuk Gigi dalam Bernyanyi

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) on

Selain dunia seni peran, Mikha ikut meramaikan belantika musik Tanah Air. Selain menelurkan album “Bekas Pacar” di tahun 2010, mahasiswa S2 Jurusan Manajemen di Universitas Harvard, Amerika Serikat itu juga merilis beberapa single lagu yang laris manis di pasaran.

Sebut saja, seperti “Nada Cinta”, “Aishiteru”, “Mendung Kan Berganti,” “Senandung Bumi,” “Kinara”, “Temukan Jawabannya”, hingga “Berpisah Itu Indah” yang merupakan hasil duet bersama Rizky Febian pada tahun 2018. Lagu ini langsung hits dan Mikha semakin banyak memiliki basis penggemar.

Buka Bisnis hingga Dijuluki Sosialita Muda

View this post on Instagram

Dressed in @biyanofficial for the Women’s Collection Spring Summer 2020 show. In loveee with everything🌹

A post shared by Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) on

Main film, sinetron, penyanyi sudah di lakoninya dengan baik. Harta kekayaan Mikha semakin bertambah karena bukan hanya mendapat honor dari sinetron dan menyanyi saja, tapi juga sebagai brand ambassador produk, bintang iklan, sampai endorsement.

Mikha juga belajar menjadi pengusaha dengan merintis bisnis kuliner. Tepat di ulang tahunnya ke-23, Wanita berparas manis ini membuka sebuah kafe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Namanya Bebop Food Studio. Konsepnya kafe yang disatukan dengan studio musik. Keren ya?

Selain itu, Mikha juga membuka gerai kue bernama Milvil di Kota Manado, Sulawesi Utara. Gerai tersebut menyajikan panganan untuk oleh-oleh khas Manado.

Hebatnya, bisnis kuliner tersebut dirintis dari hasil jerih payahnya sendiri. Modal murni berasal dari penghasilan yang ia kumpulkan. Jadi tidak ada campur tangan orangtua dan keluarga. Katanya ingin belajar mandiri, menjadi dewasa, dan membiayai kebutuhannya sendiri.

Bisnis menurutnya merupakan investasi di masa depan. Pasalnya berkarier di industri hiburan pasti ada pasang surutnya. Untuk itu, biasanya para artis membekalinya dengan membuka bisnis atau berinvestasi di berbagai portofolio.

Hebat ya, sudah cantik, pintar, memikirkan masa depan lagi. Dari hasil kerja kerasnya selama ini, wajar jika ia memiliki barang-barang bermerek. Ya, Mikha memang mengaku suka dengan barang-barang branded dan mengoleksi tas mewah. Pantas ia dijuluki sosialita muda.

Akan tetapi, ia tidak pernah memaksakan selalu menggunakan barang serba mewah. Hanya pada acara-acara tertentu saja, seperti ke fashion show, dinner, atau acara penting lainnya. Namun baginya, barang-barang mewah, seperti tas bisa dijadikan bisnis atau investasi jangka panjang.

Pikirkan Investasi untuk Masa Depan

Mikha menambah pundi-pundi uang dengan membuka usaha. Itu adalah investasi di hari tua. Begitulah seharusnya kalau masa depan keuanganmu ingin terjamin. Jangan cuma mengandalkan penghasilan dari bekerja, tapi mulai belajar berbisnis atau berinvestasi.

Sisihkan uang dari gaji atau pendapatan sebulanmu. Begitu terkumpul, buka bisnis sesuai keinginan dan tren pasar. Bisa juga investasi di saham, reksa dana, emas, properti, fintech peer to peer lending, atau surat utang negara (SUN).

Baca Juga: Gong Yoo, Goblin Paling Tampan dengan Julukan 'Aktor 10 Juta'