Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal

Masih ingat dengan judul serial TV “Senandung Masa Puber”? Ya, itulah debut perdana Laudya Cynthia Bella melangkah di dunia seni peran. Puluhan judul film dan sinetron telah dibintanginya dan masuk dalam jajaran artis papan atas Tanah Air.

Bakat dan kemampuan akting Bella tak perlu diragukan lagi. Ia diganjar banyak penghargaan. Bahkan di tahun 2017, Wanita berusia 31 tahun itu merupakan salah satu artis Indonesia dengan bayaran termahal.

Bella memutuskan berhijab, dan menikah dengan duda satu anak asal Malaysia, Engku Emran. Sejak menikah, bintang film “Surga yang Tak Dirindukan” ini mulai jarang tampil di layar kaca. Untuk mengobati rindu para penggemar, simak yuk metamorfosis seorang Bella, seperti yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Berkarier Sejak Usia 6 Tahun

View this post on Instagram

A post shared by Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) on

Perjalanan Bella di dunia hiburan Tanai Air dimulai sejak usianya masih 6 tahun. Wajah imut dan menggemaskannya, membuat Wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 itu mendapat tawaran sebagai bintang iklan beberapa produk, mulai dari susu, minuman kemasan, sampai makanan ringan sejak 1994-1997.

Dari bintang iklan, Bella remaja mulai menjajal kemampuan lain. Sebagai model video klip “Salam Bagi Sahabat” yang dinyanyikan Glenn Fredly tahun 2001. Selanjutnya tawaran semakin deras, seperti membintangi video klip Jikustik, Yovie & Nuno, Gita Gutawa, dan penyanyi lainnya.

Walaupun sudah dikenal publik, Bella justru populer lewat serial TV atau sinetron dan film-film yang dimainkannya. Putri dari pasangan Busye Amir dan Menny Setiaputri ini menjajal dunia seni peran di tahun 2003. Beradu akting dengan Raffi Ahmad dalam sinteron “Senandung Masa Puber,” karier Bella mulai mendaki.

Bukan hanya di layar kaca televisi, Bella bermain dalam film layar lebar. Film perdana yang dibintanginya adalah “Virgin” di tahun 2004. Film tersebut sukses di masanya dengan catatan jumlah penonton 1,4 juta orang. Sejak saat itu, nama Bella semakin melejit.

Film lain Bella, yakni Berbagi Suami, Lentera Merah, Bukan Bintang Biasa, Kuntilanak 3, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Haji Backpacker, Assalamu’alaikum Beijing, Talak 3, Surga yang Tak Dirindukan, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, dan terbaru judul film Ambu yang akan tayang di bioskop pada 16 Mei 2019. Perempuan asal Bandung ini juga pernah terlibat dalam dua pementasan teater musikal yang disutradarai Sudjiwo Tedjo dan Didi Petet.

Memiliki karier cemerlang di dunia seni peran tidak membuat mantan kekasih Chicco Jerikho ini merasa puas. Ia pun menjajal dunia tarik suara dan bergabung dengan “Bukan Bintang Biasa (BBB)” besutan Melly Goeslaw. Personil lain BBB, adalah Ayu Shita, Chelsea Olivia, Dimas Beck, dan Raffi Ahmad. Bersama BBB, Bella pernah merilis beberapa single dan album. Publik dibuat semakin terpesona karena ternyata selain jago akting, Bella juga memiliki suara cukup bagus.

Boyong Banyak Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) on

Berkarier sejak usia belia di industri hiburan, membuat Bella berhasil mengantongi banyak penghargaan, antara lain: 

  • Memenangkan penghargaan Festival Film Bandung sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji untuk film Virgin tahun 2005.
  • Menang SCTV Awards kategori Aktris Paling Ngetop
  • Menang Best Leading Actress di e-Guardians Awards untuk film Di Bawah Lindungan Ka’bah tahun 2012
  • Indonesian Movie Awards kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit di film Belenggu
  • Indonesia Box Office Movie Awards tahun 2016 untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Surga yang Tak Dirindukan
  • Masih banyak lainnya.

Baca Juga: 8 Artis Ini Makin Tajir Berkat Investasi Saham

Berhijab dan Menikah dengan Pengusaha Malaysia

View this post on Instagram

A post shared by Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) on

Keputusan Bella untuk mengenakan hijab pada tahun 2015 cukup mengejutkan publik. Sebab selama ini mantan kekasih Raffi Ahmad itu selalu identik dengan tampilan modis dan rambut panjang yang indah tergerai. Beruntung, keluarga dan teman-temannya mendukung keputusan tersebut.

Bella mengaku merasa tenang ketika menutup aurat. Tekanan dan beban untuk selalu berpenampilan sempurna di hadapan masyarakat hilang. Meski begitu, pemeran FTV itu tetap terlihat cantik pasca berkerudung dengan polesan make up simpel.

Dua tahun setelah berhijab, Bella akhirnya dipersunting pengusaha Malaysia yang juga duda satu anak bernama Engku Emran. Tidak seperti selebriti lain yang menggelar pernikahan secara mewah, penyatuan dua insan ini justru terbilang sederhana. Mahar pernikahan mereka hanya sebesar 300 ringgit atau sekitar Rp900 ribu.

Sumber Kekayaan

View this post on Instagram

A post shared by Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) on

Berkarier selama belasan tahun di industri hiburan membuat Bella masuk jajaran artis papan atas Indonesia. Bayaran yang diterima dari main film, bintang iklan, dan lainnya terbilang besar. Sekali membintangi judul FTV, Bella bisa mengantongi uang puluhan juta rupiah.

Sedangkan untuk berperan dalam film layar lebar, tarifnya mencapai ratusan juta rupiah. Di film “Surga yang Tak Dirindukan 2,” Bella mengantongi Rp900 juta yang membuatnya meringsek ke daftar Indonesian Highest Paid Actresses di 2017.

Pundi-pundi rupiah yang mengalir ke kantong Bella juga berasal dari acara televisi. Honornya diperkirakan lebih dari Rp15 juta untuk satu kali penampilan. Fulus yang dikumpulkan dari honor-honornya tersebut digunakan untuk investasi atau merintis bisnis, mulai dari kuliner sampai hijab. Beberapa di antaranya ia jalankan bersama artis lain, seperti Zaskia Sungkar dan Prilly Latuconsina.

Tidak cukup sampai di situ. Bella juga memanfaatkan Instagram untuk ‘mengeruk’ rupiah. Lewat endorsement, Bella bisa memperoleh pendapatan Rp7 juta hingga Rp15 juta untuk mempromosikan sebuah produk.

Wah pantas saja kalau cuan Bella menggunung. Ladang uangnya saja begitu banyak. Tidak heran meski telah menikah dan jarang muncul di televisi, rekening istri Engku Emran ini tidak pernah menipis. Inspiratif banget untuk para perempuan Indonesia.

Hasil Manis dari Kerja Keras dan Konsistensi dalam Berkarya

Kerja keras menggeluti passion dan konsistensi dalam berkarya menjadi kunci untuk siapapun meraih kesuksesan. Tak ada usaha yang sia-sia, karena pasti akan membuahkan hasil manis. Jadi teruslah berusaha dalam merintis karier. Sabar, yakin, pantang menyerah, dan jalani dengan sepenuh hati meski akan banyak rintangan di depan mata. Percayalah, kesuksesan pasti akan menghampiri.

Baca Juga: Marion Jola, Penyanyi Pendatang Baru yang Nyabet Banyak Prestasi