Jangan Sepelekan, Ini Keuntungan Investasi saat Lebaran

Satu hal yang kerap terabaikan saat Lebaran adalah investasi. Saking terlarutnya dalam hiruk pikuk perayaan Hari Raya Idul Fitri, hingga urusan keuangan pun sedikit terlupakan.

Padahal, hidup akan terasa nyaman dan masa depan bisa mapan bila kondisi keuangan aman. Caranya, salah satunya dengan menabung atau berinvestasi.

Meski larut dalam momen keriuhan Lebaran, tak seharusnya kegiatan investasi tak terlupakan begitu saja. Jadi, jangan habiskan semua uang untuk Lebaran, ya.

Sisihkan sebagian untuk berinvestasi. Jangan pernah sepelekan investasi saat Lebaran karena memang menguntungkan seperti berikut ini.

1. Membantu Keuangan tetap Stabil Pasca-Lebaran

Berapa dana yang Anda habiskan untuk merayakan Lebaran di tahun-tahun sebelumnya? Flashback sedikit tidak apa, sekadar untuk mengingatkan agar Anda siap siaga untuk menyiapkan dana pada Lebaran tahun ini.

Apabila jumlah yang dihabiskan pada tahun lalu besar atau bahkan mengharuskan Anda untuk meminjam uang, maka jangan mengulang kesalahan yang sama. Atur anggaran sedemikian rupa agar kebutuhan pokok Lebaran terpenuhi, dan masih tetap ada uang untuk diinvestasikan.

Dengan berinvestasi, maka akan membantu keuangan Anda tetap stabil pasca Lebaran. Jadi, meski Lebaran sudah berlalu, bukan berarti uang Anda juga ikutan ludes juga, ya. Jadi, inilah keuntungan bila Anda tetap investasi meski saat Lebaran.