Jarang Muncul di TV Tapi 5 Artis Muda Ini Sukses Berkat Bisnisnya. Siapa Inspirasimu?

Berbisnis merupakan salah satu pekerjaan dengan meraup penghasilan yang tidak sedikit. Bahkan bisa dibilang jumlah yang didapat bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, siapa sih yang tidak tergiur dengan penghasilan tersebut.

Bagi sebagian orang yang memiliki latar belakang bisnis ataupun baru mau mulai belajar bisnis memilih mejajak karirnya dengan berbisnis, salah satu pelakunya adalah dari beberapa kalangan artis.

Ya memang benar bayaran artis terbilang besar juga, namun tidak membuat beberapa artis Indonesia ini puas dan menikmati penghasilan dari dunia keartisannya saja. Dengan begitu, mereka memutuskan mulai banting stir dan mengembangkan sayapnya di dunia bisnis.

Mereka beranggapan bahwa kerja di dunia hiburan tidak menjamin penghasilan yang tetap, belum tentu selalu dipanggil di setiap acara tv, laga sinetron atau film. Apalagi sekarang ini sudah mulai banyak artis baru yang bermunculan sehingga membuat artis lama sudah jarang dipanggil lagi.

Nah, inilah artis yang sudah jarang muncul di TV, bukannya jatuh terpuruk justru makin kaya berkat bisnis yang dijalankannya. Yuk, kenali siapa saja artis yang sukses dari bisnis, siapa tau kesuksesan bisnis mereka menjadi inspirasi bisnis Anda nanti.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Keluarga Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

 

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

Kakak beradik ini sadar kalau mengandalkan popularitas di dunia hiburan tidak bisa dijadikan sebagai pegangan. Sejak 6 tahun silam, Zaskia dan Shireen ini memutuskan mulai menjalani berbagai macam bisnis. Bagaimana tidak makin tajir melintir, berkat ide kreatif, tekad yang bulat dan kepandaiannya mengelola bisnis hingga saat ini keluarga Sungkar memiliki 9 bisnis yang sukses dijalankan.

Bisnis tersebut diantaranya:

  • Malang Strudel, merupakan pelopor kue-kue artis kekinian dan dikelola Tengku Wisnu, suami dari Shiren Sungkar
  • Jannah Corp, dikenal sebagai manajemen dari kumpulan 20 brand kue para artis dan pendirinya Zaskia Sungkar dan sang suami, Irwansyah
  • Bogor Rain Cake, dijalankan Shiren Sungkar yang sudah memilikii 2 cabang di daerah Bogor
  • Jannah Tour & Travel, bisnis travel regular dan haji-umrah yang diusung Zaskia dan Irwansyah
  • KIA, merupakan brand fashion dari Zaskia Sungkar dengan membuka clothing line khusus muslimah
  • Zashi, merupakan sebuah clothing line juga yang mengeluarkan baju muslimah bernuansa elegan dan dirancang langsung oleh Zaskia dan Shireen
  • Gerai Hawa, clothing line baju muslimah yang diperuntukan untuk keluarga dan brand ini dipegang langsung oleh dua pasangan suami istri, Shireen – Wisnu dan Zaskia dan Irwansyah
  • wokuwoku.com, bisnis e-commerce yang dikelola Irwansyah ini mewadahi sejumlah artis yang memiliki brand.
  • Panaya.id, sama halnya dengan e-commerce sebelumnya hanya saja Panaya.id ini ditujukan untuk mewadahi para reseller yang ingin berjualan dari produk para artis.

Walaupun hingga saat ini jumlah kekayaan yang dimiliki keluarga Sungkar tidak ada yang tahu pasti, tapi dari sederetan bisnis yang dijalani menjadi bukti bahwa jumlah kekayaan keluarga Sungkar tidaklah sedikit. Bahkan, keluarga ini mendapat julukan sebagai kerajaan bisnis terbesar di kalangan artis.

Baca Juga: 5 Cara Mengalahkan Tantangan Pada Bisnis Anda

2. Laudya Cynthia Bella

Setelah pamornya di dunia hiburan mulai menurun, Bella mulai mencoba peruntungannya berkarya di dunia bisnis. Walau sudah menikah pun, artis cantik kelahiran 1988 ini tidak mengurungkan niatnya tersebut. Kini, ada 5 bisnis yang dijalankan Laudya Cynthia Bella, diantaranya:

  • Hijab L by LCB, merupakan brand hijab yang dikelolanya sendiri. Setelah sukses membuka outlet di FX Sudirman, Jakarta, Kini, Bella mulai melebarkan sayap bisnis hijabnya di Malaysia yang masih berupa online shop
  • Bandung Makuta, merupakan salah satu brand kue kekinian miliknya yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Bandung.
  • Bebely Bakery, bisnis roti bersama Prilly Latuconsina
  • Online Shop Baju dan Mukena, bisnis yang satu ini benar-benar diusung dengan konsep online shop yang pembeliannya hanya melalu akun instgram dan line
  • Mebel, bisnis yang baru dimulainya ini berkolaborasi dengan Zaskia Sungkar

Dari bisnisnya tersebut, sangat menambah jumlah kekayaan Laudya Cynthia Bella secara signifikan. Berkat pengorbanannya dan kerja keras membangun bisnisnya, kini kekayaan yang dimiliki mencapai lebih dari Rp 70 Milyar.

Baca Juga: Rahasia Sukses Merintis Bisnis bagi Para Pemula

3. Nikita Willy

Tidak seperti wanita lain yang memiliki harta berlimpah lalu digunakan hanya untuk berfoya-foya saja, Nikita Willy merupakan salah satu artis muda yang sangat pintar dalam mengelola keuangannya dengan berbisnis properti. Berkat kepandaiannya dan bantuan sang mama, kini aset properti yang dimiliki Nikita Willy berjumlah lebih dari satu.

  • 3 Apartemen yang masing-masing senilai Rp 1 Milyar
  • Winona Residence dengan jumlah 13 rumah mewah yang masing-masing senilai Rp 1 – 2,25 Milyar
  • Proyek Rumahan Kontrakan dengan luas 2.900 m2 dan terdapat 93 unit
  • Town house yang terdapat 5 unit yang masing-masing seharga Rp 1 milyar

Tak heran, kekayaan yang dimilikinya ditaksir mencapai Rp 30 miliar dan besar kemungkinan akan terus bertambah seiring harga jual properti tersebut.

4. Aurel Hermansyah

Bisa dibilang sangat jarang muncul di TV, namun tak membuat Aurel Hermansyah tidak mencari pendapatan lain. Kini, Aurel mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Dukungan keras dari orang tua, membuat Aurel semakin yakin akan berjaya mengembangkan bisnis yang dijalankan.

Bahkan, seiring berjalannya waktu sang Ayah semakin percaya untuk menurunkan kerajaan bisnisnya dan dikelola Aurel.  Walau masih berusia 19 tahun, Aurel sudah memiliki pendapatan yang sangat besar dari profesinya sebagai DJ dan bisnis yang dijalaninya. Ini dia bisnisnya:

  • Bisnis kosmetik berupa Lipcream, eyelashes, eyebrow, blush on, compact powder dan body mist yang diberi nama Aurelloly Cosmetics.
  • Bisnis yang bergerak di bidang kuliner di kota Malang. Gerai bisnis kulinernya tersebut diberi nama Asix atau A6 yang diambil dari singkatan enam orang anggota keluarga, yaitu Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya

5. Valerie Thomas

 

A post shared by Valerie Thomas (@valerieethomas) on

Gadis cantik berusia 19 tahun ini patut diacungi jempol. Sebab, bisnis yang dijalankan Valeri Thomas ini tidak hanya mengikuti trend dikalangan masyarakat saja tapi terinspirasi dari salah satu anggota tubuhnya sendiri, yaitu bibir. Sering mengalami kesulitan saat ingin memakai lipstick yang cocok dengan bibir tebalnya, akhirnya anak dari Jeremy Thomas ini menciptakan sebuah lipstick yang sesuai dengan karakter bibirnya dan ini dijadikan sebagai bisnis yang sekarang dijalankan.

  • Lipstick yang diberi lable VAL. Walau hanya berfokus pada lipstick saja, penjualannya laku keras di kalangan masyarakat dan artis, sehingga keuntungan yang bisa didapat Valerie pun cukup besar.

Asah Kreatif Berbisnis

Tak dapat dipungkiri, apalagi bila setiap pelaku bisnis terus belajar dan mengasah kreativitasnya untuk menciptakan maupun melihat peluang hal-hal baru, maka bukan tidak mungkin Anda akan sukses seperti artis-artis tersebut. 

Bagi Anda yang baru memulai bisnis tapi masih ragu-ragu karena kendala modal yang kurang atau bingung mau bisnis apa yang akan laku di pasaran, stop untuk ragu! Mulailah lakukan aksi nyata perlahan-lahan, misalnya dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) online dan menggunakan pinjaman tersebut dengan baik untuk modal bisnis Anda. Mulai belajar untuk melangkah berani dan bangun bisnis Anda sendiri.

Baca Juga: Agar Bisnis Berjalan Sukses, Ikuti Tips Cerdas Menyusun Strateginya Berikut Ini