Jenis Kartu Kredit yang Paling Tepat untuk Hidup Anda

Gaya hidup yang ada pada saat ini mau tidak mau akan berpengaruh terhadap diri Anda saat berada di lingkungan sosial. Bahkan seiring perkembangan zaman menjadi pemicu gaya hidup yang lebih instant, mewah dan serba canggih. Keberadaan teknologi juga menjadi salah satu faktor utama berubahnya gaya hidup manusia, dianggap memudahkan segala aktivitas manusia dan dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Sekarang ini, kebutuhan manusia tidak hanya terbatas pada sandang, pangan, dan papan, namun ada kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi untuk kepuasan dirinya. Kebutuhan lainnya seperti Olahraga, Traveling, Kecantikan, saat ini menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi untuk hidup yang lebih baik. Memiliki kartu kredit adalah salah satu solusi yang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebagian orang ada yang menganggap bahwa memiliki kartu kredit tidak diperlukan dalam kehidupannya, selain akan adanya tagihan setiap bulannya, bunga yang harus dibayar dianggap semakin menambah total tagihan yang ada. Namun, bagi yang memang memerlukan kartu kredit dengan kemampuan untuk melakukan pembayaran rutin setiap bulannya, memiliki kartu kredit adalah sesuatu hal yang diperlukan.

Saat ini lembaga perbankan telah menyediakan berbagai macam kartu kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Saat Anda berkunjung ke suatu Bank, dan bertanya mengenai Kartu Kredit, Anda akan diinformasikan mengenai beberapa macam kartu kredit yang menjadi Andalan dari suatu bank tertentu, yang membedakan kartu kredit yang satu dengan yang lainnya adalah jumlah kredit maksimal yang dapat digunakan pada kartu Kredit tersebut.

Mungkin beragamnya kartu kredit yang tersedia pada suatu lembaga perbankan, akan membuat Anda sedikit bingung, mengingat tawaran yang dimiliki dari setiap kartu kredit ini sangat menggiurkan. Misalnya saja ada salah satu kartu kredit yang akan memberikan Anda banyak promo diskon setiap bulannya, jika Anda berbelanja di outlet tertentu. Tentunya Anda berfikir, bahwa dengan adanya diskon tersebut, belanja Anda akan sedikit lebih hemat tentunya, dibanding membayar dengan Cash.

Memiliki kartu kredit juga sangat berguna, ketika Anda sering bepergian ke luar negeri, karena suatu tugas dari pekerjaan Anda, atau pun sekedar liburan. Saat keluar negeri, tentunya kita harus menukarkan terlebih dulu mata uang dari Negara kita ke mata uang negara yang kita kunjungi, saat hendak melakukan transaksi di Negara tersebut. Dan untuk menukarnya, kita perlu datang ke Money Changer yang letaknya ada di Pusat kota. Jika Anda menggunakan kartu kredit, tidak perlu repot menukarkan uang Anda, Anda dapat langsung melakukan pembayaran dengan Kartu kredit berlogo Visa, yang dapat diterima di berbagai Negara.

Sebagai pengguna kartu kredit, sebaiknya Anda lebih cermat dalam penggunaannya. Tidak perlu semua jenis kartu kredit Anda miliki hanya karena sebagai tindakan persiapan, saat nanti Anda membutuhkannya. Anda bisa memilih kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Seperti apa jenis kartu kredit yang mungkin sesuai kebutuhan Anda tersebut? Berikut berbagai jenis kartu kredit yang tepat untuk Anda:

1. Pengguna Kartu Kredit Pemula

Pengguna Kartu Kredit Pemula

Pengguna Kartu Kredit Pemula via blogspot.com

 

Anda baru saja akan menggunakan kartu kredit? Saat berbagai lembaga Bank menawari Anda produk kartu kredit, Anda tidak perlu merasa repot untuk memiliki seluruh kartu kredit yang ditawarkan. Pilihlah kartu kredit yang benar-benar Anda butuhkan. Mengajukan untuk membuat kartu kredit ke Pihak bank juga tidak mudah. Anda harus memenuhi beberapa syarat yang diajukan oleh Bank yang Anda kunjungi. Sebaiknya Anda memilih kartu kredit yang menawarkan gratis iuran per tahun, atau pilih kartu kredit yang memberikan banyak hadiah gratis. Sebaiknya Anda membuat kartu kredit di Bank tempat Anda menabung, agar seluruh persyaratannya bisa lebih mudah.

2. Kartu Kredit untuk Anda yang Memiliki Cicilan

Kartu Kredit Untuk Cicilan

Kartu Kredit Untuk Cicilan via wordpress.com

 

Untuk Anda yang suka dengan gadget atau alat elektronik, sebaiknya Anda gunakan kartu kredit yang khusus untuk pembayaran cicilan. Keuntungan yang di dapat dari jenis Kartu Kredit ini adalah berupa cicilan 0%, ada cashback dan juga reward yang besar, serta bunga yang rendah. Selain itu, pilihlah kartu kredit yang sering memberikan cashback, setiap adanya transaksi yang dilakukan. Pastikan kartu kredit yang Anda pilih adalah yang memiliki tingkat bunga paling rendah.

3. Kartu Kredit untuk Anda yang Hobi Belanja

Kartu Kredit Untuk Hobi Belanja

Kartu Kredit Untuk Hobi Belanja via credit.com

 

Jenis kartu kredit yang satu ini, biasanya diminati kaum wanita. Berbelanja ke manapun, akan lebih mudah dengan menggunakan kartu kredit ini. Contohnya kartu kredit Bank Mega-Carrefour, dan Mandiri Hypermart. Penawaran yang diberikan biasanya berupa diskon besar yang cukup akan membuat total belanja kita jadi lebih ringan.

4. Kartu Kredit untuk Traveler

Kartu Kredit untuk Traveler

Kartu Kredit Untuk Traveler via kinja-img.com

 

Anda suka bepergian, baik sekitar Indonesia, atau pun ke Luar negeri? Kartu kredit yang disediakan oleh pihak Bank, ternyata juga ada yang khusus untuk Anda yang suka bepergian menggunakan Pesawat terbang. Promo menarik yang bisa Anda dapatkan jika Anda memiliki kartu kredit khusus ini adalah mendapatkan tiket pesawat gratis untuk transaksi kartu kredit dengan nominal tertentu, akses masuk ke lounge di bandara ternama juga ada Fasilitas kesehatan dan Asuransi untuk pemegang kartu dan keluarganya. Selain itu kartu jenis ini dapat digunakan dengan aman untuk bertransaksi di luar negeri dan mendapat diskon Hotel.

5. Kartu Kredit untuk Pengendara Kendaraan Pribadi

  Kartu Kredit Untuk Kendaraan Pribadi

Kartu Kredit Untuk Pengguna Kendaraan Pribadi via bmwblog.com

 

Ternyata, ada kartu kredit yang khusus untuk menangani transaksi yang dilakukan oleh pengguna kendaraan. Kartu kredit ini memberikan promo berupa diskon pembelian BBM hingga 5%. Kemudian untuk pembelian spare part dan Aksesori mobil di tempat tertentu juga akan mendapat promo diskon menarik, bagi beberapa merchantnya yang bekerja sama dengan Bank terkait.

Baca Juga : Hemat BBM Dengan Kartu Kredit, Bagaimana Caranya?

6. Kartu Kredit Syariah

Kartu Kredit

Kartu Kredit via wordpress.com

 

Tidak hanya kartu kredit Konvensional yang bisa Anda gunakan, namun Kartu Kredit syariah juga sudah tersedia saat ini. Kartu kredit syariah tidak menyertakan bunga seperti pada kartu kredit konvensional. Kartu kredit syariah mensyaratkan akad dalam setiap prosesnya.

Baca Juga : 10 Keuntungan Utama Memiliki Kartu Kredit

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Sebelum Anda menggunakan kartu kredit pastikan Anda menentukan terlebih dulu kebutuhan Anda, setelah itu tentukan kartu kredit jenis apa yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Sesuaikan kartu kredit yang Anda pilih dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat