Kata-Kata Inspirasi Sukses dari Tokoh Dunia Ini Ngena Banget

Say goodbye untuk tahun 2018 dan welcome 2019. Begitulah cara sebagian orang menyambut pergantian tahun, selain merayakannya dengan penuh suka cita. Tahun baru bukan sekadar menyalakan kembang api dan meniup terompet, tapi lebih penting ada makna dari tahun baru agar kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depan.

Sambut tahun baru dengan semangat baru. Jangan terus meratapi apa yang telah terjadi di tahun sebelumnya. Bangkit, tata kembali hidup dan target-target besar yang ingin kamu capai, kemudian lakukan yang terbaik. Susun saja resolusimu di tahun baru, contohnya karier yang lebih oke, menikah, mulai berbisnis, punya anak, atau resolusi lain yang dapat memacu semangatmu.

Tentu saja setiap orang mendambakan kesuksesan dalam hal apapun. Entah itu dari karier, kehidupan pribadi, keuangan, atau yang lainnya. Tapi yang perlu kamu ingat, menggapai kesuksesan butuh kerja keras dan sikap pantang menyerah. Tak ada kesuksesan yang diraih dengan instan, namun sukses bukan hal mustahil bagi orang yang mau berusaha. Siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Jika bingung mulai darimana, kamu bisa belajar dari kisah orang-orang sukses di dunia. Bagaimana perjuangan mereka untuk mewujudkan mimpi, jatuh bangun di masa-masa sulit, dan lainnya. Tak selalu mudah, tapi orang sukses ini mampu membuktikan bahwa kerja keras, kerja cerdas, akan membuahkan hasil.

Agar lebih termotivasi, berikut kuote atau kata-kata dari beberapa tokoh dunia yang dapat menginspirasi kamu meraih kesuksesan. Resapilah, maka kamu akan berpikir bahwa kamu pun bisa melakukan hal yang sama, menjadi orang sukses. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Kata-Kata Bijak yang Keren Banget agar Hidupmu Penuh Motivasi

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Steve Jobs, Co-Founder Apple Inc

Steve Jobs, Co- Founder Apple Inc
Steve Jobs, Co- Founder Apple Inc

“The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.”

Tips: Menemukan pekerjaan yang disukai merupakan hal yang tidak mudah. Itulah kenapa kebanyakan orang membenci pekerjaan mereka. Hal ini jadi tantangan buat kamu yang ingin mencapai kesuksesan. Bila kamu mau sukses, berdamailah dengan pekerjaanmu. Cintai apa yang kamu kerjakan, sehingga bekerja menjadi hal yang menyenangkan dan membuatmu bahagia. Setiap bidang pekerjaan memiliki tantangannya masing-masing. Persiapkan diri kamu menghadapi berbagai tantangan tersebut, bukan dengan kebencian.

2. Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS) dan Pebisnis

“Sometimes by losing a battle you find a new way to win the war.”

Tips: Pekerjaan tidak selalu sesuai dengan rencana, bahkan sangat mungkin terjadi sebaliknya. Hal yang sama juga berlaku ketika kamu mengejar kesuksesan. Kalah dalam persaingan dan tantangan akan menjadi hal lumrah, termasuk mengalami kegagalan. Namun jika ingin sukses, belajarlah untuk mengubah kegagalan menjadi sesuatu yang berbeda, di mana kamu bisa meraih kesuksesan.

3. Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

“The biggest risk is not taking any risk. In a world that changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks.”

Tips: Dalam setiap pekerjaan, pasti risiko yang bakal mempengaruhi kesuksesan kamu. Terlalu banyak menimbang risiko dan tidak melakukan apapun merupakan kesalahan fatal sehingga menyebabkan kegagalan terjadi. Risiko adalah bagian dari kesuksesan, karena orang yang sukses adalah mereka yang berani mengambil risiko dan mampu mengelola risiko dengan cara tepat.

4. B.C Forbes, Pendiri Majalah Forbes

“Ideas are the raw material of progress. Everything first takes shape in the form of an idea. But an idea by it self is worth nothing. An idea, like a machine, must have power applied to it before it can accomplish anything.”

Tips: Sebuah ide hebat adalah modal penting dalam meraih kesuksesan. Namun ide itu hanya akan menjadi wacana atau angan-angan bila kamu tak mewujudkan ide tersebut. Untuk meraih kesuksesan, ide cemerlang harus diikuti dengan aksi, serta dipadukan dengan sumber daya manusia yang handal. Hal ini merupakan kombinasi luar biasa.

5. Soichiro Honda, Founder Honda

“Success represents the 1% of your work which results from the 99% that is called failure.”

Tips: Kesuksesan bukan sesuatu yang mudah untuk diraih. Dibutuhkan upaya keras dan berkali-kali gagal untuk bisa meraihnya. Kesuksesan hari ini merupakan pencapaian atas sejumlah kegagalan di masa lalu. Dari kegagalan, kamu dapat belajar untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik sehingga berhasil. Tentu saja proses bangkit dari kegagalan sangat sulit karena membutuhkan keberanian besar.

6. Warren Buffett, Investor sekaligus Pebisnis

“The happiest people do not necessarily have the best of all. They simply appreciate what they find on their way.”

Tips: Menjadi bahagia bukan berarti kamu harus memiliki seisi bumi ini. Hal ini berlaku pula di dalam pekerjaan. Meski semua upaya keras telah dilakukan, mungkin saja keinginan kamu tidak berjalan sesuai dengan harapan atau menjadi nyata. Tapi walaupun demikian, bukan jadi alasan kamu untuk tidak bahagia dan menikmati hidup. Bersyukurlah atas semua yang sudah kamu punya, sehingga semua akan jadi lebih mudah dan indah.

Baca Juga: Filosofi Hidup BJ Habibie Menjadi Inspirasi Sukses buat Millenial

7. Winston Churchill, Tokoh Politik dan Pengarang

“Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm.”

Tips: Untuk mencapai kesuksesan butuh antusias besar dan kuat. Kesuksesan akan mempertemukan kamu pada banyak kegagalan, bahkan mungkin saja berulang-ulang. Untuk itu, kamu harus tetap semangat agar kegagalan ini tidak menjadi hambatan besar yang mematikan langkahmu untuk terus maju. Belajarlah dari kegagalan, dan segera bangkit untuk mengubahnya menjadi sebuah kesuksesan.

8. Thomas J. Watson, Chairman IBM

“Don’t make friends who are comfortable to be with. Make friends who will force you to lever yourself up.”

Tips: Pertemanan yang nyaman memang menyenangkan. Namun sebenarnya, pertemanan yang membuat kamu maju adalah sesuatu yang jauh lebih berharga. Bertemanlah dengan orang-orang yang memiliki keinginan sukses yang besar. Mereka dapat menjadi teman diskusi, memacu semangat kamu, dan bersaing secara sehat. Hal ini akan berdampak positif terhadap kesuksesan kamu di masa depan.

9. Farrah Gray, Pebisnis dan Motivator

“Build your own dreams, or someone else will hire you to build theirs.”

Tips: Kesuksesan biasanya berawal dari mimpi dan harapan yang diwujudkan. Faktanya, mewujudkan mimpi tidak semudah yang dibayangkan karena butuh kerja keras. Jika tidak segera merealisasikan mimpi tersebut, maka orang lain yang akan melakukannya. Bisa jadi kamu yang jadi pekerjanya. Jangan sampai terlambat, kejar dan wujudkan kesuksesan saat ini, jangan ditunda-tunda.

10. Bob Sadino, Pengusaha

Bob Sadino, Pebisnis
Bob Sadino, Pengusaha via Wikipedia

“Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga dia dipaksa membuka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil, orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar.”

Tips: Orang bodoh pada akhirnya akan lebih sukses dibanding orang pintar dengan memanfaatkan peluang yang ada. Kalau ingin sukses, kamu harus yakin dengan bisnis yang dijalankan meski orang lain menganggap kamu tidak akan mampu melakukan semua itu. Tapi dengan semangat, tekad kuat, dan kegigihan yang kamu miliki, kamu justru yang akan menjadi sukses dan mempekerjakan orang-orang pintar tersebut.

Tidak Ada yang Mustahil

Roda kehidupan akan terus berputar. Jika saat ini kamu ada di bawah, suatu saat posisi kamu akan berada di atas, menikmati kesuksesan. Kegagalan boleh dibilang ‘makanan’ sehari-hari orang sukses. Gagal puluhan, bahkan ratusan kali sudah biasa, tapi semangat dan pantang menyerah yang membuat mereka menjadi orang luar biasa. Tidak ada yang mustahil di dunia ini bagi orang-orang termasuk kamu yang mau bekerja keras dan berjuang meraih kesuksesan. Tetap semangat.

Baca Juga: Kata-kata Inspirasi Sukses dari Bill Gates