Keuntungan Kuliah S2 Jurusan Bisnis, Sambil Menjalankan Bisnis Pribadi

Kuliah sambil berbisnis adalah sesuatu yang menyenangkan dan bisa dilakukan secara bersamaan. Terutama bagi yang akan menempuh pendidikan S2. Jika Anda akan menjalankan kuliah S2, sebaiknya ambilah kuliah jurusan bisnis. Dengan kuliah pada jurusan tersebut, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat terutama jika ingin mengembangkan bisnis yang sedang dibangun.

Jangan pernah menganggap jika bisnis bisa dijalankan tanpa ilmu, karena setiap pekerjaan pasti membutuhkan ilmu. Jika ingin tahu apa saja manfaat kuliah S2 bisnis sembari menjalankan bisnis pribadi, maka berikut ini adalah manfaat nya.

1. Menjadikan Bisnis sebagai Studi Kasus

Menjadikan Bisnis Sendiri Menjadi Studi Kasus
Menjadikan Bisnis Sendiri Menjadi Studi Kasus

Keuntungan menjalankan bisnis sambil kuliah S2 di jurusan bisnis adalah sesuatu yang menyenangkan, karena dengan begitu Anda bisa menjadikan bisnis pribadi sendiri untuk studi kasus.

Tentu di sini akan ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, misalnya saja Anda akan lebih mudah mendapatkan tips dan trik mengembangkan bisnis Anda. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan banyak masukan atau bahkan berdiskusi dengan dosen serta teman sejawat mengenai bisnis Anda.

Baca Juga: 6 Tips Kembangkan Travel Startup

2. Kuliah Sambil Promosi

Promosikan Bisnis Anda ke Teman-Teman Kuliah
Promosikan Bisnis Anda ke Teman-Teman Kuliah

Ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan selain ilmu, yaitu kesempatan untuk mempromosikan produk yang dimiliki. Dan dengan mempromosikan produk tersebut, maka Anda akan lebih banyak mendapatkan pelanggan. Disini Anda juga bisa meminta teman membantu untuk mempromosikan produk tersebut. Jika bisa mengenalkan produk kepada teman-teman kuliah, maka akan besar sekali peluang untuk bisnis juga dikenal banyak orang.

3. Mendapatkan Jalan Keluar dari Masalah Bisnis

Mengatasi Masalah Bisnis Bersama Teman-Teman Kuliah dan Dosen
Mengatasi Masalah Bisnis Bersama Teman-Teman Kuliah dan Dosen

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah menemukan jalan keluar dari masalah yang menerpa atau dialami bisnis. Anda akan mendapatkan banyak masukan jika menggunakan bisnis sebagai studi kasus. Dosen akan membantu Anda juga teman-teman tentunya dan akan ada banyak sekali masukan yang muncul. Dan di sini tugas Anda adalah menyimak dan membuka segala pendapat atau masukan yang dirasa memang sesuai dengan bisnis Anda.

4. Bertukar Pikiran dengan Dosen atau Teman Sejawat

Bertukar Pikiran dengan Dosen dan Teman Kuliah tentang Bisnis Anda
Bertukar Pikiran dengan Dosen dan Teman Kuliah tentang Bisnis Anda

Bertukar pikiran dengan dosen dan teman kuliah akan sangat menyenangkan, di dalam kelas bisa mendiskusikan banyak hal. Di sini Anda bisa bertukar pikiran dengan dosen dan teman, pastinya Anda juga harus memiliki sifat lapang dada, dimana Anda harus bisa menerima kritikan atau saran dari orang lain mengenai bisnis yang sedang dibangun.

5. Mendapatkan Banyak Pengetahuan

Mendapatkan Banyak Ilmu tentang Bisnis
Mendapatkan Banyak Ilmu tentang Bisnis

Ketika seseorang menjalankan bisnis, tentu harus memiliki yang namanya ilmu. Ilmu itu sendiri tidak mungkin tiba-tiba datang, akan tetapi harus dicari. Mencari ilmu membutuhkan waktu, tenaga dan bahkan biaya tentunya. Oleh karena itulah seorang pebisnis harus bisa menyelaraskan yang namanya ilmu, aksi dan perubahan. Jangan sampai mengalami yang namanya ketidak seimbangkan, agar nantinya tidak merugikan diri sendiri.

Anda bisa masuk ke dalam kelas bisnis dan belajar banyak pengetahuan mengenai bisnis. Jangan ragu untuk bergabung dengan kuliah kelas bisnis, karena sedikit banyak pasti akan terpakai ilmu nya.

Baca Juga: Tips Mendulang Uang Lewat YouTube

 

Mengapa Belajar Ilmu Bisnis Itu Penting?

Mengapa belajar ilmu bisnis itu penting? Karena Anda harus tahu seperti apa dasar mendirikan sebuah bisnis dari zero to hero dari yang 0% hingga 100%. Jangan pernah menyerah untuk terus belajar dalam bisnis, karena bagaimanapun ilmu tersebut sangat dibutuhkan dalam merintis karir dalam dunia bisnis.

Cari tahu bagaimana cara mengembangkan bisnis, baik itu dari perkuliahan, dari seminar, komunitas, buku, website dan lain sebagainya. Kembangkan skill yang dimiliki agar nantinya mampu bersaing dihadapan banyak pebisnis lainnya.

Baca Juga: Omzet Pedagang Turun, Ini Dia 4 Kiat Meningkatkan Omzet Usaha