Kisah Inspiratif 5 Beauty Vlogger yang Sukses Meski Fisiknya Tak Sempurna

Terkadang, wanita yang memiliki ketidaksempurnaan fisik karena adanya suatu penyakit yang bersarang di tubuh membuat dirinya kehilangan percaya diri. Mereka beranggapan bahwa dirinya tidak cantik dan merasa malu untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Belum lagi, kondisi keterbatasan fisik juga memicu orang lain berkomentar body shaming alias komentar negatif yang menyinggung fisiknya secara langsung maupun tidak. Hal ini menyebabkan mereka memilih untuk menutup dirinya rapat-rapat dan mengubur impian suksesnya dalam-dalam.

Namun, tidak dengan lima beauty vlogger sukses ini. Walaupun fisiknya tidak seperti wanita pada umumnya, para beauty vlogger ini tampil percaya diri dengan menunjukan keahliannya merias wajah di sosial media sehingga mampu mendobrak dunia bahwa cantik tidak harus memiliki fisik yang sempurna (rambut yang indah, mata yang bagus, kulit putih dan mulus, hidung mancung dan sebagainya).

Tapi cantik sesungguhnya itu akan datang dengan sendirinya bila seseorang bisa tampil percaya diri dengan menerima kondisi fisik apa adanya tanpa perlu melakukan perubahan fisik seperti operasi plastik untuk terlihat cantik sempurna.

Lalu, siapa saja beauty vlogger tersebut? Simak kisah inspiratifnya yang sudah dirangkum cermati.com dari berbagai sumber berikut ini!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Michaela Davert, 38rb Subscriber

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Michaela Davert (@funsizedstyle) on

Terlahir dengan mengidap penyakit Osteogenesis Imperfecta, menuntut Michaela Davert harus melakukan banyak operasi sebab tulang yang dimilikinya sangat rapuh dan mudah patah. Bukan hanya itu saja, tubuh remaja yang asal Michigan, Amerika Serikat ini juga tidak mampu berkembang dengan baik, sehingga tinggi tubuhnya hanya sekitar 75 cm saja.

Kondisinya yang seperti ini tidak membuat dirinya terpuruk, justru Michaela terus belajar mengembangkan hobi kecantikannya di sosial media dengan mengunggah tutorial makeup, mengulas produk-produk kecantikan hingga fashion di akun Instagram dan YouTube yang diberi nama funsizedstyle.

Selain menjadi beauty vlogger, diusianya yang baru saja menginjak 20 tahun, Michaela telah mewujudkan mimpinya untuk memiliki fashion line dengan brand Teespring yang menjual berbagai macam produk, mulai dari totebag, kaos, bantal, hoodie dan masih banyak lagi. Kisahnya tersebut tentu menjadi inspirasi banyak orang.   

2. Marimar Quiroa, 563rb Subscriber

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marimar Quiroa (@makeupartistgorda66) on

Marimar Quiroa mengidap tumor cystic hygroma di mulut dan lehernya sejak lahir. Kondisinya yang memprihatinkan ini membuat dirinya sangat kesulitan untuk bernapas, berbicara hingga makan. Bahkan saking merasa malu, Marimar sempat menutupi wajahnya dari orang lain di kesehariannya.

Namun, sekarang Marimar merubah hidupnya menjadi lebih sempurna. Wanita berusia 25 tahun ini tampil percaya diri untuk menyebarkan kebaikan kepada banyak orang. Salah satu yang ia lakukan adalah menjadi beauty vlogger untuk menginspirasi semua wanita berani mengekplore keahlian makeup melalui konten kecantikan di channel Youtube MakeupArtistGorda66.

3. Adalia Rose, 1,7 jt Subscriber

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Adalia Rose Show (@adalia06) on

Kebanyakan orang, bila menderita suatu penyakit maka dirinya akan terlihat murung dan tidak bersemangat. Tapi beda halnya dengan Adalia Rose. Walau dirinya mengalami sindrom progeria Hutchinson-Gilford atau penuaan dini yang menyerang sangat cepat, gadis asal Texas ini mampu terlihat seperti orang pada umumnya, yaitu tetap semangat dan bahagia.

Ini terlihat di setiap video tutorial makeup bersama ibu tercintanya yang diunggah di akun YouTube Adalia Rose. Konsistennya dalam membuat konten-konten makeup, membuat dirinya sukses menjadi beauty vlogger di usianya yang masih 11 tahun.

Baca Juga: Tips Sukses dari MUA Terkenal di Indonesia untuk MUA Pemula

4. Shalom Blac, 1,1 jt Subscriber

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shalom Blac (@shalomblac) on

Saat Shalom Blac masih kecil, ia bersama saudara perempuannya terbakar minyak panas yang hampir membuat sebagian kepala, tangan dan perutnya rusak. Usahanya melakukan operasi untuk memperbaiki bagian tubuhnya yang rusak tidak berhasil sempurna sesuai harapan. Seperti pada bagian tangan dan wajahnya masih terlihat luka bakar, bahkan kejadian itu membuat Shalom tidak bisa memiliki rambut lagi.

Hal ini sempat membuatnya merasa malu dan tidak percaya diri karena wajah rusak yang dimilikinya. Namun, berkat dorongan kuat dari kakak kandungnya, sekarang ini Shalom Blac telah berhasil menjadi beauty vlogger yang terkenal. Keahlian makeupnya berhasil membuat wajahnya telihat cantik sempurna, sehingga mampu menyihir banyak wanita yang kagum kepadanya.

Selain sebagai burn survivor yang lihai merias wajah, Shalom juga sangat cerdas menyoal memadupadankan busana yang dikenakan. Hal ini membuat banyak brand-brand terkenal yang mengajak kerja sama dengannya.

Baca Juga: 10 Brand Make Up Lokal Berkualitas yang Wajib Dipunyai Millenial

5. Laninka Siamiyono, 947 Subscriber

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Laninka Siamiyono (@heylaninka) on

Laninka Siamiyono menderita Rheumatoid Arthritis atau penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan sendi yang membuat tangan serta kakinya terasa sangat kaku sejak berusia 15 tahun. Sejak itu juga untuk membantu aktivitasnya, wanita yang tinggal di Tanggerang Selatan ini harus menggunakan kursi roda.

Sempat merasa malu selama hampir 10 tahun lamanya, akhirnya wanita yang sekarang sudah berusia 27 tahun ini menemukan hal yang membuat dirinya terlahir kembali, yakni tampil lebih cantik dengan menggunakan makeup.

Walau harus bersusah payah mengenakan makeup dengan alat bantu seperti tongkat, tapi Laninka terus belajar dan berlatih merias wajahnya. Ketika percaya diri sudah terkumpul, barulah ia mulai membagikan tutorial makeup di akun Youtubenya The Wheelchair Girl hingga akhirnya menjadi beauty vlogger yang cukup dikenal. Bukan hanya menyoal makeup saja, Laninka juga kerap membagikan konten yang berisikan dunia disabilitas.

Cintai Diri Sendiri

Memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna, janganlah membuat kamu merasa minder, malu bahkan sampai kehilangan percaya diri. Sebab, ini tidak akan membuat hidup kamu menjadi lebih baik. Bangkitlah dan mulai cintai diri kamu apa adanya. Banyak orang di luar sana yang memiliki keterbatasan tapi mampu merajut kehidupannya menjadi sukses. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Baca Juga: Yuk, Belajar Cintai Diri Sendiri dengan Nonton 4 Film ini!