Kisah Transformasi Ammar Zoni, Dari Anak Nakal Jadi Artis Terkenal

Tampan dan memiliki tubuh yang ideal membuat Ammar Zoni menjadi idola baru di industri hiburan tanah air. Berbagai aktingnya di sinetron pun membuat para penggemar semakin mengidolakan namanya.

Meski sempat tersandung kasus narkoba, nama Ammar masih tetap menjadi idola. Syuting sinetron stripping juga masih dia jalani. Keberhasilannya yang kini diraihnya pun tidak didapatkannya dengan mudah. Kira-kira seperti apa ya perjalanan kariernya? Berikut ulasan yang terlah dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Nakal Waktu Kecil

View this post on Instagram

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

Memiliki karir yang cemerlang seperti sekarang, pasti tidak ada yang menyangka jika masa kecil seorang Ammar Zoni terbilang cukup sulit. Ditinggal sang ibu sejak kecil membuat Ammar muda menjadi sosok yang bandel.

Meninggalnya sang ibu saat Ammar duduk di bangku sekolah dasar menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi sang ayah juga sibuk sehingga jarang di rumah. Kepribadiannya yang semakin sulit diatur membuat penyuka warna hitam ini harus pindah sekolah sampai 15 kali.

Merasa tidak lagi sanggup menangani sifat bandel Ammar, sang ayah kemudian mengirimnya ke Solok Selatan. Di tempat itu, Ammar tinggal di rumah sang kakek yang berusia hampir 100 tahun. Rasa kaget dan tidak percaya adalah hal yang pertama muncul dalam benak Ammar saat tiba.

Terbiasa hidup di kota besar kekasih Irish Bella ini tiba-tiba dihadapkan pada kondisi dimana listrik saja sulit didapat. Hanya sebuah generator turbin yang menjadi sumber listrik satu-satunya kala itu. Jika ingin berbelanja, harus menunggu hari Senin atau Kamis saat pasar tradisional buka. Tidak ada minimarket yang bisa dikunjungi setiap waktu.

Segala kehidupan modern yang selama ini dia jalani di kota besar pun harus ditinggalkan. Termasuk gadget dan ponsel. Kehidupan Ammar berubah 180 derajat. Sempat merasa jika ayahnya begitu jahat dengan mengirimnya ke tempat itu, pemilik nama asli Muhammad Amar Alruvi ini pada akhirnya justru mendapatkan banyak pelajaran kehidupan.

Mulai dari tata krama hingga cara bertahan hidup. Apalagi sang kakek di daerah tersebut menjabat sebagai sosok yang sangat dihormati. Sopan santun pun sangat dijunjung kuat. Perangai buruk pria kelahiran 8 Juni 1993 pun perlahan mulai berubah.

Baca Juga: Sempat Jatuh dan Terpuruk, ini Kisah Sukses Luna Maya Membangun Kariernya

Ingin Jadi Guru Silat Tapi Justru Jadi Aktor

View this post on Instagram

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

Selama menjalani kehidupan di Solok Selatan Ammar Zoni juga belajar silat Luncua yang berasal dari Muara Labuh. Lebih dari setahun penggemar Leonardo De Caprio ini berlatih silat sebelum akhirnya bergabung dengan sebuah perguruan silat.

Setelah menjadi bagian dari PSGP, Ammar rupanya semakin serius untuk menekuni dunia pencak silat. Dia pun mendapat kesempatan untuk ikut berlaga dalam berbagai kompetisi. Dia pun berhasil membawa juara dua untuk kategori silat laga saat mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Sering terlibat dalam berbagai macam kompetisi, Ammar melihat jika semakin lama bela diri khas Indonesia ini mulai ditinggalkan. Dia pun berkeinginan saat kembali menginjakkan kaki di Jakarta akan menjadi seorang guru silat.

Tetapi siapa sangka, saat menginjakkan kaki di Ibukota, Ammar justru kepleset dan jatuh ke dunia model. Dari model Ammar kemudian mendapat kesempatan menjadi seorang aktor ketika menemani seorang kawan ke sebuah rumah produksi. Di sana dia justru ditawari untuk bermain film bertajuk Retak Gading.

Dalam film tersebut, pemain sinetron Anak Jalanan ini juga beradu akting dengan Christine Hakim.  Bukannya merasa tegang, Ammar justru melihat Christine sebagai seorang ibu yang harus dihormati. Tidak heran jika keduanya memiliki hubungan baik. Melalui Christine juga Ammar belajar lebih banyak soal akting.

Sukses berperan dalam film, keberuntungan kembali menghampirinya saat datang berkunjung ke SinemArt. Tawaran untuk bermain sinetron pun mulai datang. Pelan tapi pasti sosok Ammar sebagai salah satu aktor muda mulai dikenal oleh masyarakat. Namun namanya baru benar-benar meledak saat beradu akting dengan Ranty Maria dalam sinetron 7 Manusia Harimau.

Sejak saat itu dia pun menjadi idola baru. Aktingnya yang apik pun membuat Ammar sempat masuk sebagai nominasi Aktor Terfavorit dalam penghargaan bergengsi Panasonic Gobel Award 2017.

Tersandung Kasus Narkoba

View this post on Instagram

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

Melejitnya nama Ammar Zoni sebagai aktor muda harus tercoreng kala dirinya tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba pada 7 Juli 2017. Di tangkap di kawasan Depok, Ammar terbukti menyimpan ganja kering seberat 39,1 gram di dalam kamarnya. Alat hisap sabu juga turut ditemukan.

Saat dilakukan penangkapan, Ammar mengakui jika dirinya sudah mengonsumsi barang haram tersebut selama satu tahun terakhir. Hasil tes juga menunjukkan jika Ammar positif mengonsumsi narkoba.

Beberapa saksi menyebut jika ia mengaku mengkonsumsi ganja tidak terlalu sering. Hanya ketika Ammar kesulitan untuk tidur. Meski begitu, polisi tetap melakukan proses hukum dan Ammar divonis menjalani penjara rehabilitasi selama setahun.

Dalam kurun waktu 5 bulan setelah menjalani rehabilitasi, Ammar ternyata sudah bisa keluar dari penjara dan kembali menjalani kehidupannya sebagai seorang artis. Meski begitu, selama tujuh bulan berikutnya dia harus rutin untuk melapor ke tempat rehabilitasi.

Baca Juga: ‘Alamat Palsu’ Jadikan Ayu Ting Ting Artis Sukses, Ini Kisah Perjalanannya

Pilih Irish Bella Sebagai Pendamping Hidup

View this post on Instagram

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

Kisah asmara Ammar terbilang awet. Tidak seperti aktor lain yang terlihat sering berganti kekasih, pemain Anak Langit ini selalu setia dengan Ranty Maria. Selama bertahun-tahun mereka menjalin kasih sejak dipertemukan dalam sinetron 7 Manusia Harimau.

Kasus narkoba yang menyeret Ammar juga seolah tidak menggoyahkan perasaan keduanya. Namun rupanya, kemesraan yang selalu mereka perlihatkan di depan publik harus berakhir. Pertengahan tahun 2018, Ranty mengumumkan jika dirinya sudah putus dari Ammar.

Putus dari Ranty, putra Suhendri Zoni Alruvi itu kemudian bertemu dengan Irish Bella. Berperan menjadi pasangan suami istri dalam sinetron Cinta Suci, cinta lokasi pun tidak bisa dihindarkan. Sempat menyembunyikan hubungan, keduanya baru muncul ke hadapan publik pada akhir 2018.

Tidak lama setelah go public para penggemar kembali dikejutkan dengan lamaran yang dilakukan Ammar di lokasi syuting pada 12 Januari 2019. Selang sebulan, mereka pun akhirnya resmi bertunangan dan kini telah menikah pada bulan April kemarin.

Punya Rumah Mewah

View this post on Instagram

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

Sebuah rumah di kawasan Sentul, Bogor Jawa Barat menjadi tempat tinggal barunya. Memiliki suasana yang tenang dan asri, Ammar merasa begitu nyaman berada di sana dan mulai menjalani kehidupan baru.

Tidak hanya nyaman dan asri, ternyata hunian ini juga terbilang mewah. Dari penampakan luar saja sudah memukau. Masuk ke dalam akan disambut dengan ruang tamu yang juga tak kalah mewah. Sebuah sofa bergaya mid century menjadi tempat duduk bagi para tamu yang berkunjung. Dipadukan dengan gorden coklat membuat kesan nyaman begitu terasa.

Masuk lebih dalam, sebuah ruang makan dengan desain minimalis juga akan terlihat. Tidak jauh dari tempat makan, ada dapur yang dilengkapi kitchen set dari kayu yang siap digunakan untuk memasak. Tidak jauh beda dengan ruang tamu, perpaduan warna di ruang makan ini juga didominasi warna coklat yang terlihat sangat nyaman.

Belajar Kesuksesan dari Nol

Nah, itu dia jatuh bangun Ammar dalam meniti karirnya hingga sukses seperti sekarang. Banyak hal positif yang menginspirasi dan bisa dijadikan contoh. Misalnya saja perubahan dari anak bandel dari berprestasi di pencak silat hingga kerja kerasnya meraih kesuksesan.

Baca Juga: Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal