KPR Seperti Apa yang Tepat untuk Generasi Milenial?

BNI Griya
Tak ada alasan generasi milenial tak miliki rumah bila pintar manfaatkan kemudahan KPR yang ada

Hujan deras mengguyur kota Jakarta, langit gelap gulita membuat suasana pukul lima sore tampak seperti pukul 8 malam. Sementara itu, suasana ramai nan nyaman terlihat di salah kedai kopi di wilayah kota Jakarta Barat. Pengunjungnya beragam, mulai dari karyawan kantoran yang berteduh menunggu hujan reda sembari menyeruput kopi, hingga mereka yang memang datang untuk nongkrong di kafe.

Adapun mayoritas pengunjung kedai kopi tersebut ialah generasi milineal. Salah satunya adalah Hendra (30 tahun). Pria yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan start-up ini memilih tinggal di kosan yang lokasinya dekat kedai kopi. Saat ditanya tentang keinginan memiliki rumah sendiri, ia menjawab singkat, “Ribet, belum kepikiran, saya masih ingin travelling keliling dunia dulu.” Ucapnya dengan santai.

Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi milenial dan rumah adalah pembahasan yang menarik. Apalagi sempat beredar berita yang mengatakan generasi milenial terancam tidak bisa membeli rumah lima tahun mendatang.

Membeli rumah memang tidak mudah dan tidak murah. Perlu banyak dana, terlebih harga rumah kian mahal bila lokasinya strategis atau di pusat kota. Sebagai gambaran, kini harga rumah di wilayah pinggiran Jakarta saja sudah mencapai diatas Rp400 juta untuk tipe 36. Kebayangkan kalau di lokasi pusat kota, harganya sudah pasti melambung tinggi.

Hanya saja, bagi sebagian generasi milineal, membeli rumah memang belum menjadi prioritas meskipun penghasilan yang dimiliki tergolong mampu untuk membeli rumah melalui KPR. Gaya hidup dan keingintahuan untuk merasakan pengalaman lebih menjadi ganjalan bagi generasi milineal untuk bisa membeli rumah.

Wahai kaum milineal, Anda tidak perlu berkecil hati. Kini ada produk KPR bank yang dirancang untuk generasi milineal agar mereka bisa punya rumah tanpa harus secara drastis merubah pola gaya hidup atau mengorbankan hobi travelling. KPR tersebut adalah KPR BNI Griya, yang merupakan produk KPR dari BNI. Berikut ulasan kenapa KPR BNI Griya pas untuk para generasi milineal yang ingin punya rumah tanpa ribet atau khawatir tidak bisa travelling.

1. Fitur Angsuran Suka-Suka

Memilih cicilan KPR yang memberikan banyak fitur kemudahan memang tidak gampang. Hal ini menjadi faktor pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih KPR. Fitur dalam produk KPR yang dipilih haruslah yang memberikan kemudahan bagi Anda sebagai generasi milineal.

Adapun yang dimiliki KPR BNI Griya, dengan fitur andalan Angsuran Suka-Suka.  Artinya, Anda bisa menentukan sendiri besarnya angsuran perbulan sesuai dengan kemampuan. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengatur keuangan untuk perencanaan yang lainnya, misalnya budget travelling akhir tahun atau keinginan membeli gadget terbaru.

2. Tenor Cicilan Hingga 25 Tahun

Membeli rumah akan terasa ringan jika bisa dicicil dalam jangka waktu yang lama. Agar angsuran makin ringan, Anda bisa memilih tenor panjang yang Anda sesuaikan penghasilan dan kebutuhan hidup Anda. Khusus tenor cicilan, KPR BNI Griya siap memberikan pinjaman dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Dalam kurun waktu yang lama ini, cicilan KPR yang Anda ambil akan terasa ringan dan tak perlu khawatir jika memiliki tujuan keuangan lain seperti jalan-jalan.

3. Suku Bunga KPR Ringan

Dalam hal cicilan, besaran suku bunga menjadi pertimbangan paling penting. Sebab, KPR bank yang menawarkan suku bunga ringan akan meringankan beban cicilan bulanan KPR yang dibayarkan.

Untuk suku bunga, saat ini sedang berjalan suku bunga ringan mulai dari 3% fixed satu tahun pertama, 6,75% fixed di tahun kedua dan 7,75% fixed 3 tahun berikutnya. Program suku bunga ringan yang berlaku hingga 31 Maret 2018 ini berlaku untuk pembelian properti baru di mitra pengembang yang telah bekerjasama dengan BNI seperti Adhi Karya, Ciputra, Gapuraprima, Lippo Homes Margahayu Land, PP Property, Sentul City, Sinarmas Land dan Wika Realty. Selain suku bunga yang sangat ringan, program ini juga memberikan benefit tambahan berupa BEBAS biaya provisi dan administrasi.

Bagi nasabah yang ingin membeli rumah di luar mitra pengembang tersebut, BNI Griya menawarkan program suku bunga ringan dan tetap selama 5 tahun pertama. Suku bunga yang ditawarkan pun spesial, yakni dari 6,75% fixed dua tahun pertama dan 7,75% fixed 3 tahun berikutnya. Suku bunga promo ini berlaku untuk seluruh tujuan kredit. Selain untuk pembelian rumah atau properti baru maupun seken, dapat pula diajukan untuk tujuan pembangunan, renovasi, refinancing, top up, take over, dan BNI Griya Multiguna.

Tidak Perlu Tunda Miliki Rumah

Terkadang ada banyak kekhawatiran yang dirasakan saat akan membeli properti. Padahal properti harganya tidak akan turun. Dengan menunda-nunda akan membuat Anda semakin sulit memiliki rumah sendiri. Sebaiknya, #AmbilLangkahBerani untuk mulai mengumpulkan uang sebagai uang muka, sembari menriset untuk rumah impian Anda. Lalu setelah semuanya siap, ajukan segera KPR BNI Griya yang memiliki banyak keunggulan untuk dipilih.

 

(Adv)