Kredit HP Samsung: Ini 8 Handphone Samsung di Bawah 2 Juta Rupiah yang Wajib Kamu Miliki

Kebutuhan akan gadget yang up to date saat ini banyak dibutuhkan. Tak hanya untuk anak muda, namun juga mereka yang berumur cukup dewasa. Hal ini dikarenakan aliran informasi yang cukup pesat dan membuat banyak orang tak ingin ketinggalan informasi terbaru setiap saat. Selain itu, kebutuhan akan komunikasi pun menjadi alasan yang paling mendasar.

Kredit HP Samsung Sebagai Alternatif Mendapatkan Ponsel Murah

Namun demikian, harga barang elektronik seperti gadget nyatanya tak semurah yang dibayangkan. Utamanya untuk Anda yang membutuhkan gadget dengan spesifikasi super lengkap, tentunya akan semakin membuat harga gadget semakin tinggi.

Sebagai brand yang sudah cukup dikenal di masyarakat, Samsung menawarkan beberapa alternatif HP yang bisa Anda pilih dengan harga di bawah 2 juta. Untuk Anda yang berminat kredit HP Samsung, bisa langsung cek ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 (source: Samsung.com)

Salah satu handphone dari brand Samsung yang perlu Anda perhitungkan untuk range harga yang relatif murah namun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi adalah Samsung Galaxy A10.

Meskipun menawarkan spesifikasi yang terbilang sederhana, namun sudah bagus untuk HP 1,5 jutaan. Walaupun belum memiliki layer Super AMOLED, HP ini menawarkan layar dengan ukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixel. Warnanya sudah cukup tajam dan baik ketika digunakan.

Dilihat dari sisi dapur pacunya, Samsung Galaxy A10 ini dibekali dengan processor Exynos 7884 dan ditambah dengan RAM berkapasitas 2GB dan internal storage 32GB. Tentunya sudah cukup untuk bermain game dan kebutuhan sehari-hari.

Dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, tentunya bisa dengan mudah menyimpan foto-foto favorit Anda. Samsung Galaxy A10 semakin cukup diperhitungkan untuk kalangan handphone kelas low end karena harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Baca Juga: Kredit HP Xiaomi: 8 Handphone Xiaomi di Bawah 2 Juta yang Wajib Kamu Punya

2. Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10 (source: Samsung.com)

Tipe handphone Samsung berikutnya yang perlu Anda perhitungkan untuk kelas low end adalah Samsung Galaxy M10. Sama seperti A10, meskipun tak menawakan layar Super AMOLED kualitas layar HP ini masih layak diperhitungkan lantaran memiliki panel layar PLS TFT. Kekurangan yang cukup menonjol dalam handphone ini adalah kurangnya beberapa fitur sensor, hingga performa chipset yang terbilang sangat standar.

Salah satu kelebihan Samsung galaxy M10 yang paling menonjol adalah invinity-V display yang artinya handphone ini nyaris tida memiliki bezel dan tentunya tidak memiliki tombol home untuk memaksimalkan kesan lapang pada layar display. Untuk Anda yang tertarik kredit HP ini, Anda cukup merogoh kocek berkisar Rp 1,4 juta saja. Murah dan tentunya tak murahan, bukan? 

3. Samsung Galaxy J6 (2018)

Samsung Galaxy J6 (2018)

Samsung Galaxy J6 (2018) (source: TechSpot.com)

Untuk Anda yang ingin kredit HP Samsung kelas low-end dengan budget berkisar 1 hingga 2 juta, Anda bisa memperhitungkan Samsung Galaxy J6. Tak tanggung-tanggung, Samsung mengeluarkan seri ini dengan membekalinya layar Ssuper AMOLED HD+, RAM berkapasitas 4GB, hingga memori internal 64GB. Beralih ke bagian kamera, handphone ini memiliki kamera yang cukup bagus dengan resolusi kamera depan 8MP dan untuk kamera belakangnya adalah 13MP.

Untuk sisi dapur pacu, handphone ini terbilang cukup mumpuni untuk handphone kelas low end dengan didukung Exynos 7870. Tentu  ini cocok untuk Anda yang mengincar HP dengan kisaran harga dibawah 2 juta dan didukung dengan layar Amoled. Samsung Galaxy J6 ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yakni hanya berkisar Rp 1,6 jutaan. 

4. Samsung Galaxy J4+

Samsung Galaxy J4+

 

Samsung Galaxy J4+ (source: Samsung.com)

 

Selain Samsung Galaxy J6, Samsung Galaxy J4+ juga patut Anda perhitungkan untuk handphone dengan kisaran harga Rp2 jutaan. Mengusung chipset Snapdragon 425 dan kapasitas RAM 3 GB membuat handphone ini cukup bagus dikelasnya. Sedangkan untuk sisi ruang penyimpanan internal terdapat 2 pilihan yakni 16 GB dan 32 GB.

Sebagai handphone dengan harga Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy J4+ ini juga dibekali dengan sensor sidik jari yang semakin membuatnya unik lantaran terdapat pada bagian samping body handphone. Sedangkan kekurangan dari handphone ini yakni layarnya masih IPS LCD atau belum AMOLED. Sedangkan untuk kisaran harganya, Untuk Anda yang berminat Kredit HP Samsung Galaxy J4+ ini, haganya berkisar di angka 1,5 jutaan.

5. Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4+ (source: TurboSquid.com)

Samsung Galaxy J4 adalah seri terdahulu Samsung Galaxy J4+. Perbedaan antara keduanya yakni Samsung Galaxy J4 justru sudah menggunakan layar Super AMOLED dengan dimensi 5,5 inci. Namun demikian, rasio layarnya masih kurang kekinian hanya 16:9. Dilihat dari sisi desain, Samsung Galaxy J4 memang tak semenarik Samsung Galaxy J+. Sedangkan diliat dari sisi dapur pacunya Samsung Galaxy J4 ini menggunakan Exynos 7570.

Meskipun tak dibekali processor dengan tenaga yang besar, namun setidaknya Samsung Galaxy J4 sudah cukup mampu menjalankan aplikasi yang digunakan sehari-hari. Dibanderol dengan harga Rp 1jutaan membuat seri ini lebih murah dibandingkan turunannya yakni Samsung Galaxy J4+.

Baca Juga: Kredit HP Oppo: 10 Handphone Oppo dengan Harga Kurang dari 3,5 Jutaan Terbaik

6. Samsung Galaxy J7 Core

Samsung Galaxy J7 Core

Samsung Galaxy J4+ (source: 91mobiles.com)

Seri handphone berikutnya yang patut Anda perhitungkan untuk kredt HP Samsung di kisaran harga Rp 1-2 jutaan adalah Samsung Galaxy J7 Core. Handphone dengan layar AMOLED khas dari Samsung membuat warna yang ditampilkan oleh layar handphone ini semakin tajam.

Dengan mengusung luas layar mencapai 5,5 inci dan resolusi HD membuat handphone ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakannya untuk keperluan multimedia seperti bermain game, atau streaming Youtube. Dari sisi dapur pacu, handphone ini memiliki chipset berbasis Exynos 7870 yang semakin cocok untuk Anda gunakan untuk bermain game streaming serta pekerjaan multitasking.

7. Samsung Galaxy J2 Prime (2018)

Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J4+ (source: CGTrader.com)

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki spesifikasi yang standar namun sudah cukup lengkap di harga 1,2 jutaan. Meskipun menggunakan bodi plastik, ponsel ini menawarkan desain yang minimalis dan cukup cantik di kelas harga 1,2 jutaan, Untuk segi kamera, ponsel ini sudah menyematkan kamera belakang dan depan dengna resolusi 8 MP. Hasil foto yang ditangkap tergolong baik dan sudah mampu merekam video dengan resolusi HD.

Dari segi performa, processor yang digunakan adalah Mediatek MT6737T. Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya, performa untuk kebutuhan sehari-hari sudah cukup terpenuhi. Dengan dukungan RAM 1,5 GB dan GPU Mali T270, memang sudah cukup terpenuhi untuk bermain game ringan dan multitasking. Untuk Anda yang berminat kredit HP Samsung dengan harga sangat terjangkau, bisa menjadikan ponsel ini sebagai alternatif.

8. Samsung Galaxy J2 Pro (2018)

Samsung Galaxy J2 Pro

Menawarkan layer super AMOLED dengan resolusi 50 x 960 pixel, kualitas layar dari HP Samsung harga Rp 1,5 jutaan ini memang cukup baik. Untuk urusan performa, ponsel ini sudah dibekali dengan processor snapdragon 425 dan RAM 1,5 GB.

Kamera belakang pada ponsel ini memiliki resolusi 8 MP yang sudah mampu mengambil gambar dengan cukup baik. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan LED flash yang juga sudah bisa mengambil foto selfie dengan kualitas yang serupa. Kapasitas baterai yang ditawarkan juga cukup baik yaitu 2600 mAh yang bisa bertahan setengah hari tanpa harus diisi ulang dalam pemakaian normal.

Baca Juga: Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit? Coba Gunakan 4 Aplikasi Kredit HP Berikut Ini!

Bandingkan Kredit HP Samsung dengan Harga Terbaik

Demikianlah beberapa produk dari Samsung dengan range harga yang relatif rendah namun memiliki fasilitas yang patut untuk Anda pertimbangkan. Namun sebelum memilih suatu barang, jangan lupa untuk membandingkan antara produk yang satu dengan yang lain agar tak menyesal dikemudian hari. Semoga berguna!