Layak Dipertimbangkan, 5 Fitur Khusus yang Ditawarkan KTA

Sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, kebutuhan akan solusi pendanaan juga ikut bertambah. Salah satu produk pendanaan yang belakangan sedang banyak dicari adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Produk perbankan ini begitu banyak dicari karena keunggulannya yang tidak membutuhkan agunan atau jaminan sebagai syarat, jadi siapa saja bisa mengajukan aplikasinya. Namun, selain itu, KTA juga memiliki beberapa fitur khusus serta unggulan lain yang layak untuk dipertimbangkan.

Sebelum membahas lebih jauh, sebelumnya Cermati sudah pernah membahas mengenai apa itu KTA dalam artikel “Mengenal KTA, Apa Keunggulan dan Kekurangannya?” Di mana di sana dibahas produk ini sangat multifungsi dan bisa dipakai untuk kebutuhan apapun sesuai yang Anda mau.

Melanjutkan pembahasan barusan, kali ini Cermati akan membicarakan fitur-fitur unggulan yang layak untuk dipertimbangkan ketika Anda ingin mengajukan aplikasi KTA di bank. Apa saja layanan-layanan tersebut? Ini dia:

1. Pencairan Cepat, Kurang Dari 5 Hari

Cepat Cair

Layanan ini sangat tepat digunakan bagi Anda yang sedang membutuhkan dana pinjaman untuk kebutuhan mendesak. Misalnya, ada anggota keluarga yang sedang sakit dan membutuhkan biaya perawatan dalam waktu beberapa hari.

Maka, carilah produk KTA yang menawarkan layanan ini. Sebab, bank sudah memberikan standar agar waktu pencairan sudah bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 5 hari, bahkan 3 hari.

Beberapa produk yang menawarkan fitur ini adalah ANZ MoneyLine, Permata KTA Speed, Standard Chartered KTA Reguler, dan lainnya.

2. Mudah Diajukan, Biaya Adminsitrasi Ringan

Syarat Ringan

Ogah membayar biaya administrasi dan biaya-biaya bank? Tenang, ada banyak produk Kredit Tanpa Agunan yang memberi layanan ini. Fitur ini akan sangat membantu untuk menghemat pengeluaran Anda. Tidak cuma itu, proses pengajuan produk yang menawarkan fitur ini juga relatif mudah. Karena itu, banyak orang yang mencarinya.

Beberapa produk KTA yang memberi layanan administrasi murah adalah ANZ MoneyLine, Citi Ready Credit, dan Bank Bukopin Kredit Seba Guna.

3. Masa Tenor Pinjaman Lebih Lama

Masa Tenor Lama

Kesulitan membayar cicilan Kredit Tanpa Agunan yang hanya diberi 3 tahun? Tidak perlu khawatir. Mash banyak kok bank yang memberikan layanan pelunasan lebih lama, seperti 5 tahun. Dengan begitu, nilai cicilan yang harus dibayar akan menjadi lebih murah dan mudah.

Produk-produk KTA yang menawarkan fitur khusus itu antara lain, ANZ MoneyLine, Standard Chartered KTA Reguler, Bank Bukopin Kredit Serba Guna, BII KTA Payroll, dan lainnya.

Baca Juga: 6 Biaya Tambahan Untuk Pengambilan KTA dan KMG

4. Bisa Melunasi Cicilan Sebelum masa Tenor Habis

Bebas Dilunasi Kapan Saja

Dengan fitur ini, Anda bebas melunasi cicilan KTA kapanpun sesuai keinginan. Kapanpun di sini bukan berarti kita bisa melunasi hutang lebih lama dari perjanjian dengan bank ya, melainkan lebih cepat dari ketentuan. Namun, Anda tidak akan dikenakan denda akibat hal itu. Untuk informasi, beberapa bank menerapkan sistem denda bila kita melunasi hutang KTA lebih cepat dari perjanjian awal.

Produk KTA yang menawarkan fitur unggulan ini antara lain BNI Fleksi, KTA ANZ MoneyLine, Bank Bukopin Kredit Serba Guna, dan Lainnya.

5. Plafon Pinjaman Bisa Di Atas Rp200 Juta

Plafon Tinggi

Seperti yang pernah kami sebutkan di artikel “Mengenal KTA, Apa Keunggulan dan Kekurangannya?”. Salah satu kekurangan Kredit Tanpa Agunan adalah batas pinjaman yang relatif kecil. Di mana rata-rata bank hanya menawarkan dana pinjaman dengan nilai maksimal Rp200 juta.

Sementara nilai kredit yang dibutuhkan mungkin di atas itu. Namun, tenang, ada beberapa bank yang menawarkan pinjaman hingga di atas Rp200 juta sehingga sangat membantu Anda yang membutuhkan sokongan dana besar.

Apa saja produk-produk itu? Diantaranya Bank Mandiri KTA Mitrakarya, KTA BNI Cerdas, ANZ MoneyLine, dan lainnya.

Baca juga: Inilah 6 Alasan Pengajuan Kredit Anda Ditolak

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Semuanya Kembali Lagi Kepada Kedisiplinan Anda

Ini dia yang menjadi masalah, apapun keunggulan dari produk-produk Kredit Tanpa Agunan itu, rasanya percuma kalau Anda tidak bisa memanfaatkannya. Karena fitur-fitur khusus unggulan KTA yang kami sebutkan di atas sebenarnya hanya sebagai bahan pertimbangan ketika ingin mengajukan aplikasinya ke bank.

Mengenai seberapa tepat pemakaiannya, semuanya tergantung Anda sebagai calon penerima dana. Karena itu, diperlukan kedisiplinan yang tinggi dari para penggunanya baik dalam hal menggunakan dana serta membayar cicilan bulanannya, agar tujuan keuangan yang diharapkan bisa tercapai.

Baca juga: Sedang Cari Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Perhatikan Plus Minusnya