Lee Min Ho, Cukup Tampil 15 Menit untuk Mendapatkan Belasan Miliar

Apakah kamu termasuk salah seorang yang kesengsem dengan tokoh Gu Jun Pyo and the gank?  Pasti ingat dong sosok romantisnya dalam drama korea Boys Over Flowers.  Nah, siapa sih yang gak melting saat melihat pemeran utamanya?  Oppa yang super tampan, Lee Min Ho.

Jangan salah, berkat perannya di drama ini, Lee Min Ho mendapat penghargaan dari Perdana Menteri Korea Selatan loh. Sebab, tak hanya mendapatkan rating yang tinggi saat penayangan, drama Boys Over Flowers bahkan membantu Korea Selatan dikenal di Asia Tenggara.

Prestasi Lee Min Ho tak berhenti sampai disitu.  Ia membintangi beberapa drama dan film yang juga mendapatkan rating tinggi serta penghargaan.  Lee Min Ho juga memiliki suara yang merdu, dan telah mengeluarkan beberapa single. Tak heran jika Ia menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Aktor Cerdas yang Bercita – Cita Menjadi Pemain Sepakbola

Lee Min Ho
via youtube.com

Awalnya, Lee Min Ho tidak ingin menjadi artis.  Dia bercita – cita menjadi pemain sepakbola. Namun, ketika kelas 5 SD Ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kakinya cedera parah.Lee Min Ho lahir dari keluarga pengusaha.  Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak perempuannya, Lee Young Jung, merupakan CEO MYM Entertainment, agensi tempat dirinya bernaung hingga saat ini.  

Sejak kecil, Lee Min Ho dikenal sebagai anak jenius. Karena mimpinya menjadi pemain sepakbola telah gagal, Lee Min Ho tertarik pada dunia seni peran.  Ia mulai terjun ke dunia akting saat duduk di kelas dua SMA.Selepas SMA, Lee Min Ho melanjutkan pendidikan di universitas ternama di Seoul, Universitas Konkuk.  Ia lulus dengan gelar sarjana seni peran dan teater. Wah pantas saja aktingnya keren ya guys.

Perjalanan Awal Memulai Karir sempat Terhenti

Lee Min Ho
Lee Min Ho via dramafever.com

Lee Min Ho memulai karir dengan mengikuti audisi untuk beberapa peran kecil.  Ia resmi memulai debutnya melalui serial Secret Campus, pada 2003.  Karena agensi menganggap nama aslinya terlalu biasa, Ia sempat berganti nama panggung menjadi Lee Min.

Namun karena kata Lee Min memiliki arti sama dengan kata imigrasi, namanya sulit ditemukan dalam laman mesin pencarian internet.  Maka, Ia kembali pada nama Lee Min Ho untuk dijadikan nama panggungnya.

Aktivitas seni peran Lee Min Ho sempat terhenti pada 2006.  Saat Ia mengalami kecelakaan yang cukup parah dan harus terbaring di rumah sakit selama beberapa bulan.  Setelah sehat kembali, pada 2007 Ia mendapatkan peran utama  dalam sebuah drama SMA, Mackarel Run.   Drama ini diputar lebih singkat dari semestinya, yaitu hanya delapan episode, sebab mendapatkan rating yang rendah dari penonton.  

Tak putus asa, Ia kembali bermain peran dalam beberapa drama televisi dan film.  Nah, saat syuting film yang berjudul Our School's E.T., Lee Min Ho mendapatkan pujian dari seorang aktor yang menjadi lawan mainnya.  Ia disebut – sebut akan menjadi bagian dari aktor terbaik di Korea Selatan di masa depan.  Wahh, ternyata komentar ini benar ya!

Baca Juga: Konsisten dengan Mimpi, Jadi Kunci Kesuksesan Isyana Sarasvati

Tak Hanya Pintar Berakting, Suaranya juga Merdu

Lee Min Ho
Lee Min Ho Rekaman OST Filmnya Sendiri via hktopten.blogspot.com

Terbukti pada 2009, nama Lee Min Ho melejit berkat perannya sebagai Gu Jun Pyo di dalam serial KBS yang berjudul Boys Over Flowers.  Drama yang diadaptasi dari Shojo Manga itu mendapat rating tinggi selama periode penayangan. Popularitas Lee meningkat seiring dengan tersebarnya Gelombang Korea ke seluruh benua Asia hingga Ia mendapat gelar sebagai Hallyu Star.

Pada 2010 – 2012, Lee Min Ho membintangi sejumlah drama dan film.  Ia kembali mengulang kesuksesan pada 2011 ketika memerankan karakter trituler dalam drama aksi City Hunter.  Tak hanya sukses secara komersil,  berkat drama ini popularitas Lee semakin meningkat di negara – negara Asia bahkan hingga ke sebagian wilayah Eropa.   

Meski telah populer, ternyata Ia masih mengalami kegagalan juga loh.  Drama Faith yang Ia bintangi pada 2012 mendapatkan rating rendah, sehingga menyebabkan kerugian komersil yang cukup besar.   

Tak cukup membuat para fansnya bergembira dengan wajahnya yang tampan,  pada Mei 2013 Ia membagikan suara merdunya dalam sebuah album yang bertajuk My Everything.  Dibawah label Universal Music, Ia kembali merilis sebuah album mini pada 2014 dengan judul Song For You.  Berbekal dua album ini, Lee Min Ho menggelar tur ke berbagai kota di Asia untuk menyapa para penggemarnya.   

Meski demikian, Lee Min Ho mengaku tidak ingin berkarir sebagai penyanyi.  Ia ingin tetap berkiprah di dalam dunia seni peran. Drama remaja Heirs yang Ia bintangi pada akhir 2013 mendapatkan rating hingga 28,6% serta dinikmati oleh 1 Miliar penonton dari negeri Tiongkok.  Selama 2015 – 2016 pula, Ia sukses membintangi dua film aksi yaitu Gangnam Blues dan Bounty Hunters, serta beberapa drama romantis.  

Mendapat Puluhan Penghargaan

Lee Min Ho
Lee Min Ho untuk Penghargaa Best Excellence Actor SBS Drama Award 2016 via kupastuntas.co

Perjuangan yang dilakukan Lee Min Ho tak hanya membuahkan keuntungan secara materi.  Sukses membawakan peran Gu Jun Pyo, membuatnya menerima penghargaan  dari Perdana Menteri di Korean Popular Culture & Arts Award karena telah berkontribusi untuk Hallyu.  Ia bahkan diundang untuk menghadiri konferensi Komite Presiden Korea terkait pengembangan budaya Korea.  

Sepanjang 2011 hingga 2016, Ia berhasil mengumpulkan 21 penghargaan dari KBS Award dan SBS Award.  Perannya dalam drama Heirs menyumbangkan penghargaan terbanyak pada 2013, yakni sebagai Best Actor, Ten Star Award, Best Netizen Award, Best Dressed Award, dan Best Couple Award.

Sosok yang Tidak Romantis namun Dicintai Penggemar

Lee Min Ho
Lee Min Ho pada Meet and Greet Innisfree 2015 via k-popped.com 

Meski mengakui bahwa dirinya adalah seorang yang pemalu dan tidak romantis, namun fans Lee Min Ho tetap menantikan kehadiran dirinya.  Terbukti saat jumpa fans di Tiongkok, tidak kurang dari lima ribu penggemar menghadiri acara ini.

Bahkan, sebuah patung lilin Lee Min Ho telah diresmikan pada April 2013 di Madame Tussauds, di Kota Shanghai.   Ia juga menjadi selebritas pertama dari Korea yang tampil membawakan lagu tema Meteor Garden (versi Taiwan Boys Over Flowers), bersama penyanyi aslinya dalam acara bergengsi CCTV New Year's Gala 2014.  

Honor Miliaran untuk Sekali Tampil di Layar Kaca

Tentu kita tidak heran jika Lee Min Ho mendapat bayaran yang tinggi.  Kemampuan akting dan popularitas Lee Min Ho yang go internasional membuatnya menjadi salah satu aktor termahal di Korea.  

Bayangkan, untuk satu episode drama saja, Dia mampu mengantongi hingga Rp870 juta.  Pada 2014 Dia bahkan dibayar Rp5 miliar per episode hanya untuk sebuah peran cameo. Sebagai penyanyi, bayarannya pun tak main – main.  Tarifnya mencapai Rp 11 miliar dalam sekali manggung guys. Tarif yang sama saat Ia menghadiri acara jumpa fans.

Lebih hebohnya lagi, Lee Min Ho pernah mengantongi bayaran Rp11,8 Miliar, hanya untuk tampil selama 15 menit dalam sebuah acara televisi di Tiongkok.  Wow, fantastis bukan.

Baca Juga: Menguak Fakta Hamish Daud, Suami Raisa yang Ganteng dan Sukses

Memiliki Aset Ratusan Miliar yang Dikelola oleh Orang Tua

Lee Min Ho
Lee Min Ho Menghadiri Fanmeeting dengan Salah Satu Koleksi Mobil Mewahnya viaceceemagery.com

Jumlah tarif yang fantastis tentu membuat Lee memiliki banyak aset berharga.  Berkat kesuksesannya, Lee Min Ho tercatat memiliki jumlah kekayaan hingga Rp148 miliar.  

Namun, aset yang dibeli atas namanya hanya sebuah rumah mewah, yang Ia huni di Kota Seoul seharga Rp14,8 milar.  Ia merasa telah cukup sibuk dengan dunia akting sehingga tidak bisa mengatur keuangannya sendiri. Seluruh aset dan propertinya dikelola oleh kedua orang tuanya, yang memang berlatar belakang sebagai pengusaha.   

Masih penasaran dengan aset yang dimiliki oleh Lee Min Ho kan?  Setelah karirnya melejit pada 2009, Ia membeli sebuah villa yang terdiri dari 9 lantai, yang dilengkapi dengan bioskop mini dan pusat kebugaran.  Berapakah nilainya? Rp39 miliar, jumlah yang fantastis kan?

Ia juga memiliki beberapa mobil mewah.  Diantaranya adalah Mercedes benz seharga Rp1,48 miliar.  Dalam urusan penampilan, Lee Min Ho juga tergolong orang yang menjunjung tinggi totalitas.  Pada sebuah drama, Ia tak segan merogoh kocek hingga Rp65 juta untuk mendukung penampilannya.  

Berjiwa Sosial Tinggi dan Tidak Gampang Menyerah

Lee Min Ho Unicef
Lee Min Ho Menyumbangkan 50 juta Won kepada Unicef tahun 2016 via destinationkpop.com

Selain tampan, kaya, dan terkenal,  Lee Min Ho ternyata seorang idol yang berhati sangat dermawan.  Ia aktif menjadi donatur UNICEF sejak 2014 dan pernah menyumbangkan donasi 100 juta won untuk korban gempa bumi di Nepal.  Eits, meski menggunakan uang pribadi, ternyata Ia menyumbangkan atas nama fans nya loh. Mulia sekali yaaa.

Lee Min Ho memnag lahir sebagai anak jenius, nilai matematikanya selalu diatas 90 sejak sekolah dasar. Namun, Ia tetap rajin belajar.  Ia bahkan gemar membaca koran sejak usia 9 tahun.

Terlahir dari keluarga yang berada juga tak membuatnya menjadi anak yang boros.  Ia adalah anak yang hemat dan rajin menyisihkan uang jajannya.

Meraih Mimpi dan Prestasi Lain Tanpa Pantang Menyerah

Nah guys, ternyata meskipun tumbuh dengan beragam fasilitas, Lee Min Ho meraih kesuksesan melalui perjuangan yang panjang.  Ia tidak menyerah ketika harus melupakan mimpi sebagai pemain bola. Ia juga tidak berhenti ketika didera musibah kecelakaan parah saat memulai karir di dunia akting dan terus berjuang saat namanya belum terkenal.  Jadi kita jangan sampai bermalas – malasan yaa, ayo kita kejar kesuksesan seperti Lee Min Ho.

Baca Juga: Kisah Ariel Noah dan Popularitasnya yang Tidak Pernah Pudar