Lihat Kepribadian dari Cara Menghabiskan Uang, Anda Termasuk yang Mana?

Sudah bukan rahasia lagi bila sering kali orang terjerat utang hanya karena kurangnya kemampuan mengelola keuangan. Menikmati hidup dengan tren yang ada sah-sah saja asalkan tidak kebablasan.

Artinya, tetap ingat pentingnya mengatur keuangan dengan baik alias tidak boros. Jika tidak, siap-siap saja masa depan suram hanya karena keuangan tidak stabil.

Jangan untuk hari esok, buat hari ini aja bisa jadi kesulitan bila tidak pandai-pandai mengaturnya. Tentu tidak semua orang berperilaku sama dalam menggunakan uangnya.

Nah, seperti apa kepribadian Anda soal keuangan? Kepribadian seseorang dalam hal keuangan bisa dilihat dari cara menggunakan atau menghabiskan uangnya. Termasuk yang mana, Anda?

1. Sulit Mengatur Belanja Bulanan, Tandanya Tidak Pintar Manajemen

Dunia manajemen tidak melulu membahas tentang manajemen waktu, tapi juga manajemen uang. Bagi Anda yang sering kesulitan mengatur anggaran bulanan, berarti Anda masuk dalam kategori yang satu ini.

Padahal apa sulitnya belanja sesuai dengan anggaran? Bukankah semuanya sudah tercatat secara terperinci?

Nah, anggaran tersebut tinggal dijadikan pedoman saja supaya kondisi keuangan tetap stabil. Kalau godaan belanja bertebaran di sana-sini, bangun benteng yang kuat agar tak mudah tergoda untuk berbelanja lebih dari yang sudah dianggarkan.

Jadi, biasakan diri untuk bisa menahan godaan “lapar mata” dan membelanjakan uang untuk barang yang bukan kebutuhan.