Maksimalkan Jumlah Cashback Kartu Kredit Dengan Cara Ini

Kamu pengguna kartu kredit pasti familiar dengan istilah cashback yang kini digandrungi banyak pengguna kartu plastik ini. Benefit reward berupa cashback tersebut pastinya sangat menggiurkan karena pada dasarnya Kamu belanja dan dibayar. Wah, ide yang menyenangkan bukan?. Tapi, tentu saja Kamu perlu cermat menggunakan fasilitas reward cashback kartu kredit tersebut. Jika salah, Kamu justru bisa overspending menggunakan kartu kredit dan terjebak utang bunga.

Biasanya cash back ini berlaku untuk produk yang baru di-launch oleh perusahaan tertentu mitra bank kartu kredit yang kamu gunakan. Kamu juga perlu cermat loh karena program rewards cashback ini untuk belanja yang nilainya tak kecil, jadi pastikan saja kamu memang butuh membeli produk tersebut dan tidak berlebihan mengeluarkan dana untuk memeblinya. Asalkan pengeluaran kamu demi mengejar keuntungan cashback bisa terpenuhi sih tak masalah. Tapi, ada cara lain yang bisa kamu lakukan lho untuk punya kesempatan memperoleh cash back kartu kredit, bagaimana caranya?

1. Sesuaikan Kartu Kredit Dengan Kebiasaan Belanja

Sesuaikan Dengan Belanja

Sesuaikan Dengan Kebiasaan Belanja via visituzbekistan.travel

 

Kamu tentunya harus mempunyai kartu kredit yang tepat dengan kebiasaan belanja Kamu. Pertimbangkan limit kartu kredit yang Kamu pilih dan tentu saja reputasi bank penyedia kartu kreditnya. Apakah bank tersebut punya program reward cashback atau tidak. Jika jenis kartu kredit yang kamu punya tak punya program cash back ya percuma dong, kamu juga tak bisa melanjutkan untuk mengikut tips selanjutnya.

2. Gunakan Kartu Kredit Setiap Kali Belanja

Gunakan Kartu Kredit

Gunakan Kartu Kredit via paymentdepot.com

 

Membeli bahan makanan di supermarket, makan siang di restoran sebelah kantor, beli handphone dan lapotp baru, belanja sepatu dan baju bulanan, maka Kamu bisa menggunakan kartu kredit. Jika ingin mendapatkan reward cashback, tentunya Kamu perlu menggunakan kartu kredit saat berbelanja sebagai kartu pembayaran belanja Kamu dan sesering mungkin. Temukan merchant dan store yang menyediakan promo reward cashback.

Untuk cara ini, Kamu harus update informasi tentang program reward kartu kredit yang Kamu pakai melalui website atau pun bertanya kepada costumer service. Beberapa kartu kredit juga menawarkan program poin lho untuk setiap transaksi kamu. Jadi jangan berkecil hati jika belum berhasil mendapatkan cashback. Karena jika belum mendapatkannya sekarang, poin kamu bisa ditukarkan dengan barang tertentu atau gift yang disediakan,

3. Belanja Besar? Gunakan Kartu Kredit

Belanja Besar

Belanja Besar via bookboon.com

 

Belanja dengan nilai besar misalnya membeli gadget, elektornik rumah tangga ataupun perkakas rumah tangga, maka kamu bisa menggunakan kartu kredit. Jenis belanja itu sangat potensial bagi Kamu bisa mendapatkan reward cashback. Tentunya, cari informasi program reward cashback-nya. Terlebih untuk jenis gadget atau produk elektronik terbaru, banyak program cashback dengan nominal yang cukup besar sampai 25 persen dari total belanja.

Tapi program reward biasanya tidak berlaku jika kamu memlebilnya secara cicilan, harus cash. Namanya saja program cash back. Jika kamu punya gadget idaman yang ingin dibeli, lebih baik kamu menabung dulu untuk bisa membayarnya secara cash dan berkesempatan mendapatkan cash back yang ditawarkan lho.

4. Bayar Cicilan atau DP Dengan Kartu Kredit

Cicilan Bulanan

Bayar Cicilan via photobucket.com

 

Setiap bulan, Kamu tentunya punya alokasi pengeluaraan untuk membayar cicilan. Entah itu rumah, mobil atau apartemen dan sebagainya. Gunakan kartu kredit Kamu untuk membayar cicilan. Program cash back biasanya diberlakukan untuk masa awal cicilan atau 3 bulan pertama cicilan. Tapi tentunya cicilan ini untuk pembelian yang besar ya seperti mobil maupun rumah lho. Atau bisa juga saat kamu melakukan downpayment dengan nominal tertentu kamu mendapatkan cashback. Nah tentunya informasi tentang program ini perlu kamu ketahui dan pelajari ketentuan alias terms and condition nya

5. Tawarkan Teman Menggunakan Kartu Kredit

Tawarkan Teman

Tawarkan Teman via lovemybrit.com

 

Kamu merencanakan liburan bersama teman-teman?. Nah, Kamu bisa menawarkan mereka untuk membayar tiket pesawat, travel dan hotel dengan kartu kredit Kamu. Setelah itu, teman Kamu bisa membayarnya secara cash. Salah satu jenis program reward cash back untuk kartu kredit terbanyak adalah untuk jenis belanja tiket pesawat dan hotel loh. Selain untuk pembelian itu, kamu juga bisa menawarkan teman kamu yang mau membeli gadget atau produk elektronik tertentu.

Baca juga: 4 Alasan Untuk Menyetujui Penawaran Kartu Kredit

Tidak Selamanya Kartu Kredit Merugikan Kamu

Banyak orang yang merasa menggunakan kartu kredit akan memberi lebih banyak kerugian dan kesulitan. Namun, pada kenyataannya tidak juga. Sebab, pada dasarnya kerugian dan kesulitan tersebut hanya datang kalau kita tidak bisa menggunakannya dengan baik serta bijak. Jadi, yuk gunakan kartu kredit dan manfaatkan fitur cashback-nya!