Masih 23 Tahun, Rizky Nazar Sudah Sukses dan Jadi Idola Kaum Hawa. Bikin Iri Deh!

loader
Rizky Nazar via Instagram @rizkynazar20

Siapa yang tidak terpesona melihat wajah tampan Rizky Nazar? Aktor berdarah Indonesia dan Arab itu berakting secara apik dalam setiap perannya di film layar lebar, sinetron, dan FTV.

Pemilik nama lengkap Rizky Nazar Mubarak Basloom itu telah menekuni seni peran sejak 2012. Sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu: The Series menjadi titik balik Rizky di industri hiburan Indonesia.

Pria kelahiran Singaraja, Bali itu mampu merebut hati masyarakat. Berkarier selama 7 tahun, Rizky sudah membintangi puluhan judul FTV, belasan judul sinetron, dan sekitar 7 judul film layar lebar.

Mau tahu lebih banyak informasi Rizky Nazar yang sudah menjajal dunia tarik suara ini? Yuk, simak kisahnya yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Acha Septriasa, Artis Serba Bisa yang Buka Usaha Kuliner Ayam Tanjakan

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Sempat Takut Mau Diculik, Ternyata…

View this post on Instagram

📷 : @alisyahabb

A post shared by Rizky Nazar (@rizkynazar20) on

Putra bungsu dari pasangan Nasar Mubarak Basloom (Alm) dan Ika Surya ini telah mendulang sukses di usia muda. Pada tahun 2012, Rizky sudah memerankan tokoh Alex dalam sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu: The Series.

Namun siapa sangka ada kisah lucu di balik terjunnya Pria kelahiran 7 Maret 1996 itu di panggung hiburan. Menjadi aktor adalah suatu kebetulan semata. Menilik sekilas ke belakang, Rizky merupakan siswa di sekolah sepak bola di wilayah Jakarta.

Ia kerap mengikuti turnamen atau pertandingan sepakbola dan memenangkannya. Saat itu, sepulang bertanding dari Ancol, Rizky tetiba diikuti sebuah mobil. Tentu saja perasaan gelisah dan khawatir langsung menyelimuti. Takut jika ada orang jahat yang ingin menculik atau merampoknya.

Tapi Rizky tetap berpikiran positif. Mungkin saja orang yang ada di mobil tersebut ingin bertanya alamat atau jalan. Sayang, semua dugaannya keliru. Tak disangka, seorang pria keluar dari mobil. Namanya Reza dan langsung ‘menodong’ dengan ajakan bermain sinetron.

Terkejut pasti. Hingga akhirnya ia masuk dalam manajemen artis Headline Managament. Dari situ, jalan karier Rizky mulai terbuka. Penggemar Leonardo DiCapria itu langsung ikut casting di sebuah rumah produksi.

Ternyata Rizky punya bakat dan kemampuan berakting, didukung wajahnya yang ganteng. Langsung ia dipercaya menjadi pemeran utama di sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu: The Series.

Berjaya di Dunia Sinetron dan FTV

View this post on Instagram

Indonesian box office movie awards 2017🎬 Styled by @wanda_haraa Suit by @yudhistira_tyra

A post shared by Rizky Nazar (@rizkynazar20) on

Setelah sukses membintangi sinetron perdananya, tawaran beradu akting terus berdatangan. Di tahun yang sama, Rizky bermain di sinetron berjudul Super ABG. Lanjut Pesantren & Rock n’ Roll Season 3 (2013); Tiba-tiba Cinta (2014); Cantik-cantik Magic, Sajadah Cinta Maryam (2015).

Nama Rizky Nazar kian melambung. Ia juga dipercaya memerankan berbagai tokoh di sinetron High School Love Story, Elif Indonesia, Alphabet, Prince Charming (2016); Anak Sekolahan, Jodoh yang Tertukar, Sodrun Merayu Tuhan (2017), serta Tiada Hari yang Tak Indah dan Seleb (2018).  

Bukan hanya sinetron, Rizky Nazar juga bisa dibilang ‘raja’ FTV. Puluhan judul FTV sudah dilakoni. Di antaranya FTV berjudul Cinta Cewek SMA, Mengejar 1 Cinta Di antara 9 CherryBelle, Kapan Kamu Bilang I Love You, Ojek Bilal Mengejar Cinta, Cinta Palsu Calo Tanah, Cintaku Nancep di Layar Tancep, Cendol-cendol Cinta, hingga Tukang Sayur Reborn.

Aktor Film yang Pernah Bercita-cita Jadi Pemain Sepakbola

View this post on Instagram

bandung seru banget, udah nonton belum? #danur3sunyaruri @danurmovie

A post shared by Rizky Nazar (@rizkynazar20) on

Menjadi aktor bukanlah cita-citanya. Dulu, mimpinya adalah menjadi pemain sepak bola dan seorang pengusaha sukses. Namun takdir berkata lain. Ia malah keasyikan menggeluti dunia seni peran yang telah membesarkan namanya.

Karier Rizky makin moncer. Ia mendapat tawaran bermain film layar lebar. Di tahun 2015, film box office pertamanya berjudul 2014. Berlanjut memerankan tokoh Toby dalam judul film Magic Hour.

Judul film lain yang dibintangi Rizky, antara lain ILY from 38.000 Feet (2016); London Love Story 2, Calon Bini, The Way I Love You (2017). Terbaru beradu akting di film Danur 3: Sunyaruri.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pekerjaan Ruben Onsu Sebelum Jadi Artis Tajir dan Bos Geprek Bensu

“Nyemplung” ke Dunia Tarik Suara hingga Bisnis Clothing Line

View this post on Instagram

OST magic hour - Rain ---> please check on youtube http://youtu.be/7DepyxHtYQI 👍🏻👍🏻👍🏻 thankyou

A post shared by Rizky Nazar (@rizkynazar20) on

Menjajal kemampuan lain, Rizky Nazar unjuk gigi menjadi penyanyi. Ia ikut meramaikan belantika musik Tanah Air dengan merilis single lagu perdana berjudul Takkan Lelah (2012).

Disusul Cinta Abadi (2014) yang dinyanyikan bersama Jessica Anastasya. Rizky juga dipercaya mengisi soundtrack lagu dari salah satu filmnya, Magic Hour dengan judul Rain di tahun 2015.

Selain berkutat dengan akting dan bernyanyi, Rizky Nazar juga seorang pengusaha. Setelah berbisnis jeans yang kemudian terhenti, kini ia punya toko clothing line. Maklum, salah satu hobinya di samping main sepakbola, adalah mendesain.

Ia optimistis bisa mendulang sukses dari bisnis tersebut, mengingat baju dan celana merupakan kebutuhan primer. Dalam bisnis tersebut, Rizky Nazar mementingkan kualitas desain sehingga produk yang dijualnya punya keunggulan dari kompetitor.

Di Usia Muda Sudah Punya Rumah Mewah

View this post on Instagram

jepretan nyokap.

A post shared by Rizky Nazar (@rizkynazar20) on

Berkat kerja kerasnya selama 7 tahun di dunia hiburan, Rizky Nazar sudah punya rumah mewah di bilangan Jakarta Timur. Sangat luas dan elegan.

Di rumahnya, terdapat 3 ruang tamu dan 1 ruang santai. Punya balkon dan gazebo yang nyaman untuk bersantai. Kamar orangtua dan kakak perempuannya didominasi warna putih dan emas.

Sementara kamar Rizky berkonsep serba putih. Rumah tersebut juga dihiasi beragam lukisan hasil karya sang ayah yang berprofesi sebagai pelukis.

Mencapai kesuksesan tidak ada yang instan. Semua butuh kerja keras dan perjuangan. Begitupun dengan Rizky Nazar. Kini ia bisa menikmati hasil jerih payahnya, hidup enak karena ketekunannya.

Ketika sedang menjalani pekerjaan, ia melakukannya dengan totalitas. Terus berusaha saat mengalami kendala saat syuting misalnya. Jadi jangan mudah putus asa. Itulah kunci sukses seorang Rizky Nazar.

Kerja Keras di Usia Muda

Mumpung masih muda, masih produktif, kejarlah cita-citamu dan mengukir prestasi. Bekerja dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapai kesuksesan. Dari kerja keras tersebut, kamu bisa menuai hasilnya demi masa depan hari tua yang lebih baik. Siapa tahu roda kehidupan membawamu sukses di usia muda dan mampu mempertahankannya hingga tua nanti.

Baca Juga: 7 Selebgram Cilik Unyu-unyu Ini Sukses Bikin Netizen Kepincut. Mana Idolamu?