Mau Ajak Orangtua Liburan, Tapi Gak Punya Duit? Pakai Pinjaman KTA Saja

Di sudut kafe kopi instagramable salah satu mal, dua milenial tengah ngobrol santuy sepulang jam kantor. Mereka larut dalam percakapan hangat sembari menunggu kawan yang lain datang.

“Disty, by the way liburan akhir tahun ini mau ke mana?” celetuk Lia sambil melirik buku menu yang baru saja diberikan pelayan kafe. Disty yang tengah asyik menatap layar iPhone-X nya menjawab dengan nada lirih.

“Maunya sih liburan akhir tahun ke Korea Selatan, ajak Mama dan Papa. Ke sana lagi bebas biaya visa sampai akhir tahun ini. Tapi uang tabunganku masih belum cukup,” curhatnya.

“Padahal, impianku banget bisa traveling bareng orangtua ke luar negeri, mumpung mereka masih kuat dan sehat,” Disty menambahkan. Sayang, percakapan seputar liburan akhir tahun harus terhenti karena teman yang ditunggu telah datang.

Ya begitulah curhatan milenial zaman now. Bercita-cita liburan ke luar negeri sekaligus keinginan membahagiakan orangtua. Galau karena ingin plesiran ke destinasi impian bersama orang tersayang. Tapi apa daya terkendala biaya.

Lalu bagaimana solusi yang pas untuk cerita Disty? Apa Disty harus menyerah begitu saja dan gagal berlibur bersama orang-tuanya? Atau Disty harus mencari cara, salah satunya mengajukan pinjaman agar bisa merealisasikan mimpi tersebut?

Sebetulnya Disty dan kamu yang mungkin mengalami hal serupa tak perlu bersedih. Masih ada asa buat kamu yang ingin mewujudkan mimpi tersebut. Ada beberapa cara atau solusi yang bisa kamu lakukan.

Menghitung Kebutuhan Biaya Liburan

  biaya liburan

Liburan mepet tentu menjadi tantangan tersendiri. Tetap harus semangat ’45. Bukan milenial namanya kalau kamu gampang menyerah. Ingat, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, termasuk soal kekurangan dana liburan akhir tahun.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghitung biaya liburan. Sebagai gambaran, berikut hitungan biaya liburan akhir tahun mendadak ala Disty.

  • Harga tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi (PP) plus asuransi perjalanan dari Jakarta ke Korea Selatan di akhir tahun (27 Desember 2019 – 2 Jan 2020) sekitar Rp8 juta per orang. Total tiket dan asuransi untuk 3 orang = Rp24 juta.
  • Bujet penginapan, transportasi, makanan, jalan-jalan ke lokasi wisata di KorSel Hitungan kasarnya, bujet untuk 7 hari = Rp6 juta per orang, total 3 orang = Rp18 juta.
  • Bujet belanja oleh-oleh dan belanja pribadi seperti skin care, face mask, jajan, alokasi sekitar Rp5 juta. Catatan tidak kalap shopping branded stuff.
  • Dana darurat selama di Negeri Gingseng sekitar Rp3 juta untuk 3 orang.  

Total biaya liburan seminggu di Negara asal boyband BTS ini, Disty bersama orangtuanya perlu merogoh kocek sekitar Rp50 juta.

Gunakan KTA untuk Solusi Biaya Liburan

anggaran liburan

Solusi alternatif untuk kekurangan dana liburan mendadak seperti yang dialami Disty adalah mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Setelah tergambar perkiraan total bujet liburan, cek uang simpananmu. Begitu tidak mencukup, kamu bisa memanfaatkan pinjaman tanpa agunan.

Pastikan kamu memilih KTA terbaik yang bisa memberikan keuntungan dan kemudahan dalam pengajuannya. Satu hal penting yang perlu dicermati sebelum pinjam uang, yaitu besaran suku bunga pinjaman. Sebaiknya pilih KTA yang menawarkan bunga rendah, agar cicilan kredit lebih ringan dan tidak menjadi beban keuanganmu. 

Produk KTA yang cocok untuk kekurangan dana liburan atau solusi keuanganmu, ada KTA CIMB Niaga Xtra Dana. Keuntungannya tingkat bunga ringan 0,79% flat per bulan. Pinjaman KTA dari Bank CIMB Niaga ini memiliki ragam fitur dengan aneka keuntungan dan kemudahan, antara lain:

  • Memberikan pinjaman tunai tanpa jaminan hingga Rp300 juta dengan cicilan bunga tetap
  • Jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun
  • Bisa digunakan untuk semua kebutuhan, mulai dari biaya pernikahan, pendidikan, renovasi rumah, modal usaha, liburan, dan kebutuhan lainnya
  • Syarat dokumen pengajuan pinjaman sederhana dan proses cepat
  • Layanan pengajuan aplikasi pinjaman bisa dilakukan online, klik >> KTA  CIMB Niaga Online   
  • Pengajuan mudah dengan cara offline, yakni di semua cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia, atau hubungi CIMB Niaga 14041.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Jangan Tunda Wujudkan Impianmu

Mimpi tidak akan pernah terwujud tanpa ada ikhtiar. Begitupula dengan rencana liburan bersama keluarga tercinta. Uang bisa dicari lagi, tapi kesempatanmu membahagiakan orang-orang terkasih belum tentu akan datang dua kali. So, tak perlu menunda terlalu lama untuk mewujudkan impianmu. Apapun masalah keuanganmu, dapat terjawab dengan KTA CIMB Niaga Xtra Dana.