Mau Bulan Madu? ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Bali yang Instagramable

Eksotisme Bali banyak menarik perhatian pasangan yang baru saja menikah untuk berbulan madu. Hal ini bukan lagi hal yang diherankan, sebab Pulau Dewata ini memiliki keindahan tersendiri yang sangat menakjubkan, mulai dari pantainya, pedesaan hingga tempat wisata lainnya. Belum lagi kearifan tradisional yang ditampakkan dari kultur yang sangat kental mulai dari penampilan tariannya, budaya, dan tak lupa kulinernya.

Tapi siapa sangka, tak hanya keindahan alam Bali yang membuat wisatawan baik lokal atau mancanegara terbius sehingga ingin datang kembali, pulau para dewa ini juga tak ketinggalan dengan spot foto yang ‘instagrammable banget’ dan cocok dijadikan latar belakang foto berdua pasangan.

Bayangkan foto romantis kamu berdua dengan latar yang tak bisa dinikmati siapa saja bertengger di media sosialmu. Momen itu pasti kamu dan pasangan jadikan kenang seumur hidup yang tak mudah dilupakan. 

Bagi kamu yang ingin berangkat honeymoon ke Bali, berikut beberapa tempat wisata yang memiliki spot foto yang instagrammable yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk

Tempat wisata yang dikenal dengan sebutan Campuhan Ridge Walk ini berada di sekitar Ubud. Bagi yang ingin ke sana, kamu dan pasangan bisa menggunakan transportasi online. Cukup sebutkan nama tempatnya saja, dengan senang hati pengemudi akan langsung mengantarkan sampai lokasi.

Selama perjalanan, kamu dan pasangan tidak akan bosan. Dengan jarak tempuh 9 kilometer hingga ke puncak bukit Campuhan Ridge Walk ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang indahnya sangat menawan.

Saat pagi dan siang hari, mungkin kamu dan pasangan bisa melakukan city tour keliling kota Ubud, dan sore harinya jejakkan kakimu dan pasanganmu ke Campuhan Ridge Walk. Sepanjang jalan saat santai menyusuri ridge walk, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen seru dan romantismu bersama pasangan. 

Saking serunya, biasanya tak lama kamu dan pasangan akan sampai di pintu keluar yang langsung disambut dengan jajaran kafe untuk sekedar meluruskan kaki dan menikmati kuliner ringan. 

Supaya tak repot, sebaiknya berpesan kepada pengemudi jasa transportasimu untuk menjemput di pintu keluar sehingga tak banyak waktu yang terbuang untuk menuju destinasi bulan madu berikutnya.

Baca Juga: Destinasi Populer yang Cocok untuk Anda yang Ingin Berbulan Madu

2. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Kelingking Nusa Penida Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kuta, Sanur, dan Nusa Dua pastinya sudah tak asing lagi bagi kamu dan pasangan. Cobalah hal baru dengan menjelajah ke pantai lain seperti yang terdapat di Pulau Nusa Penida Barat ini, Pantai Kelingking namanya. Saat ini, Pantai Kelingking tengah menjadi primadona banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.

Apa keunikannya? Ternyata Kelingking Beach memiliki formasi batu karang yang menakjubkan dan dari kejauhan tampak seperti kepala dinosaurus. Dengan angle tertentu, kamu dan pasangan bisa bergantian saling berfoto di sini hingga tampak semacam kepala dinosaurus sebagai latar fotonya. Bagi kamu yang ingin foto berdua dengan pasangan di spot ini, jangan lupa untuk membawa tripod kecil agar foto bisa menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bali yang Keren, Populer, dan Nge-hits Banget untuk Liburan

3. Pura Lempuyang

Lempuyang
Pura Lempuyang

Berkunjung ke Bali tapi tak foto dengan latar pura yang merupakan tempat ibadah umat Hindu sebagai mayoritas di Bali rasanya seperti masakan tanpa garam. Foto di latar belakang pura juga sering kali menjadi tanda kalau kamu sedang berada di Bali.

Buat kamu, yang ingin foto di spot pura, kamu dan pasangan bisa berkunjung ke Pura Lempuyang. Pura yang satu ini menjadi salah satu tempat yang belakangan ini sering dikunjungi banyak wisatawan.

Desainnya tak jauh berbeda dengan pura pada umumnya, tapi lokasi pura ini agak menepi alias jauh dari keramaian kota Bali, yaitu di Karangasem sehingga terasa tenang dan damai. Inilah yang menjadi alasan wisatawan berkunjung ke Pura Lempuyang.

Biasanya, para pemburu spot foto instagramable akan membidik momen berdiri di tengah gapura yang tingginya mencapai 4 meter. Selain itu, Pura Lempuyang memiliki posisi berhadapan dengan Gunung Agung yang letaknya masih 19 kilometer. Dengan angle yang tepat, kamu dan pasangan bisa berfoto disini. Gunung Agung yang gagah akan menjadi saksi bisu momen kebahagiaanmu dan pasangan. 

Ciptakan Momen Seru Bersama Pasangan

Spot foto yang instagramable bisa di mana saja, asalkan kamu dan pasangan jeli terhadap sekitar tempat wisata. Ciptakan momen seru bersama pasangan dan abadikan dalam foto yang kreatif. Jangan lupa pilih angle foto yang tepat dan filter yang bagus agar hasil fotomu dan pasangan menjadi lebih menarik.

Baca Juga: Biar Makin Kece, ini 4 Cara Simple Bikin Foto Liburan Terlihat Aesthetic