Mau Bulan Madu ke Thailand? Ini 5 Aktivitas yang Populer Disana

Thailand dikenal sebagai negara yang mempunyai beraneka ragam destinasi untuk berbulan madu. Tidak jarang pasangan dari berbagai benua seperti Asia, Australia, Eropa dan Amerika memilih berbulan madu di negara ini. Bahkan ibu kotanya Bangkok, menjadi kota yang paling sering dikunjungi oleh turis pada tahun 2018.

Jika kamu berencana untuk berbulan madu ke luar negeri, tidak ada salahnya memilih Thailand sebagai tujuan. Karena selain pertukaran mata uangnya tidak terlalu mahal, dan kulinernya yang klop dengan lidah Indonesian, ternyata biaya akomodasi disana relatif rendah. Sehingga menjadikan Thailand sebagai destinasi plus-plus. 

Lalu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama kekasih tercinta? Ini dia 5 aktivitas paling populer yang bisa kamu lakukan disana.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Glam Camping di Khao Yai

glam camping khao yai
glam camping khao yai via thrillophilia.com

Khao Yai terletak di dataran tinggi yang sejuk nan hijau. Berada sekitar dua setengah jam perjalanan dari ibukota Bangkok. Banyak dari pasangan yang memilih tempat ini untuk berbulan madu karena tempatnya yang romantis ditemani semilir udara pegunungan. Kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan ber-glam camping ria disini. Berkemah mewah layaknya di hotel bintang lima. 

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Seru di Thailand yang Wajib Dikunjungi

2. Mendayung Kano di Krabi 

krabi thailand

Krabi merupakan kota tujuan favorit selanjutnya. Jangan ditanya tentang keindahan alam lautnya, serta pulau-pulau berbatu karst yang khas. Krabi bisa kamu jelajahi berdua dengan pasanganmu, layaknya sepasang adventurer yang mengarungi lautan.

Guide perahu yang biasa disebut kaya akan membawamu dan kekasih untuk menelusuri keindahan hutan-hutan bakau, beristirahat dan makan siang di sebuah secret island yang tak bisa kamu dan pasanganmu lupakan.

Kemudian kembali ke tempat awal saat sore harinya, kamu dan pasangan akan diberi kejutan berupa sunset. Lebih syahdu diiringi mengobrol ringan dan menikmati sajian barbeque yang lezat.

3. Melintas Teluk Pha Nga

menyebrangi teluk pha nga

Menyimpan banyak pulau-pulau indah nan eksotis menjadikan Teluk Pha Nga yang terletak di daerah selatan Thailand ini dikenal. Contoh yang sudah sangat terkenal adalah Pulau James Bond, Pantai Maya, Pulau Phi-Phi yang sampai sekarang masih mengundang banyak turis untuk menikmatinya. 

Jangan lewatkan untuk berlayar melintasi teluk menuju pulau yang sangat indah. Singgahlah ke salah satunya. Ada Pulau Phi Phi misalnya, dijamin pemandangannya akan memberikan kenangan yang indah bersama pasanganmu.

4. Menjajal Relaksasi dengan Yoga di Koh Samui

Yoga koh samui

Pulau ketiga dan terbesar di Thailand yang sering dikunjungi oleh pasangan mancanegara untuk berbulan madu adalah Koh Samui. Pulau ini dikenal mempunyai keunikan pantai yang dikelilingi resor-resor berbintang lima. 

Selain itu, pulau ini juga dikenal mempunyai yoga retreat yang cukup populer di Thailand. Diantaranya adalah Kamalaya. Yakni sebuah tempat yang terletak di dekat gua dan tersembunyi. Kabarnya tempat ini kerap dijadikan tempat bertapa oleh para pendeta Budha.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa penat selama berbulan madu karena konon tempat ini menciptakan energi yang kuat untuk refreshing dan membebaskan diri dari stres.

Baca Juga: Mau Bulan Madu? ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Bali yang Instagramable

5. Mencicipi Kuliner di Ibukota Bangkok

bangkok street food

Berkunjung ke Negara lain, tidak afdol rasanya jika tidak memburu kulinernya. Tentu saja pusat kuliner dan berbelanja terletak di ibukota itu sendiri. Bangkok.

Diantara sekian banyak bintang Michellin yang terkenal di restoran ternama, Bangkok merupakan salah satu kota di Asia yang memiliki banyak restoran bertitel ‘Michellin’.

Kuliner jangan ditanya. Apakah kamu dan pasangan ingin menjajal street food saja? Atau mix dengan makanan lokal, seafood, atau sekedar nongkrong di rooftop bar? Tak perlu khawatir, semuanya lengkap. Mulai Dari street food sampai rooftop bar, dari seafood ke makanan lokal khas Thailand, semuanya tersedia dan lengkap di kota ini. Ditambah dengan pedagangnya yang ramah serta murah senyum, semakin melengkapi aktivitas berbulan madumu dengan perasaan senang dan perut kenyang.

Bulan Madu? Jangan lupa Bahagia!

Bulan madu bersama pasanganmu, lebih-lebih untuk pertama kalinya setelah pernikahan memang merupakan sebuah momen yang dinanti oleh setiap pasangan.

Namun ingat, berbulan madu akan sedikit menguras biaya. Dan yang tidak mungkin terlewatkan pula akan banyak sekali tenaga yang dikeluarkan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya sebelum berbulan madu kamu benar-benar matang dalam persiapan. Dari segi finansial maupun segi kesiapan fisik jasmani dan rohani.

Tak ada salahnya jika kamu mengkonsultasikan hal ini bersama pasanganmu. Karena tujuan dari berbulan madu itu sendiri adalah untuk mencapai keharmonisan bersama pujaan hati.

Simple-nya sih, kamu tidak perlu terlalu glamour saat bulan madu. Walau dengan sederhana dan biaya ringan, kamu tetap bisa berbulan madu dengan nyaman. Tanpa khawatir tabunganmu terbuang sia-sia.

Tapi jika kamu ingin berbulan madu ke luar negeri seperti Thailand, jangan lupa untuk singgah ke salah satu dari 5 destinasi tempat untuk berbulan madu yang telah diuraikan sebelumnya. Selamat berbulan madu, dan jangan lupa bahagia!

Baca Juga: Liburan ke Thailand dengan Gaji UMR? Bisa Kok, Ini Caranya