Mau Cuan dalam Berinvestasi? Hindari Pantangan ini

Siapa pun orangnya pasti menginginkan untuk cuan alias untung dari investasi yang ditanamkan. Namun tahukah Anda bahwa tidak sedikit orang yang justru merugi dari kegiatan yang satu ini.

Nah, agar benar-benar bisa meraup untung dari investasi Anda, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat berinvestasi, termasuk terkait dengan pantangan yang harus dihindari.

Apa saja itu? Berikut pantangan berinvestasi yang harus dipahami agar investasi yang ditanamkan bisa menguntungkan ala Warren Buffett.

1. Jangan Terlalu Takut saat Harga Saham Jatuh

Memang tak dimungkiri, ketakutan terbesar para investor saham adalah ketika harga saham tersebut terjerembab. Pun demikian, menurut Warren, jatuhnya harga saham tak seharusnya memengaruhi sikap investor dan membuatnya panik.

Sebab sejatinya harga saham yang sedang jatuh tersebut merupakan peluang untuk menaikkan jumlah investasi atau membelinya. Karena pada dasarnya membeli saham dari perusahaan yang berkualitas, maka nilai sahamnya tetap akan terus meningkat dalam jangka panjang.

Untuk itu, dia berpesan agar tidak terlalu takut dan khawatir saat saham jatuh. Akan tetapi tetap jernih melihat peluang dan raup untung di masa yang akan datang.