Mau Fashionable Tapi dengan Modal Minim? Baca Tips Berikut Ini

Fashion merupakan sesuatu yang harus selalu di ikuti oleh kebanyakan orang. Dan fashion sendiri adalah sesuatu yang akan berkembang, berjalan dan berganti secara terus-menerus. Hal inilah yang  akan membuat pengikut fashion menjadi harus lebih up to date dengan segala perkembangan yang ada. Tidak hanya itu, sebagai pengamat fashion kamu juga harus mampu menciptakan ciri khas atas diri kamu sendiri.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengikuti perkembangan fashion secara maksimal. Ada banyak sekali hal yang dapat menghalangi seseorang menjadi kurang up to date terhadap perkembangan fashion, misalnya saja dana yang kurang memadai, lokasi yang jauh dari pusat perbelanjaan, hingga kurang pandai dalam memilih fashion yang tepat.

Masalah atau kendala yang lebih sering muncul adalah masalah dana, dan untuk bisa tampil fashionable namun tetap modal yang minim, maka kamu bisa mengikuti tips berikut ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Menabung

menabung
Menabung

Menabung adalah hal yang paling tepat agar kamu bisa membeli pakaian yang sesuai dengan gaya kamu atau lebih tepatnya untuk mengikuti perkembangan jaman. Menabunglah paling tidak sehari 10 ribu, dan setiap 1 bulan kamu pasti bisa membeli 1 stel pakaian atau bahkan 2 stel pakaian.

Tidak hanya itu, karena kamu juga bisa membeli tas, sepatu, dompet dan lain sebagainya. Pastikan jika kamu mampu menabung dengan nominal yang sudah ditentukan setiap harinya, dan pastinya harus konsisten.

2. Manfaatkan Diskon

diskon
Mencari Diskon

Manfaatkanlah diskon akhir minggu, akhir tahun, idul fitri, natal dan diskon lainnya. Biasanya mall atau departement store akan memberikan kamu diskon yang luar biasa besarnya dan bahkan menguntungkan. Jangan ragu untuk membeli barang diskon, karena barang diskon bukanlah produk gagal atau produk yang sudah ketinggalan jaman.

Pilihlah barang atau pakaian yang sesuai dengan kebutuhan kamu, selain itu pilihlah barang yang kondisinya baik, oleh sebab itu periksalah barang sebelum membelinya agar tidak menyesal nantinya.

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Jual Beli Baju

3. Manfaatkan Beli 1 Gratis 1

Promo Buy 1 Get 1
Promo Buy 1 Get 1

Salah satu cara untuk fashionable tapi tetap dengan modal minim bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan beli 1 gratis 1. Jangan merasa malu untuk membeli barang promo, justru inilah kesempatan kamu untuk bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang menarik.

Kamu bisa memanfaatkan promo tersebut di akhir minggu dan biasanya promo tersebut ada di departement strore atau toko pakaian dengan brand yang cukup terkenal. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kualitas pakaian yang kamu beli, dan pastikan jika apa yang kamu beli memang barang yang penting, agar nantinya tidak di beli dengan guna yang sia-sia saja.

4. Preloved

preloved
Pakaian Preloved

Memenuhi kebutuhan fashion tidak harus dengan membeli barang yang ada di toko, karena kamu juga bisa membelinya sebagai preloved. Menjual barang preloved kini sudah menjadi hal yang bisa, tidak hanya dalam urusan elektronik saja, tetapi juga bisa dalam bentuk baju, tas, sepatu, make up,  dan lain sebagainya.

Jangan menganggap jika barang yang preloved itu sudah jelek, karena orang yang menjual barang nya bisa jadi karena mereka memang iseng, membutuhkan uang, ukurannya tidak muat dan lain sebagainya. Dan ketika kamu membeli barang preloved¸sebaiknya beli lah barang yang masih bagus, barang yang normal dan memang kamu butuhkan. Pastikan juga kamu bernegosiasi dengan cara yang benar dan tepat agar mendapatkan harga yang menguntungkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko Pakaian Online

Setiap Hari Tampil Stylish dengan Modal Minim

Untuk bisa terus tampil gaya setiap hari, kamu juga harus bisa memadukan pakaian yang kamu buat, karena secara tidak langsung kamu sedang menjadi influencer pulic. Dan untuk meminimalkan modal, kamu bisa mengambil foto dengan menggunakan hp atau beli saja kamera bekas yang masih sangat berkualitas. Untuk masalah pakaian, kamu bisa mendapatkannya dari diskon, preloved, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: 10 Pakaian yang Wajib Dibawa untuk Liburan Musim Dingin