Mau Icip-Icip Kuliner Enak di Medan? Yuk Kunjungi 7 Tempat Berikut!

Setelah menjelajah tempat wisata di Kota Medan, kini saatnya Anda berburu kuliner khas Medan yang siap menggoyang lidah. Beberapa tempat kuliner ini juga tidak membuka cabang di luar Kota Medan. Jadi mumpung Anda lagi di Medan, gunakan waktu Anda sebaik mungkin untuk mengunjungi tempat kuliner berikut ini.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Ucok Durian

Ucok Durian
Ucok Durian via traveltoday.com

Jangan salahkan para wisatawan jika menyebut Ucok Durian sebagai “surga terindah” bagi para pecinta buah durian. Durian yang dijual di toko ini didatangkan langsung dari sumbernya, sehingga cita rasanya sangat legit pada gigitan pertama dan semakin bertambah legit pada gigitan berikutnya.

Selain dimanjakan dengan buah durian yang enak, pengunjung juga dimanjakan dengan ramah tamah karyawan yang bekerja di Ucok Durian.

Satu buah durian dibanderol seharga Rp30ribu – Rp50 ribu. Sangat sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan oleh duriannya!

2. Warkop Elisabeth

Warkop Elisabeth
Warkop Elisabeth via cintaihidup.com

Jika Anda ingin reunian bersama teman-teman SMA, maka Warkop Elizabeth menjadi tempat yang paling pas untukmu. Suasana di sekitar warkop juga tenang, membuat suasana reuni menjadi lebih seru.

Menu yang ditawarkan di Warkop Elisabeth sangat sederhana seperti roti bakar, nasi kucing, ayam dan lauk pauk lainnya. Dari segi harga, warkop ini sangat terjangkau kok. Untuk satu kali berkunjung, cuma menghabiskan Rp20 ribu – Rp30 ribu saja per orang.

Baca Juga: 7 Minuman Khas Korea yang Populer dan Digilai oleh Para Kpopers

3. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh Titi Bobrok via liburan-aja.com

Tahukah Anda kalau mie aceh paling enak berada di Kota Medan? Sebungkus mie aceh lezat bisa Anda dapatkan di Mie Aceh Titi Bobrok yang beralamat di Jl. Setiabudi No 17 C.

Ada dua pilihan mie aceh yang ditawarkan yaitu mie aceh goreng dan mie kuah. Baik digoreng maupun tidak, cita rasanya sama-sama enak.

Jika Anda mampir ke sini, jangan lupa coba mie aceh goreng kepiting. Yummy! Meskipun harga per bungkus mie aceh di Titi Bobrok lumayan mahal, tetapi Anda tidak akan menyesal pernah mengeluarkan uang sebesar Rp40 ribu untuk satu porsi mie aceh.

4. Rumah Makan Sipirok

Rumah Makan Sipirok via asokaremadja.com
Rumah Makan Sipirok via asokaremadja.com

Ada yang tahu kenapa Rumah Makan Sipirok selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat di Kota Medan? Yes, karena rumah makan ini berhasil memanjakan pengunjung dengan berbagai macam olahan sup daging yang begitu enak.

Olahan sup daging ini sudah diwariskan selama bertahun-tahun oleh nenek moyang si pemilik rumah makan. Dan untungnya, cita rasanya tidak berubah bahkan semakin enak saja dari tahun ke tahun.

Satu porsi nasi lengkap dengan lauk dihargai sekitar Rp13 ribuan. Murah kan? Tunggu apalagi, segera mampir yuk!

5. Sowe Restaurant & Lounge

Sowe Restaurant & Lounge

Sowe Restaurant & Lounge via crazefood.com

Restoran Sowe hadir dengan konsep bernuansa Italia yang sangat vintage. Perpaduan warna cokelat dan hijau membuat suasana makan di restoran ini mirip dengan rumah sendiri. Sangat homey!

Menu yang harus Anda coba adalah spaghetti bolognese yang sausnya cukup kental. Aromanya juga sangat menggugah selera. Untuk menyegarkan dahaga, cobalah dragon juice.

Harga menu di Restoran Sowe memang sedikit menguras kantong. Satu porsi makanan rata-rata dibanderol seharga Rp40 ribuan – Rp60 ribuan. Belum ditambah minuman ya. Jika dijumlahkan, maka Anda akan mengeluarkan setidaknya Rp120 ribuan per orang.

6. Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin via pegimakan.id

Bangun kesiangan membuatmu tidak sempat sarapan pagi? Tenang saja, Warung Lontong Kak Lin siap mengisi perut kosongmu sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. Sesuai dengan namanya, menu utama yang disajikan disini adalah lontong.

Kelebihan lontong Kak Lin adalah kuah kentalnya yang sangat menggoda, bikin nafsu makanmu naik dua kali lipat dari biasanya.

Selain lontong, ada juga klepon, nasi gurih dan lupis yang dihidangkan di meja. Satu bungkus lontong dihargai sebesar Rp13 ribu. Sangat ekonomis!

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea yang Banyak Digilai Kpopers Indonesia

7. Resep Nenek Moyangku

Resep Nenek Moyangku
Resep Nenek Moyangku via potatosandcarrots.wordpress.com

Jika Anda suka restoran yang bernuansa tradisional, kunjungilah warung Resep Nenek Moyangku. Setiap sudut ruangan dihiasi oleh barang-barang antik seperti piring, gelas, tempat lampu hingga sepeda ontel.

Menu nasi campur ayam rendang menjadi menu paling recommended di Resep Nenek Moyangku. Menu ini selalu habis diburu oleh pelanggan karena cita rasanya membuat pengunjung sulit move on.

Rata-rata biaya makan di Resep Nenek Moyangku yaitu Rp75 ribu per orang. Untuk memangkas pengeluaran, jangan lupa ajak teman-temanmu kesini.

Berburu Kuliner di Kota Medan

Sedang mencari tempat makan enak di Medan? 7 tempat di atas bisa Anda jadikan referensi. Intinya, jangan hanya berkunjung ke tempat wisata saja, tetapi kunjungi tempat makan juga ya! Sudah siap berburu kuliner di Kota Medan?

Baca Juga: Franchise Minuman dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba untuk Usaha Pertama Anda