Mau Punya Apartemen atau Rumah Sendiri Biar Dikira Tajir Melintir? Siasati dengan Cara Ini

Sudah bukan rahasia umum bila harga properti dari tahun ke tahun diproyeksikan mengalami kenaikan. Tapi, tahukah kamu kalau kamu bisa punya apartemen atau rumah favoritmu tanpa harus nunggu jadi kaya raya lho!

Lantas, kapan waktu yang pas buat beli apartemen atau rumah sendiri? Bagusnya beli rumah itu setelah atau sebelum nikah ya? Terus, harga rumah dan apartemen itu kan mahal, cara belinya gimana ya?

Pasti ada banyak beragam pertanyaan terbesit dipikiran milenials menyoal kapan waktu yang pas buat punya apartemen atau rumah sendiri. Eeits, kamu tak perlu galau berkepanjangan soal ini sebab jawaban yang pas ialah sekarang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan sembari stalking gebetan kita juga bisa jadi stalker rumah masa depan. Why not?

Apa sih enaknya punya rumah atau apartemen?  

Bayangkan betapa happy-nya kamu apabila bisa tinggal di tempatmu sendiri, tempat yang jauh lebih nyaman dan luas daripada kamar kosan atau sepetak rumah kontrakan. Well, buat kamu yang masih indekos, kontrak atau masih tinggal bersama orang tua/mertua, tak perlu berkecil hati. Supaya kamu termotivasi buat beli hunianmu sendiri, yuk ketahui dulu apa saja enaknya punya rumah sendiri.

  • Bebas dan Mandiri : Punya rumah atau apartemen sendiri membuktikan bahwa kamu telah mandiri. Khususnya, bagi young couple, dirumah sendiri, pastinya kamu lebih bebas melakukan apa saja tanpa harus khawatir akan mengganggu orang lain. Selain itu, kamu juga bebas menata desain interior rumah/apartemenmu sesuai dengan seleramu.
  • Investasi Masa Depan : Properti bisa memiliki nilai investasi di masa depan. Daripada kamu sewa/kontrak lebih baik kamu mencari rumah kecil dengan DP (down payment) ringan di daerah berkembang. Anggap saja sebagai investasi, karena di masa depan harga properti pasti naik.  
  • Persiapan Berkeluarga : status ‘single’ bukan halangan buatmu punya rumah. Anggap saja hal ini jadi persiapan untuk rumah kamu dan keluarga kecilmu di masa depan. Pas jodoh sudah terlihat jelas, ketika kamu mengutarakan bahwa kamu sudah memiliki rumah atau apartemen sendiri, dijamin kamu akan menjadi sosok idaman yang tak akan rela dilepaskan.

Siasati beli rumah dengan cara ini

desain rumah

Idealnya, milenial tak perlu menunda-nunda membeli properti pertamanya sendiri. Terus, mau pilih tinggal di rumah atau apartemen? Soal ini kamu bisa pilih sesuaikan keinginan dan kebutuhanmu.

Namun, hal yang pasti perlu kamu pahami yaitu setiap tahunnya harga properti itu naik, bisa jadi harganya tidak akan lagi terjangkau ketika kamu menundanya 10 tahun lagi. Sebagai gambaran, kisaran harga apartemen tipe studio dengan luas bangunan 28 meter persegi di lokasi pinggiran kota, harganya sudah diatas Rp250 juta. Sedangkan harga rumah tapak tipe 36, bila berada di lokasi strategis harganya sudah pasti lebih dari Rp300 juta.

Untungnya zaman now, beli rumah itu mudah. Pastinya, orang-orang sekelilingmu akan melihatmu sebagai sosok yang tajir karena sudah punya rumah/apartemen sendiri. Lho kok bisa ya?

Bisa dong, kamu bisa siasati beli rumah atau apartemen dengan cicilan. Kini, bank memberikan banyak kemudahan untuk nasabahnya agar bisa beli rumah melalui pinjaman kredit kepemilikan rumah (KPR) dan beli apartemen menggunakan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen).

Mau tau cara belinya gimana? Ikuti strateginya berikut ini:

  1. Lakukan pencarian tipe dan lokasi rumah atau apartemen idamanmu dengan cara online. Temukan lokasi, tipe rumah/apartemen idamanmu, dan jangan lupa cek juga kisaran harganya.
  1. Lalu, next step temukan KPR terbaik yang cocok buat kantong milenial. Pilih produk KPR yang memberikan banyak extra keuntungan, seperti KPR XTRA CIMB Niaga. Kamu bisa dapetin cicilan hemat, plus ada banyak bonus Poin Xtra.

Cek dulu apa saja keunggulan KPR XTRA CIMB Niaga :

  • Xtra kemudahan dalam proses pengajuan. Kamu bisa apply online, tinggal klik >> KPR Xtra CIMB Niaga atau datang ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat.
  • Angsuran ringan dengan jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun.
  • Ada suku bunga kejutan XTRA SPESIAL akhir tahun. Nikmati murah-nya bunga KPR XTRA mulai dari 2,4% fixed selama 1 tahun pertama.

Beli hunian idamanmu dengan KPR Xtra CIMB Niaga di akhir tahun ini bisa membuat kamu makin happy dan untung. Apply online di (https://promo.cermati.com/apply-kpr-cimb-niaga-online/ ) dan nikmati promo suku bunga Xtra Spesial untuk pembelian rumah baru di developer terpilih favorit, antara lain Alam Sutera, Branz BSD, Ciputra, Damai Putera, Duta Putra Land, Jaya Metro, Kota Baru Parahyangan, Sinarmasland dan Suvarna Sutera yang tersebar di kota – kota besar di Indonesia. Periode special promo berlaku hingga 31 Desember 2019, syarat dan ketentuan berlaku.

  1. Mulai belajar mengatur keuangan pelan-pelan biar cicilan KPR lancar. Caranya? Kamu bisa mulai dari hal yang terkecil dulu, semisal kurangi biaya hangout atau jajan kopi. Misalnya, sekali ngopi bisa habiskan Rp25.000 – Rp50.000. Pengeluaran bujet ngopi sebulan bisa mencapai Rp1,5 juta. Belum ditambah bujet hangout weekend ke tempat-tempat instagramable.

Nah, ketika kamu meniatkan diri mau beli rumah atau apartemen, kamu wajib terapkan strategi jajan hemat dan cermat, seperti rajin cari promo/diskon, buat kopimu sendiri dan juga kurangi frekuensi jajan hangout. Jadi, sisa uangya bisa dialokasikan untuk cicilan KPR. Pada awalnya mungkin akan terasa berat, tapi percayalah, ketika sudah di jalani, semuanya akan terasa ringan. Jadi santuy aja!

Let’s Make Your Move, Punya Rumah Sendiri

Pepatah bilang, ‘You are what you think and do’. Ketika kamu berpikir kamu bisa dan melakukan aksi nyata untuk mewujudkan apa yang kamu mau, maka kamu akan benar-benar memilikinya. Hal yang sama akan terjadi dengan ketika kamu mau punya rumah atau apartemen sendiri, semua bisa terjadi dan menjadi lebih mudah dengan KPR Xtra CIMB Niaga. Tunggu apa lagi, let’s make your move now!